Berita

Gucci Cruise 2025 Fashion Show Hadirkan Perjalanan Guccio Gucci di London

×

Gucci Cruise 2025 Fashion Show Hadirkan Perjalanan Guccio Gucci di London

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Peragaan busana Gucci Cruise 2025 berlangsung di rumah seni Tate Modern, London, Senin, 13 Mei 2024. Pada fashion show ini, Gucci ingin mengeksplorasi hubungan bersejarahnya dengan kota.

Pada laman gucci.com, dikisahkan bahwa pada 1897, pendiri rumah mode itu, Guccio Gucci, berangkat ke London dan mencari pekerjaan sebagai porter di hotel The Savoy.

Disemangati oleh semangat kota yang dinamis, ia kembali ke Florence untuk membuka toko perlengkapan perjalanan, dengan cita-cita untuk menceritakan, melalui barang bawaannya, cara hidup yang baru.

Lebih dari satu abad kemudian, gagasan London sebagai tempat konvergensi budaya masih tetap berlaku, begitu pula dengan proses penemuan jati diri Gucci yang terus-menerus, yang selalu menggunakan elemen kearsipan yang menjadi landasan narasi yang terinspirasi dari warisan budaya.

Terinspirasi oleh berbagai perjalanan ke London dari waktu ke waktu, Direktur Kreatif Gucci, Sabato De Sarno, berupaya menangkap esensi kota di Tate Modern – tempat di mana seni, desain, dan mode saling terkait. Terhubung, baik dalam warisan maupun semangat, London dan Tate Modern menjadi tempat yang ideal untuk menampilkan visi Sabato De Sarno untuk pertunjukan Cruise 2025.

Model menampilkan kreasi Gucci pada peragaan busana di Turbine Hall di Tate Modern, di London, Inggris 13 Mei 2024. REUTERS/Hannah McKay

“Menjelajahi arah kreatif berarti membawa diri Anda ke dalam ruang yang sudah ada dan menunjukkannya melalui mata Anda, bekerja dari ruangan ke ruangan dengan tujuan membentuk kembali bangunan tersebut,” tutur Sabato De Sarno.

Pihaknya memilih London untuk pertunjukan pesiar ini, karena dia mengetahui bahwa itu adalah pilihan yang tepat. “Saya berhutang banyak pada kota ini, kota ini menyambut dan mendengarkan saya. Hal serupa juga terjadi pada Gucci yang pendirinya terinspirasi dari pengalamannya di sana.”

Kembalinya Gucci ke ‘rumahnya’ didorong oleh keinginan untuk menyelami esensi khasnya, kekuatan pendorong kreatif dengan kemampuan tak terbatasnya untuk menyatukan perbedaan, membuat mereka berkomunikasi, dan menemukan cara untuk hidup berdampingan.

“Hari ini kita di sini untuk merayakan semangat itu. Tate Modern adalah tempat yang sempurna untuk menceritakan esensi kota, dengan Turbine Hall besar yang menyambut dan mengumpulkan semua orang, dan dengan Tank, penghasil ide,” ucap Sabato De Sarno.

Pilihan Editor: Mengulik Sejarah Gucci, Bermula dari Membuat Produk Berbahan Kulit pada Tahun 1921

GUCCI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *