Berita

5 Rekomendasi Film Indonesia yang Cocok Ditonton Saat Libur Hari Raya Iduladha

×

5 Rekomendasi Film Indonesia yang Cocok Ditonton Saat Libur Hari Raya Iduladha

Share this article


Selain Idulfitri, Hari Raya Iduladha juga sangat identik dengan berkumpul bersama keluarga. Bedanya saat hari raya Iduladha, Beauties mungkin akan banyak menemukan aneka macam daging baik kambing ataupun sapi sebagai menu utama di rumah.

Nah, di tengah euforia menikmati hidangan lezat tersebut, menonton film bersama keluarga bisa jadi salah satu aktivitas yang menarik. Film-film yang bisa diputar saat menikmati suasana bersama keluarga di Iduladha pun bisa beragam. Namun, sangat disarankan untuk menonton film dengan nuansa Mekkah agar Iduladha lebih terasa.

Setidaknya ada beberapa film Indonesia yang memiliki tema tersebut. Film-film ini sangat cocok buat menemani hari liburmu di masa-masa Iduladha bersama keluarga. Jadi, apa saja sih rekomendasi filmnya? Yuk simak daftar filmnya di bawah ini:

1. Emak Ingin Naik Haji (2009)

Emak Ingin Naik Haji (2009)/ Foto: IMDb

Suasana Iduladha ini sangat identik dengan haji, maka Emak Ingin Naik Haji adalah rekomendasi film pertama yang bisa kamu coba tonton. Dibintangi oleh Ati Kanser Zein, Reza Rahadian dan Didi Petet, film ini berkisah tentang keinginan Emak, seorang wanita lanjut usia yang ingin segera naik haji. 

Segala macam kemelut masalah sosial budaya keluarga menjadi konflik utama yang dibahas di film ini. Kisahnya begitu relate dengan kehidupan sehingga kamu bisa menontonnya dengan nyaman. Lantas apakah si Emak akhirnya bisa naik haji? Langsung saja temukan jawabannya dengan menonton filmnya.


2. Di Bawah Lindungan Ka’bah (2011)

Di Bawah Lindungan Ka’bah (2011)/ Foto: IMDb

Disutradarai oleh Hani R Saputra, film ini dibintangi oleh artis-artis populer di tanah air, seperti Laudya Chintya Bella hingga Herjunot Ali. Di Bawah Lindungan Ka’bah sendiri berkisah tentang perjuangan dan pengorbanan cinta seorang pemuda bernama Hamid.

Hamid diketahui berasal dari keluarga yang tidak mampu. Status sosial inilah yang membuatnya susah mendekati Zainab, perempuan yang dicintai. Hal ini disebabkan karena Zainab adalah putri dari keluarga kaya raya dan terpandang di perkampungan Minangkabau.

Hubungan yang ditentang ini kemudian membawa Hamid mendapatkan beberapa ujian. Ujian inilah yang membuatnya harus pergi dari kota kelahiran dan merantau jauh. Di tempat perantauannya, apakah Hamid tetap memperjuangkan cinta sucinya pada Zainab? Temukan jawabannya hanya dengan menonton film Di Bawah Lindungan Ka’bah

3. Haji Backpacker (2014)

Haji Backpacker (2014)/ Foto: IMDb.com

Masih seputar haji, rekomendasi selanjutnya adalah Haji Backpacker. Film ini berkisah tentang seorang pemuda yang bernama Mada. Dalam kisahnya, Mada diceritakan memutuskan untuk berpetualang ke seluruh dunia. Hingga akhirnya, ia sampai di kota Mekah. Di kota suci umat muslim ini, Mada melakukan hal-hal yang sebenarnya dilarang. 

Film yang dibintangi Abimana Aryasatya ini kemudian membawa penonton memahami tentang petualangan yang dibalut pengalaman spiritual. Setiap perjalanannya hingga sampai di kota Mekkah begitu menginspirasi. Lantas, apakah Mada bisa menemukan kasih sayang Tuhan di perjalanannya? Ayo ikuti perjalanan Mada dengan tonton filmnya.

4. Jilbab Traveller Love Spark in Korea (2016)

Jilbab Traveller Love Spark in Korea (2016)/ Foto: IMDb.com

Jilbab Traveller Love Spark in Korea bercerita tentang kisah seorang penulis yang memiliki hobi travelling. Di saat sang penulis menjalankan hobinya, ia kemudian bertemu dengan seorang fotografer. Berawal dari pertemuan tak terduga sang penulis dan lelaki ini kemudian melakukan sebuah perjalanan yang bermakna bersama. 

Dibintangi oleh Bunga Citra lestari dan Morgan Oey, kamu akan dibawa menjelajahi perjalanan spiritual sang penulis dan sang fotografer. Ada banyak hal yang bisa dipelajari dari kisah perjalanan mereka. Jadi, tidak heran jika film ini bisa jadi rekomendasi film terbaik untuk ditonton bersama keluarga saat liburan Iduladha. 

Mekah I’m Coming (2019) 

Mekah I’m Coming (2019)/ Foto: IMDb.com

Beauties ingin film yang lebih santai dengan balutan komedi? Maka Mekah I’m Coming adalah rekomendasi terbaik. Dibintangi artis-artis papan atas seperti Rizky Nazar, Michelle Judith, Dwi Sasono hingga Jennifer Coppen, film ini berkisah tentang perjuangan seorang laki-laki memberangkatkan haji orang tua wanita yang dicintai agar hubungannya direstui. 

Sepanjang kisah kamu akan dibawa untuk mengikuti dan membersamai setiap perjalanan sang lelaki. Disana akan ada  banyak sekali pelajaran berharga tentang kehidupan. Pesan berharga ini pun dibalut dengan komedi sehingga lebih rileks dan lebih masuk di hati. Selamat menonton!

Dari kelima film Indonesia di atas mana nih yang ingin banget kamu tonton bersama keluarga?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *