Berita

Resep Chicken Katsu, Hidangan Khas Jepang yang Dilapisi Remah Roti Panko

×

Resep Chicken Katsu, Hidangan Khas Jepang yang Dilapisi Remah Roti Panko

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Katsu adalah hidangan khas Jepang berupa irisan daging goreng renyah yang dilapisi remah roti Panko. Varietas yang populer adalah chicken katsu dan tonkatsu yang terbuat dari daging babi. Hidangan lezat ini mengandung sekitar 297 kalori, 11 gram lemak, 22 gram karbohidrat, dan 31 gram protein. 

Nah, bila Anda ingin membuatnya sebagai menu makan siang hari ini, berikut bahan dan cara membuat chicken katsu di rumah.

Resep Chicken Katsu

Bahan-bahan

– 4 daging dada ayam tanpa tulang dan kulit, ditumbuk hingga ketebalan 1/2 inci

– garam dan merica secukupnya

– 2 sendok makan tepung serbaguna

– 1 butir telur, kocok

– 1 cangkir remah roti panko

– 1 cangkir minyak untuk menggoreng, atau sesuai kebutuhan

Cara membuat

1. Bumbui dada ayam di kedua sisi dengan garam dan merica. Tempatkan tepung, telur kocok, dan remah panko ke dalam piring dangkal yang terpisah.

2. Lapisi dada ayam dengan tepung, singkirkan kelebihannya; celupkan ke dalam telur, lalu tekan ke dalam tepung panko hingga kedua sisinya terlapisi rata.

3. Panaskan minyak dalam wajan besar dengan api sedang-besar. Masukkan ayam ke dalam minyak panas, dan goreng hingga berwarna cokelat keemasan, 3 atau 4 menit per sisi. Pindahkan ke piring berlapis tisu untuk ditiriskan.

Anda bisa menyantap chicken katsu dengan nasi, salad rumput laut kombu, sup miso, atau salad kubis ala Jepang. Oiya, jika Anda ingin menyimpan sisa chicken katsu, pastikan hidangan tersebut hingga benar-benar dingin. Kemudian simpan chicken katsu di dalam wadah kedap udara di kulkas hingga tiga hari. Panaskan kembali di oven atau di microwave. 

Pilihan Editor: 6 Tips Bikin Ayam Bakar Ala Restoran

ALL RECIPES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *