Berita

Dibintangi Song Hye Kyo hingga Wi Ha Joon, Simak Rekomendasi 6 Drakor Romantis dengan Kisah Cinta Beda Usia

×

Dibintangi Song Hye Kyo hingga Wi Ha Joon, Simak Rekomendasi 6 Drakor Romantis dengan Kisah Cinta Beda Usia

Share this article


Kisah cinta beda usia menjadi salah satu plot yang cukup sering ditemui dalam drama Korea. Plot yang satu ini kerap membuat penonton penasaran lantaran kisah kompleks romansa yang ‘dibumbui’ dengan konflik tersendiri.

Salah satu drakor dengan romansa beda usia yang tayang di tahun 2024 ini adalah The Midnight Romance in Hagwon, Beauties. Jika kamu penggemar drakor dengan kisah serupa, simak rekomendasi berikut ini, yuk!

1. The Midnight Romance in Hagwon (2024)





The Midnight Romance In Hagwon/ foto: nstagram.com/tvn_drama

Drakor The Midnight Romance dibintangi oleh aktor tampan bernama Wi Ha Joon dan juga aktris cantik Jung Ryeo Won. Kamu akan disuguhkan kisah seorang guru yang bertemu lagi dengan mantan muridnya, bedanya kini menjadi rekan kerja setelah 10 tahun berlalu.

Pertemuan tersebut membuat keduanya terlibat romansa dengan perbedaan usia, Beauties. Tak melulu menampilkan kisah yang romantis, namun juga memperlihatkan betapa ketatnya dunia pendidikan di Korea Selatan.

The Midnight Romance in Hagwon bisa kamu saksikan di Viu.

2. Something In The Rain (2018)




Drakor beda usia
Something In The Rain/ foto: soompi.com

Drama ini diperankan oleh Jung Hae In dan Son Ye Jin, yang berhasil membuat para penonton baper. Serial ini mengangkat kisah cinta antara Yoon Jin Ah, seorang perempuan di usia 30-an yang jatuh cinta kepada adik temannya yang lebih muda, bernama Seo Joon Hee.

Kisah romansa mereka selain terhalang usia, juga terdapat perbedaan status sosial, hingga mendapat pertentangan dari kedua belah pihak keluarga. Namun pasangan ini berhasil membuktikan bahwa cinta beda usia tetap bisa bersatu, Beauties.

Something in The Rain bisa kamu saksikan di Netflix.

3. Goblin (2016)




Drakor beda usia
Goblin/ foto: asianwiki

Bagi para pencinta drakor, tentunya sudah nggak asing lagi dengan serial yang satu ini: Goblin! Goblin termasuk salah satu drakor dengan genre romantis dan fantasi yang berkisah mengenai seorang ksatria yang terkena kutukan, hingga menjalani hidup abadi selama ratusan tahun.

Untuk mengakhiri kutukannya, ia harus bertemu perempuan yang nantinya menjadi sosok ‘pengantin’. Siapa sangka, perempuan tersebut adalah sosok ceria yang duduk di bangku SMA.

Drakor yang satu ini pun juga dilengkapi dengan kisah romansa tragis yang sukses membuat penonton ikut baper, Beauties. Goblin bisa kamu saksikan di Netflix.

4. Melancholia (2021)




Drakor beda usia
Melancholia/ Foto: tvN

Drakor romantis dengan kisah cinta beda usia selanjutnya yakni Melancholia. Dalam drakor yang satu ini, ada kisah romansa antara guru dengan muridnya, Beauties. 

Namun, romansa mereka baru terjalin saat keduanya sama-sama lebih dewasa. Di masa lalu, perhatian yang diberikan oleh sang guru kepada murid sempat memicu skandal, hingga ia dipecat dari pekerjaannya.

Saat dipertemukan kembali, guru dan mantan murid tersebut pun berusaha untuk memecahkan kasus korupsi di sekolah mereka dulu. Melancholia bisa kamu saksikan di Netflix, ya.

5. Beauty and Mr. Romantic (2024)




Drakor beda usia
Beauty and Mr. Romantic/ foto: KBS

Bercerita tentang Park Do Ra (Lim Soo Hyang) yang kariernya hancur akibat sebuah kasus. Ia pun dipertemukan dengan seorang produser bernama Go Pil Seung yang berusaha untuk mengembalikan popularitas Park Do Ra. Kisah cinta pun pada akhirnya tumbuh di antara mereka, Beauties. 

Beauty and Mr. Romantic bisa kamu akses di Prime Video.

6. Encounter (2018)




Drakor beda usia
Encounter/ Foto: soompi.com

Dibintangi Song Hye Kyo  dan Park Bo Gum, serial drama yang satu ini sukses mencuri perhatian, lho. Mengisahkan tentang romansa antara Cha Soo Hyun, seorang CEO hotel yang pendiam dengan Kim Jin Hyuk, pemuda riang yang baru saja lulus kuliah dan tengah melamar pekerjaan.

Kedua orang yang memiliki latar belakang yang berbeda ini dipertemukan ketika masing-masing dari mereka melakukan perjalanan ke Kuba. Sifat yang bertolak belakang menjadikan mereka saling jatuh cinta.

Siapa sangka saat kembali ke Korea Selatan, Cha Soo Hyun ternyata menjadi ‘bos’ untuk Kim Jin Hyuk yang baru mulai bekerja! Untuk kamu yang penasaran, Encounter bisa diakses di Netflix, ya.

Itu dia beberapa drakor romantis dengan kisah cinta beda usia. Kamu tertarik nonton yang mana dulu, nih?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *