Berita

Tips Makeup di Cuaca Panas Agar Lebih Tahan Lama, Setting Spray Jadi Kunci

×

Tips Makeup di Cuaca Panas Agar Lebih Tahan Lama, Setting Spray Jadi Kunci

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta –  Kenyataan bahwa kita harus menghadapi cuaca panas terkadang dapat mengurangi mood dalam menjalani rutinitas. Meskipun liburan di tepi kolam renang dan pesta musim panas bisa menjadi hal yang menyenangkan, mengatasi alas bedak yang meleleh, maskara yang tercoreng, kulit berminyak, dan sengatan matahari yang menyakitkan bukanlah hal yang menyenangkan. 

Namun, tantangan-tantangan ini tidak harus menjadi suatu hal yang biasa. Selama bulan-bulan musim panas, kebutuhan untuk menjaga kulit tetap bersih dan bebas minyak di tengah keringat berlebih merupakan masalah umum. Riasan sering kali sulit bertahan untuk dipakai dalam waktu lama, terutama di iklim hangat dan lembap. Memprioritaskan riasan tahan keringat sangat penting untuk menjaga cakupan yang sempurna dan tahan lama.

“Untuk menghilangkan minyak dan kotoran tambahan, kita harus mencuci muka. Sangat penting untuk menggunakan pelembab ringan. Oleskan primer pada wajah untuk membuat alas bedak dan mengelola minyak pada kulit. Tampilan alami dapat dicapai dengan mengaplikasikannya. lapisan tipis alas bedak yang serasi dengan alas primer. Noda dan lingkaran hitam dapat ditutup dengan concealer, kemudian bedak tabur digunakan untuk menutup lapisan alas bedak dan menambah kilau dasar krim dalam cuaca lembab, aplikasikan berikutnya. Sangat penting untuk memakai eyeliner pensil tahan air dalam cuaca lembab untuk mencegah menyatu pada mata,” kata Avleen Bansal, Kepala Pelatihan, Moira.

Dia menambahkan saat kamu mengaplikasikan lipstik matte menghilangkan kemungkinan lipstik memudar di musim panas. Langkah terakhir namun penting adalah mengaplikasikan setting spray. Mencari produk yang tahan lama, tahan terhadap dudukan, atau cocok untuk lingkungan lembab. 

Setting spray dirancang agar tahan terhadap lelehan dan noda, sehingga tetap terlihat mengilap bahkan saat cuaca panas atau saat berolahraga. Siapkan tisu untuk menyerap minyak dan keringat berlebih tanpa mempengaruhi riasan Anda menjaga penampilan tetap segar saat cuaca panas,” kata Avleen. 

“Namun, riasan anti keringat akan menghemat waktu dan tenaga Anda karena Anda tidak memerlukan banyak sentuhan di siang hari. Sangat penting untuk mengikuti petunjuk dan prosedur untuk menjaga riasan di lingkungan lembab. Kosmetik anti keringat bisa bertahan dari kerasnya gaya hidup aktif, baik saat Anda berolahraga, berolahraga, atau sekadar berlari.” 

Pilihan Editor: Bisakah Setting Spray digunakan saat Bare Face? Simak Penjelasannya

HINDUSTAN TIMES 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *