Berita

Beda Gaya Ratu Rania dan Putri Rajwa Al Hussein di Silver Jubilee Yordania, Unik & Bermakna

×

Beda Gaya Ratu Rania dan Putri Rajwa Al Hussein di Silver Jubilee Yordania, Unik & Bermakna

Share this article


Raja Abdullah II dari Yordania merayakan peringatan 25 tahun pengangkatan tahta bersama masyarakat dengan meriah (9/6). Keluarga kerajaan Hashemites tentu tidak melewatkan perhelatan nasional Silver Jubilee tersebut.

Tampak mendampingi raja adalah Ratu Rania dari Yordania. Istri dari Raja Abdullah II itu mengucapkan selamat kepada suaminya dengan tulisan manis yang diunggah di Instagram resminya, “King of my heart…Congratulations on your Silver Jubilee”.

[Gambas:Instagram]

Sementara Putri Rajwa Al Hussein yang tengah mengandung, hadir bersama Putra Mahkota Hussein. Pada kesempatan itu, keduanya tampil paripurna dan elegan, tapi beri impresi gaya yang berbeda. Seperti apa?

Ratu Rania

Ratu Rania/ Foto: Instagram.com/jordansroyalfamily

Kata ‘fashionable’ selalu melekat pada identitas Ratu Rania dari Yordania. Tak terkecuali pada perayaan Silver Jubilee kali ini. Perempuan 53 tahun itu memakai gaun rancangan desainer asal Yordania, Laith Maalouf, dibuat selama 200 jam.

Busana yang artistik itu berupa gaun putih mempunyai ilusi gabungan kemeja dan full skirt, dengan layer bustier abu-abu asimetris. Lewat Instagram resmi @laithmaalouf_official, ia menjelaskan inspirasi di baliknya. Kemeja memiliki kancing representasi bintang dengan 7 ujung yang terdapat pada bendera Yordania. Bintang tersebut menyimbolkan persatuan dan harapan. Bustier abu-abu merupakan representasi armor yang menyimbolkan proteksi dan kekuatan yang Yordania miliki selama 25 tahun. Rok lipit dirancang dengan inspirasi budaya Yordania. Motif gandum yang menghiasinya bermakna kelimpahan dan kemakmuran.

Gaun dikenakan bersama aksesori yang menunjang kemewahan tampilannya, seperti Arabic Scroll tiara, anting dan cincin, serta sash maroon.

[Gambas:Instagram]

Putri Rajwa Al Hussein
Putri Rajwa

Putri Rajwa Al Hussein/ Foto: Instagram.com/jordansroyalfamily

Gaya Putri Rajwa Al Hussein cukup kontras dengan Ratu Rania berkat gaun merah yang mencolok. Gaun yang dibuat oleh desainer Yordania, Honayda, memiliki cape semi-transparan, dipercantik detail bordir untuk menegaskan kesan anggun dan megah.

Menariknya, bordiran ini tersusun atas kombinasi warna bendera Palestina, yakni merah, hijau, putih, dan hitam. Hal ini seolah memberi pesan bahwa meski di tengah perayaan meriah itu, keluarga kerajaan Hashemites tetap mengingat genosida yang dialami masyarakat Palestina.

[Gambas:Instagram]

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!



(dmh/dmh)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *