Berita

Hadir di Indonesia, Ini Daftar Harga dan Cara Berlangganan Starlink Milik Elon Musk

×

Hadir di Indonesia, Ini Daftar Harga dan Cara Berlangganan Starlink Milik Elon Musk

Share this article


Starlink, layanan internet berbasis satelit milik Elon Musk, kini resmi beroperasi di Indonesia. Berkompetisi di pasar ritel industri telekomunikasi Tanah Air, Starlink telah merilis daftar harga layanan miliknya itu.

Starlink membaginya ke dalam tiga kategori paket internet, yaitu Residensial, Jelajah, dan Kapal.




Penampakan alat penangkap sinyal Starlink saat uji coba di Denpasar, Bali./ Foto: I Nyoman Adhistaya Sawitra/detikBali

Residensial

Paket Residensial adalah paket paling terjangkau, yakni Rp750 ribu per bulan. Kategori ini diklaim cocok untuk pelanggan yang tinggal menetap di perumahan dan membutuhkan internet berkecepatan tinggi dan latensi rendah untuk keluarga.

Jelajah

Paket Jelajah ditawarkan mulai dari Rp990 ribu per bulan, dirancang untuk pelanggan yang gemar bepergian, berpindah-pindah atau nomaden, untuk kebutuhan pribadi yang kerap bertugas ke area pedalaman dan membutuhkan internet kecepatan tinggi.

Dalam paket Jelajah juga tersedia pilihan paket mobile prioritas seharga Rp4.345.000 per bulan untuk akses data internet sebesar 50 GB yang dipasangkan dengan VSAT seharga Rp43.721.590.

Kapal

Paket Kapal ditawarkan mulai dari Rp4.345.000 per bulan untuk akses data internet sebesar 50 GB. Paket ini telah mencakup layanan global, penggunaan untuk bepergian dan berlayar, serta mendapatkan prioritas jaringan. Tersedia juga paket seharga Rp17.160.000 per bulan untuk paket internet 1 TB dan paket seharga Rp86.130.000 per bulan.

Bagaimana cara berlangganan internet Starlink? Baca selengkapnya dengan KLIK DI SINI.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.

(naq/naq)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *