Berita

5 Es Krim dengan Rasa Paling Nyeleneh dan Ekstrem di Dunia, Berani Coba?

×

5 Es Krim dengan Rasa Paling Nyeleneh dan Ekstrem di Dunia, Berani Coba?

Share this article


Es krim adalah salah satu dessert atau hidangan penutup favorit banyak orang. Selain lezat dan memberikan sensasi dingin dan segar saat menyantapnya, es krim menawarkan begitu banyak varian rasa yang bisa dinikmati. Mulai dari vanila, cokelat, buah-buahan seperti stroberi, mangga, alpukat, dan masih banyak lagi.

Namun, seiring perkembangan zaman, varian rasa es krim pun semakin bertambah, bahkan memunculkan varian rasa es krim ekstrem yang tak pernah terpikirkan sebelumnya. Daripada penasaran, berikut sederet es krim dengan rasa paling nyeleneh dan ekstrim dari seluruh dunia!

Es Krim Rasa Daging Kuda Mentah

Es Krim Rasa Daging Kuda Mentah/Foto: Dok. tokyotreat.com

Percaya atau tidak, Jepang menjual es krim dengan rasa daging kuda mentah. Tidak hanya terkenal dengan kulinernya yang lezat, Jepang juga memiliki sederet kuliner yang unik bahkan ekstrem, tak terkecuali es krim.

Dilansir dari Today, Basashi Ice adalah es krim vanila dengan campuran daging kuda mentah. Lantas, bagaimana rasanya? Blogger Oats and Honey mengatakan bahwa rasa daging kuda itu sendiri “halus dan lembut”, sementara The List Cafe mengungkapkan bahwa rasa potongan daging kuda mentah memberikan sensasi unik.

Es Krim Rasa Tinta Cumi
Squid ink soft cone ice cream, ice cream in waffle cone

Ilustrasi/Foto: Getty Images/iStockphoto/eunyoung LEE

Masih di Jepang, negara satu ini juga menyediakan es krim dengan rasa tinta cumi-cumi. Dilansir dari detikFood, Ikasumi atau tinta cumi memberi rasa sedikit amis pada es krim ini. Selain itu, juga memberi warna hitam pekat. Dilihat dari dari warnanya, sih, terlihat menggiurkan, ya?

Tak hanya daging kuda mentah dan tinta cumi, masih banyak es krim dengan rasa ekstrem di Jepang, seperti es krim rasa empedu ular, telur buaya, hingga lidah sapi.

Es Krim Rasa Ubur-Ubur
Ilustrasi ubur-ubur

Ilustrasi/Foto: Freepik/jcomp

Dilansir dari USA Today, Crazy Charlie Francis, pendiri perusahaan es krim Lick Me I’m Delicious, ‘berinovasi’ membuat es krim dari ubur-ubur. Es krim ini terbuat dari protein ubur-ubur sebagai bahan utamanya. Harga ubur-ubur tidak murah, satu scoop es krim ini dijual dengan harga lebih dari 200 USD atau sekitar Rp3,2 juta!

Es Krim Rasa Lobster
Lobster.

Ilustrasi/Foto: Freepik

Lobster adalah salah satu hidangan laut yang cukup populer di dunia selain udang, ikan, dan kepiting. Lobster sendiri tergolong salah satu makanan mewah. Namun, bagaimana jadinya jika lobster dijadikan es krim?

Dilansir dari Veena World, sebuah toko es krim bernama Ben and Billy’s Chocolate Emporium di Maine, Amerika Serikat (AS), menyediakan sebuah es krim dengan rasa yang terbilang ekstrem, yaitu es krim lobster. Es krim ini memadukan daging lobster dengan es krim rasa vanilla dan sudah disajikan sejak tahun 1988. Namun es krim ini cukup digemari oleh para wisatawan, lho! Tertarik mencoba, Beauties?


Es Krim Rasa Kerang
Oyster dan kerang menjadi salah satu hidangan laut yang harus dihindari

Ilustrasi/Foto: Freepik

Tidak hanya lobster, kerang rupanya juga diolah menjadi es krim, Beauties. Dilansir dari Veena World, es krim ini pertama kali disajikan di Gedung Putih AS oleh ibu negara kala itu, Dolly Madison, sekitar tahun 1810-an. 

Ketika pertama kali diperkenalkan, es krim ini dianggap sebagai barang mewah yang hanya dapat dinikmati oleh kalangan atas, karena es krim langka dan sulit ditemukan. Es krim rasa gurih ini dibuat dengan memanaskan tiram dan krim dengan lembut, sebelum akhirnya dibekukan.

Itulah beberapa es krim dengan rasa paling esktrem di dunia. Kira-kira kamu berani mencoba? Atau mungkin tetap ingin menyantap es krim dengan rasa pada umumnya saja?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(naq/naq)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *