Berita

Jenis-jenis Sisir Rambut Beserta Fungsinya, Jangan Sampai Tertukar!

×

Jenis-jenis Sisir Rambut Beserta Fungsinya, Jangan Sampai Tertukar!

Share this article


Sisir merupakan salah satu alat kecantikan yang wajib dimiliki oleh perempuan. Sisir rambut sendiri memiliki bentuk yang berbeda-beda.

Bentuk sisir tidak hanya menambah estetika atau keunikan saja, tetapi juga sudah disesuaikan dengan fungsi dan kegunaannya, lho. Yuk, kenali jenis-jenis sisir dan fungsinya berikut ini agar kamu tidak salah pilih!

1. Wide Tooth Comb

Bentuk sisir satu ini paling banyak dan mudah ditemui di pasaran. Wide tooth comb ini bisa kamu gunakan untuk menyisir rambut dalam kondisi basah. Bentuk sisir tersebut berfungsi agar rambut tidak gampang rontok atau patah.

2. Round Brush

Ilustrasi/ Foto: freepik.com/freepik

Berikutnya ada jenis round brush. Sisir ini berfungsi untuk memberikan volume pada rambut. Menariknya, round brush memiliki ukuran yang berbeda-beda, sehingga hasil volume pada rambut pun juga akan berbeda.

3. Bristle Brush

Ilustrasi/ Foto: freepik.com/luis_molinero

Buat kamu yang memiliki rambut keriting, cobalah untuk memakai bristle brush. Bentuk sisir ini berfungsi untuk memisahkan helaian rambut secara halus. Selain cocok untuk rambut keriting, sisir ini juga cocok untuk kamu yang memiliki masalah rambut rontok atau rusak.


4. Paddle Brush

Ilustrasi/ Foto: freepik.com/benzoix

Last but not least, paddle brush. Jenis sisir rambut satu ini cocok untuk semua jenis rambut. Bentuk pada sisir ini berfungsi untuk menciptakan tampilan rambut yang semakin lurus, Beauties.

Itulah beberapa jenis sisir rambut beserta fungsinya yang perlu kamu ketahui. Pakailah sisir sesuai dengan kondisi dan kebutuhan rambut kamu. Jangan sampai tertukar, ya.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *