Berita

Mengulik Hybrid Filler: Kandungan, Cara kerja, dan Kelebihannya

×

Mengulik Hybrid Filler: Kandungan, Cara kerja, dan Kelebihannya

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Perawatan kulot dengan filler wajah dapat mengangkat kulit kendur, menghaluskan kerutan, dan juga menghemat waktu untuk prosedur medis yang lebih lama. Beragam kandungan filler wajah yang bisa jadi pilihan, di antaranya ialah hybrid filler HA + CaHA yakni jenis filler dermal yang unik karena  menggabungkan sifat baik  asam hyaluronat dan kalsium hidroksiapatit ke dalam satu produk. 

Formulasi inovatif tersebut bertujuan untuk memanfaatkan manfaat baik HA dan CaHA untuk memberikan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan filler tradisional.

Asam Hyaluronat atau HA adalah zat yang terdapat secara alami dalam tubuh yang membantu menjaga hidrasi dan volume kulit. HA dikenal karena kemampuannya untuk menarik dan menyimpan molekul air, yang berkontribusi pada kekenyalan dan elastisitas kulit.

Sementara Kalsium Hidroksiapatit atau CaHA adalah senyawa mirip mineral yang ditemukan dalam tulang. Ketika digunakan dalam dermal filler, mikrosfer CaHA disuspensikan dalam larutan mirip gel. CaHA tidak hanya memberikan volume secara langsung setelah disuntikkan tetapi juga merangsang produksi kolagen dalam jangka waktu tertentu, menghasilkan hasil yang lebih tahan lama.

Menurut Dermatologist dokter Dikky Prawiratama filler wajah hybrid HA + CaHA bekerja dengan menggabungkan efek volumisasi instan dari HA dengan sifat merangsang kolagen dari CaHA. 

“Setelah disuntikkan, komponen HA secara langsung menambah volume pada area yang dirawat, membantu meratakan kerutan dan mengembalikan kontur wajah yang muda. Sementara itu, komponen CaHA merangsang produksi kolagen alami tubuh, yang lebih meningkatkan tekstur dan kekencangan kulit secara keseluruhan,” ucap Country Expert Neauvia ini dalam talkshow bertajuk The New Era of Hybrid Filler di Jakarta, Senin, 13 Mei 2024. 

Talkshow bertajuk The New Era of Hybrid Filler yang digelar Regenesis di Jakarta, Senin, 13 Mei 2024/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Lantas, apa kelebihan hybrid filler? 

Pendekatan ganda ini menghasilkan perbaikan yang baik secara instan maupun jangka panjang pada penampilan kulit. Komponen HA dari hybrid filler memberikan volume dan hidrasi secara instan pada kulit, menghasilkan perbaikan langsung pada kerutan dan kontur wajah.

Manfaat Jangka Panjang: 

Merangsang produksi kolagen:

Komponen CaHA merangsang produksi kolagen, yang membantu meningkatkan tekstur, kekencangan, dan elastisitas kulit dari waktu ke waktu. Ini menghasilkan hasil yang lebih tahan lama dibandingkan dengan filler HA tradisional.

Kemampuan Variatif

Hybrid filler dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah, termasuk kehilangan volume, kerutan, dan kontur wajah, menjadikannya pilihan yang fleksibel untuk peremajaan wajah.

Hasil yang Alami: 

Dengan merangsang produksi kolagen alami tubuh, hybrid filler dapat menghasilkan hasil yang terlihat dan terasa alami, dengan risiko minimum terhadap koreksi berlebihan atau penampilan yang tidak alami.

Pilihan Editor: Kupas Tuntas Manfaat, Jenis, Formula Isian, dan Panduan Filler Wajah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *