Berita

4 Kesalahan Perawatan Wajah yang Bikin Jerawat dan Pori-Pori Tersumbat, Sering Kamu Lakukan?

×

4 Kesalahan Perawatan Wajah yang Bikin Jerawat dan Pori-Pori Tersumbat, Sering Kamu Lakukan?

Share this article


Sebagai perempuan yang menginginkan kulit glowing, sehat, tidak berjerawat, dan pori-pori tidak terlihat tentunya kita akan berusaha merawat kulit kita. Nah, dalam merawat wajah ada beberapa hal yang harus kita ketahui agar langkah-langkah yang kita lakukan tepat.

Kita juga perlu mengetahui cara perawatan wajah yang salah agar kita tidak melakukannya demi mencegah iritasi dan kerusakan pada kulit kita. Berikut adalah kesalahan perawatan wajah yang bukannya membantu mempercantik wajah, justru memunculkan jerawat dan membuat pori-pori tersumbat.

Simak, Beauties!

1. Terlalu Banyak atau Sedikit Menggunakan Obat Jerawat

Terlalu banyak atau sedikit menggunakan obat jerawat/Foto: Pexels/Anna Nekrashevich

Dilansir dari Souffle, untuk merawat wajah yang berjerawat kamu harus mengaplikasikan obat di area sekitar jerawat juga, bukan pada titik jerawatnya saja.

Oleskan secukupnya, karena jika dioleskan berlebihan maka kulitmu dapat memicu kulit menjadi berminyak. Semakin kulitmu berminyak, maka semakin besar juga kemungkinan pori-pori kulit wajahmu dapat tersumbat, Beauties.

2. Memencet Jerawat

Ilustrasi memencet jerawat/Foto: Pexels/Anna Nekrashevich

Meskipun rasanya gemas pada jerawat yang sudah besar dan ingin sekali mempercepat pecahnya jerawat itu, jangan pernah tergoda untuk memencetnya, Beauties.

Sebab, hal ini dapat menyebabkan minyak dan bakteri dapat masuk ke dalam kulit yang nantinya akan membuat kulit wajahmu semakin iritasi dan menjadi meradang. Selain itu, memencet jerawat dapat meninggalkan bekas luka di wajah. 


3. Menghapus Makeup dengan Tisu

Ilustrasi menghapus makeup dengan tisu/Foto: Pexels/Anna Nekrashevich

Usahakan hindari menghapus makeup dengan tisu karena tisu dapat meninggalkan residu dan menyumbat pori-porimu. Di samping itu, menyeka wajah dengan tisu akan membuat kulit menjadi iritasi dan meradang 

4. Menyentuh Wajah Saat Tangan Kotor

Ilustrasi memegang wajah saat tangan kotor/Foto: Pexels/Polina Tankilevitch

Dikutip dari Yes Madam, menyentuh wajah apalagi ketika tangan sedang kotor atau belum dicuci sebelumnya, dapat memindahkan minyak, polusi, kuman, dan bakteri dari jari ke wajah dan menyebabkan berkembangbiaknya jerawat di kulit wajahmu. Jadi, pastikan tanganmu bersih sebelum memegang wajahmu ya, Beauties.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(ria/ria)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *