Berita

Tren Sandal Musim Panas Paling Disorot Tahun Ini, Sandal Jeli Punya Banyak Peminat?

×

Tren Sandal Musim Panas Paling Disorot Tahun Ini, Sandal Jeli Punya Banyak Peminat?

Share this article


Gempita musim panas mungkin memang tidak banyak dirayakan oleh warga Indonesia karena setiap hari sudah terasa seperti musim panas. Namun, datangnya musim panas bersamaan dengan musim libur sekolah, yang setidaknya kita rayakan juga untuk berlibur bersama teman dan keluarga.

Suasana liburan di cuaca yang cerah musim ini mendorong kita untuk menghabiskan waktu di luar ruangan. Dan kegiatan santai semakin nyaman jika pakai sandal sebagai pilihan alas kaki. Jadi, ada baiknya kita tengok pula tren sandal musim panas 2024 ini, Beauties.

Ring Sandal

Ring Sandal/ Foto: instagram.com/imanustudio

Tren sandal musim panas 2024 banyak terinspirasi dari kotak perhiasan kita. Pertama, ada high heels bracelet yang menghiasi pergelangan kaki. Sekarang ada sandal flat yang elegan dengan sentuhan metalik, itulah ring sandal.

Ring sandal mirip dengan sandal jepit yang sering kita lihat, namun terdapat elemen tak terduga pada detailnya. Detail tersebut tak lain dan tak bukan adalah cincin logam yang berfungsi sebagai permata untuk jempol kaki.




Ring Sandal
Ring Sandal/ Foto: instagram.com/pedrogarciashoes

Biasanya dalam warna emas dan perak, ring sandal seringkali memilih estetika abadi yang menggabungkan elemen tradisional sandal Romawi dengan keanggunan masa kini. Aksen cincin juga kadang ditambahkan dalam detail sandal strappy, yang juga populer musim panas ini.

Hasilnya adalah sandal basic dengan twist yang dapat mengubah pakaian musim panas atau gaun jadi lebih elegan. Sandal cincin ini sangat berguna untuk liburan karena kenyamanannya. Selain itu juga keren untuk dikenakan di kantor tanpa mengabaikan aturan berpakaian.


Boho Wedges Sandal

Boho Wedges Sandal/ Foto: instagram.com/aldo_shoes

Nyaman, mudah dipakai, dan kesannya summery, sandal boho wedges yang khas dengan aksen kayu dan rotan adalah pelengkap sempurna untuk gaun atau celana pendek yang akan memamerkan kaki. Tren ini banyak terlihat pada peragaan busana musim panas 2024.

Mulai dari show pertama Chemena Kamali untuk Chloé, hingga Simone Rocha dan Roberto Cavalli. Beberapa selebriti yang menyaksikan pertunjukan tersebut tampak mengenakan sandal boho wedges.

Wedges juga banyak disukai berkat sol platform-nya mampu menyangga tumit lebih nyaman dari kebanyakan sandal/sepatu berhak tinggi. Lagipula, sol berplatform memang populer lagi beberapa tahun belakangan ini, Beauties.

Designer Flip Flop

Designer Flip Flop/ Foto: instagram.com/marta_styled

Bisa dibilang, pilihan sandal paling trendi untuk musim ini ada dua yakni antara platform dan flat. Untuk sandal flat, kita bisa pilih flip flop alias sandal jepit yang simpel.

Banyak merek desainer merilis flip flop versi mereka dengan detail ciri khas masing-masing. Sekarang tinggal selera kita sendiri yang tertarik ke mana, Beauties.

Jelly Shoes

Jelly Shoes/ Foto: vogue.com/The Row

Tren Y2K tampaknya ikut mempopulerkan kembali sandal jeli. Ya, suka tidak suka, sandal ‘plastik’ yang ngetren tahun 2010-an itu sudah balik lagi, Beauties.

Orang-orang yang dulu tidak tertarik dengan sandal jeli kini mulai berubah pikiran. Semua itu karena baru-baru ini sepasang sepatu dari The Row melenggang di panggung runway.

Merek yang digawangi Ashley dan Mary-Kate Olsen itu menampilkan jelly flat shoes jaring-jaring di runway selama pertunjukan pra-musim gugur 2024 di Paris pada September lalu. Tak heran, sandal jeli kini juga mulai banyak dilirik kembali oleh para fashion enthusiast. Apakah kamu tertarik juga, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *