Berita

Malaysia jadi Destinasi Wisata Favorit di Asia, Apa Saja Daya Tariknya?

×

Malaysia jadi Destinasi Wisata Favorit di Asia, Apa Saja Daya Tariknya?

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Malaysia yang mencitrakan diri sebagai negara dengan budaya beragam, terpilih jadi destinasi wisata favorit di Asia. Perangkingan ini dilakukan sebuah survei baru yang dilakukan oleh situs keuangan Amerika, Insider Monkey.

Menempati posisi tertinggi dalam survei, Malaysia mengalahkan beberapa tujuan favorit wisatawan Barat seperti Thailand dan Jepang. 

Survei ini menyertakan 20 negara Asia untuk melihat mana yang paling disukai sebagai destinasi liburan. Peringkat selanjutnya adalah Taiwan di posisi kedua, disusul Singapura, Jepang, dan Uni Emirat Arab. Sementara, Indonesia berada di urutan ke-12. 

Pemeringkatan tersebut didasarkan survei yang menilai beberapa metrik termasuk rasa hormat, keramahan, keberagaman, demokrasi, dan jumlah wisatawan asing. Menurut situs tersebut, Malaysia adalah contoh bagus dari persatuan dan keramahan. Pemeringkatan tersebut diperoleh dari referensi lima artikel yang dipublikasikan di portal tersebut pada 2023.

“Ini adalah tujuan pilihan bagi wisatawan yang ingin membenamkan diri dalam beragam budaya komunitas lokal,” tambahnya. “Keramahan dan keramahan Malaysia menyempurnakan eksplorasi budaya ini, menjadikannya pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung.”

29 Juta Pengunjung Internasional

Malaysia mencatat hampir 29 juta kedatangan wisatawan asing pada tahun lalu, dan menjadi tujuan wisata paling populer di Asia Tenggara. Warga Singapura merupakan wisatawan asing terbesar di Malaysia dengan 8,3 juta orang, diikuti oleh warga Indonesia, Thailand, Tiongkok, dan Brunei, menurut situs berita Focus Malaysia.

Malaysia baru-baru ini melonggarkan persyaratan visa bagi wisatawan dari negara dengan ekonomi besar seperti Tiongkok dan India selama 30 hari, sama dengan yang dilakukan Thailand.

Tahun ini, Tourism Malaysia yakin bisa mencapai 27,3 juta kunjungan wisatawan mancanegara karena beberapa faktor pendukung, antara lain insentif hibah charter flight match dari pemerintah, meningkatnya aktivitas promosi pariwisata di luar negeri, dan program Liberalisasi Visa.

Wisata Favorit Para Turis Asia Tenggara 

Malaysia juga menjadi negara di Asia Tenggara yang paling banyak dikunjungi pada 2023. Menurut VN Express International, hampir 29 juta wisatawan mancanegara datang ke negeri Jiran dan membuatnya menjadi tujuan wisata paling populer. 

Warga Singapura merupakan wisatawan asing terbesar di Malaysia dengan 8,3 juta orang, diikuti oleh warga Indonesia, Thailand, Tiongkok, dan Brunei, menurut situs berita Focus Malaysia.

Pilihan Editor: Malaysia Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan Asing di Asia Tenggara

VN EXPRESS | THE STAR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *