Berita

5 Alasan Rumah Selalu Terlihat Berantakan Meski Sering Dirapikan

×

5 Alasan Rumah Selalu Terlihat Berantakan Meski Sering Dirapikan

Share this article


Sebagian dari kamu mungkin cukup sering membersihkan dan membereskan rumah. Tapi pernahkah kamu merasa baru selesai membereskan rumah, tapi sudah berantakan lagi?

Rumah yang tampak berantakan ini bisa disebabkan karena hal-hal tertentu yang mungkin kamu tidak sadari. 

Ini beberapa alasan mengapa rumah kamu selalu terlihat berantakan meski sudah dirapikan!

1. Terlalu Banyak Barang

Terlalu banyak barang/Foto:freepik.com/freepik

Dikutip dari Real Simple, ketika kamu memiliki rumah dengan ruangan yang terbatas, coba untuk tidak memiliki barang terlalu banyak.

Namun, jika hal itu tidak memungkinkan, maka kamu harus lebih sering merapikannya secara teratur. Sulit untuk merapikannya jika terlalu banyak barang yang muat dalam satu ruangan. 

2. Mainan Bertebaran

Mainan yang berserakan/Foto:Freepik.com/freepik

Tak jarang anak-anak meletakkan mainan mereka secara sembarangan yang membuat rumah tampak selalu berantakan. Kamu bisa mengatasinya dengan keranjang tempat mainan-mainan tersebut, agar lebih terorganisir dengan baik. 

Selain itu, kamu juga bisa mulai mengajari anak-anak untuk bertanggung jawab atas apa yang mereka kerjakan, seperti membereskan mainan setelah digunakan ke tempat yang sudah disediakan. 

3. Tidak Langsung Mencuci Piring Setelah Digunakan

Tidak Langsung Mencuci Piring Setelah Digunakan/Foto:freepik.com/freepik

Wastafel yang penuh piring tidak hanya terlihat tidak sedap dipandang, tetapi juga menimbulkan bau. 

Kamu bisa mencuci piring segera setelah menggunakannya. Jika kamu sulit untuk membersihkan piring setiap kali selesai menggunakannya, pastikan sebelum tidur tidak ada piring kotor di wastafel. 


4. Dekorasi yang Berlebihan

Dekorasi yang berlebihan/Foto:freepik.com/freepik

Dekorasi kecil-kecil yang kamu beli mungkin untuk menambah keindahan ruangan kamu, tapi dekorasi kecil ini justru bisa membuat ruangan terlihat tidak rapi.

Sering kamu juga dekorasi kecil ini tidak memberikan manfaat apa pun bagi ruangan di rumah. Kamu bisa mengurangi untuk membeli dekorasi yang tidak berguna karena hanya membuat rumah kamu berantakan. 

5. Tidak Memiliki Pengorganisasian yang Praktis

Tidak memiliki pengorganisasian yang praktis/Foto:freepik.com/freepik

Salah satu masalah utama yang dimiliki rumah berantakan adalah kurangnya sistem yang efektif. Kamu bisa menerapkan strategi pengorganisasian yang efektif.

Kamu bisa mengubah ruangan kamu menjadi lebih rapi dan tertata ketika kamu memiliki pengorganisasian yang lebih baik. Penting untuk menerapkan jadwal merapikan rumah secara rutin. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(naq/naq)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *