Berita

Sepatu Era 2000-an yang Masih Trendi Sampai Sekarang, Pakai Lagi Yuk!

×

Sepatu Era 2000-an yang Masih Trendi Sampai Sekarang, Pakai Lagi Yuk!

Share this article


Sebagian besar fesyen di masa Y2K berisi statement optimis dan sedikit funky. Dari syal rajut tipis dan panjang, kombinasi spaghetti strap dress dan celana jeans, lalu berlian imitasi, platform, hingga kitten heels bermotif.

Beberapa dekade berlalu, tren tersebut kembali muncul dan sukses menarik perhatian generasi muda, khususnya Gen Z. Tren fesyen datang dan pergi, namun beberapa sepatu Y2K tetap bertahan karena keren.

Buat gen Z, sepatu-sepatu ini dapat menghadirkan pengalaman memakai yang baru. Sementara untuk kalangan milenial, ada kesan nostalgia juga di dalamnya. Berikut beberapa daftar sepatu Y2K tersebut.

Chunky Loafers

Chunky Loafers/ Foto: instagram.com/emmasedition

Chunky loafers dulu di tahun 2000-an sering jadi andalan para bintang muda dan selebriti untuk gaya jalanan atau street style. Kini, sepatu pantofel bersol tebal sukses kembali memenangkan hati banyak fashion enthusiast sejak sekitar dua tahun lalu.

Simpan dulu sepatu-sepatu hitam koleksimu yang biasa itu, dan ganti dengan chunky loafers. Gayanya kasual, sepatu ini terasa klasik dan bold ketika dipakai.


Thong Platform Sandal

Thong Platform Sandal/ Foto: instagram.com/secodee

Platform atau sol yang tebal sudah menjadi ciri khas sepatu dan sandal era 2000-an. Pada masa itu, jalan-jalan ke mal atau ke kolam renang tidak akan lengkap tanpa sepasang platform wedges.

Termasuk sandal model thong yang imut dan centil. Coba kenakan sepasang sandal tebal ini untuk main ke pantai.

Ugg Boots

Ugg Boots/ Foto: instagram.com/oftensecretive

Sepasang sepatu Ugg boots ala gaya Y2K biasanya dikombinasi dengan denim low-rise dark wash. Namun, kini Ugg boots pada dasarnya dapat dipakai dalam segala hal dan situasi.

Mulai dari celana berkaki lebar hingga rok hijab sekalipun, kamu bebas berekspresi dengan Ugg boots. Menariknya, sepatu bot “jelek” ini tidak pernah mengalami “musim sepi” dan tetap populer sejak kemunculannya dalam budaya pop di awal tahun 2000-an.

Pointy Heels

Pointy Heels/ Foto: instagram.com/malonesouliers

Salah satu sepatu yang paling unggul, selalu modis dikenakan untuk gaya apapun, adalah pointy heels. Sepatu hak rendah dengan ujung runcing ini banyak sekali ditemui pada momen karpet merah selebriti. Kombinasinya beragam, dari jeans, gaun, dan masih banyak lagi. Jadi, kamu tidak perlu ragu kalau mau pakai si runcing yang satu ini.

Ballet Flat

Ballet Flat/ Foto: instagram.com/lovisabarkman

Sepatu balet menemukan puncak kepopulerannya di awal tahun 2000-an, terutama yang modelnya ruched dan berpita. Kesannya anggun pada pakaian apa pun. Sepatu ini juga menjaga tampilan tetap sederhana ketika kamu memakai gaun slinky teal dan banyak berlian rhinestones ala Paris Hilton.

Rhinestones Kitten Heels

Rhinestones Kitten Heels/ Foto: instagram.com/prada

Tidak lengkap membicarakan sepatu Y2K tanpa menyebut sepasang kitten heels bertatahkan berlian rhinestones. Buat yang belum tahu, rhinestones merupakan berlian imitasi yang terbuat dari kaca, batu kristal, atau akrilik.

Baik itu sepatu yang penuh berhias rhinestones atau yang hanya bersinar di sebagian strap-nya saja, kenakan hari ini dengan apa pun yang kamu mau. Mulai dari celana kargo hingga gaun slip sutra halus, semuanya memberi sentuhan glamor yang terasa bersahaja.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *