Berita

Ketahui 4 Bahaya Social Spy WhatsApp yang Dipakai untuk Sadap Chat!

×

Ketahui 4 Bahaya Social Spy WhatsApp yang Dipakai untuk Sadap Chat!

Share this article




Beauties, jangan pernah menggunakan aplikasi modifikasi WhatsApp yang menawarkan kemampuan untuk melakukan penyadapan. Hal tersebut karena beberapa aplikasi tersebut menyimpan ‘bahaya’ bagi penggunanya.

Beberapa aplikasi tersebut di antaranya Social Spy dan WhatsApp GB. Keduanya menawarkan banyak fitur yang tidak tersedia pada WhatsApp resmi. Aplikasi-aplikasi tersebut tak akan bisa ditemui di toko aplikasi resmi seperti Play Store.

Jadi hanya bisa di-instal melalui situs webnya dan mengandung risiko pencurian data pribadi. Bahkan pihak WhatsApp memberi peringatan keras bagi penggunanya yang menggunakan aplikasi tersebut. Perusahaan tak segan memblokir akun pengguna yang masih ketahuan menggunakannya.

“Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan bahwa akun Anda “Diblokir sementara”, ini berarti Anda mungkin menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung dan bukan aplikasi WhatsApp resmi,” tulis WhatsApp.

Peringatan pemblokiran sementara akan dinaikkan menjadi permanen jika pengguna tetap menggunakan aplikasi bahaya tersebut, Beauties. Berikut beberapa bahaya dari penggunaan Social Spy WhatsApp yang perlu kamu ketahui!

1. Virus

Penggunaan aplikasi ini berpotensi membuat perangkat rusak, sama seperti yang terjadi saat menggunakan GB WhatsApp. Social Spy akan menampilkan banyak perintah yang tidak jelas. Tidak menutup kemungkinan perangkat akan disusupi malware dan spyware.

2. Pencurian Data Pribadi

Pengguna akan diminta mengisi survei yang biasanya. Jumlahnya mencapai tiga survei dengan waktu pengisian berbeda. Namun tiap survei akan diminta mengisi data-data pribadi. Ingat untuk tidak pernah mengisi data apapun termasuk yang bersifat pribadi pada survei ini.

Baca selengkapnya  DI SINI.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *