Berita

Pelaku Pemerasannya Ditangkap, Ria Ricis: Pelajaran agar Lebih Berhati-hati

×

Pelaku Pemerasannya Ditangkap, Ria Ricis: Pelajaran agar Lebih Berhati-hati

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Selang empat hari kreator konten Ria Ricis melapor ke polisi karena mendapat ancaman, peretasan ponsel, hingga pemerasan uang senilai Rp 300 juta pada Jumat, 7 Juni 2024, terduga pelaku pemerasan diamankan. Dia dibekuk di kediamannya di Kelurahan Cipayung, Jakarta Timur oleh pihak berwajib pada Senin, 10 Juni 2024 pukul 01.20 dini hari. Ria Ricis pun mengkonfirmasi bahwa pelaku sudah tertangkap dan ditangani sebagaimana mestinya. 

Melalui unggahan Instagram Story di akun pribadinya Ricis berterima kasih kepada pihak Polda Metro Jaya yang sudah menangani kasus tersebut secara taktis dan efektif.

Terima kasih banyak @poldametrojaya, pelaku pemerasan dan ancaman sudah diamankan dalam waktu yang cepat prosesnya. Pelajaran untuk kita semua agar lebih berhati-hati lagi,” tulis mantan istri Teuku Ryan pada Rabu, 12 Juni 2024. Dia menambahkan, “dan ternyata benar, yang paling berbahaya adalah orang yang dekat dengan kita.”

Pelaku pemerasan diduga sakit hati

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, tersangka tidak lain adalah mantan sekuriti atau satpam yang pernah bekerja di rumah Ria Ricis. Motif dari pemerasan tersebut, menurut Ade, sakit hati karena diberhentikan dari pekerjaannya tersebut. 

“Ada rasa sakit hati karena diberhentikan dari pekerjaannya sebagai satpam. Kombinasi atau bergabung dengan kebutuhan ekonomi, makannya sampai menyebut angka yang cukup besar Rp 300 juta,” ucap Ade, Rabu, 12 Juni 2024.

Tersangka yang berinisial AP itu diduga mengancam akan menyebarkan dokumen pribadi Ria Ricis yang dia ambil melalui  CCTV di rumah korban, jika tidak mau mentransfer uang sebesar Rp300 juta.

Ancaman lain yang dia lancarkan adalah penyebaran foto dan video pribadi yang dia dapatkan dari telepon seluler miliki korban yang diberikan kepadanya. Berdasarkan pernyataan Ade, gawai yang diberikan masih menyimpan data-data pribadi karena belum sempat dihapus oleh korban. 

Ria Ricis berangkat haji

Usai masalahnya dengan pelaku pemerasan ditangani kepolisian, Ria Ricis berangkat ke Mekkah untuk melaksanakan ibadah haji. Seperti terlihat dalam unggahan terbarunya di Instagram, adik Oki Setiana Dewi itu terlihat berpamitan dengan buah hatinya, Moana, sebelum memasuki gerbang penerbangan. 

Ibu cinta sama Moana, tapi ibu lebih cinta sama yang ciptain Moana.. Bismillah, aku memenuhi panggilanMu ya Allah.. Labbaik Allahumma Labbaik,” tulisnya di bawah unggahan tersebut. Sebelumnya, Ria Ricis juga sudah melakukan agenda walimatus safar di kediamannya atau acara doa bersama untuk mengiringi keselamatan orang yang akan berhaji.

Pilihan Editor: Belajar dari Perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan, Komunikasi Adalah Kunci

HANIN MARWAH

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *