Berita

5 Film Anak-Anak di Netflix, Bikin Anteng Para Keponakan Saat Libur Iduladha

×

5 Film Anak-Anak di Netflix, Bikin Anteng Para Keponakan Saat Libur Iduladha

Share this article


Hari Raya Iduladha menjadi momen kumpul keluarga yang seru. Semua orang menghentikan rutinitas harian untuk menikmati suasana kebersamaan di hari raya. Momen penting yang dihadiri banyak keluarga jauh di luar kota yang terjadi satu tahun sekali.

Di momen ini juga, kerap banyak sepupu dan keponakan yang masih kecil. Dibanding sibuk sendiri dengan gadget masing-masing, nampaknya nonton bersama film di Netflix bisa jadi solusi untuk lebih mengakrabkan. Simak yuk 5 film anak-anak yang bisa bikin anteng dan jadi hiburan bagi keluarga besar.

1. Charlie and the Chocolate Factory (7+)

Charlie and the Chocolate Factory/Foto: IMDb.com

Seorang pemilik pabrik cokelat menakjubkan di dunia bernama Willy Wonka mengajak 5 anak yang beruntung untuk masuk dan berkeliling pabrik melihat proses pembuatan cokelat. Charlie adalah seorang anak pengantar koran dari keluarga miskin yang beruntung mendapatkan tiket tersebut.

Saat menulis artikel ini, film yang dibintangi Johnny Depp ini menjadi urutan pertama di Netflix dalam kategori film anak-anak. Film ini rilis pada tahun 2005, namun begitu legendaris hingga masih sangat seru untuk ditonton sampai saat ini. Banyak pesan moral yang bisa diambil dari film anak-anak ini. Film ini mendapat rating 6,7/10 dari 528 ribu reviews di IMDb.


2. Sing (7+)

Sing/Foto: IMDb.com

Film Sing bisa ditonton dari anak usia 7 tahun ke atas bahkan orang dewasa pun tetap bisa menikmati alur cerita yang penuh dengan makna. Meski terkesan sederhana tentang meraih mimpi, namun tentunya banyak pembelajaran yang bisa dipetik dari film ini. Apalagi ini merupakan film komedi musikal tentang karakter hewan-hewan menggemaskan, tentunya banyak lagu-lagu yang bisa dikenang nantinya. 

3. Spirited Away (13+)

Spirited Away/Foto: IMDb.com

Chihiro dan kedua orang tuanya terjebak di sebuah tempat taman hiburan terbengkalai namun ternyata itu adalah dunia para jin dan hantu Jepang berkumpul. Kedua orang tuanya berubah menjadi siluman babi karena makan di salah satu warung gaib tersebut. Petualangan Chihiro membebaskan orang tuanya dengan bekerja menjadi di sebuah bath house bersama para jin lainnya.

Film ini sudah berusia 20 tahun lebih dan tetap menjadi film Jepang legendaris yang masih seru untuk ditonton. Jika saat kecil kamu menontonnya, sekarang saatnya para keponakan yang mulai berusia 13 tahun bisa berpetualang bersama Chihiro dan Kaonashi si makhluk gaib paling terkenang di Spirited Away.

Film yang paling banyak disukai di Netflix ini berhasil mendapat rating 8,6/10 dari 846 ribu reviews di IMDb, selain itu juga memenangkan banyak penghargaan termasuk Piala Oscar. 

4. Minions The Rise of Gru (7+)

Despicable Me/Foto: IMDb.com

Masih nggak bisa move on dari cerita minions? Ajak keluargamu nonton film Minions The Rise of Gru! Film ini kembali menceritakan tentang Gru seorang dalang kejahatan yang merencanakan pencurian terbesar dalam sejarah. Film yang pertama kali tayang di tahun 2022 ini banyak menarik perhatian publik. Kamu bisa mengajak keponakan atau saudara yang berumur 7 tahun lebih untuk menonton bersama.

5. Dora and the Lost City of Gold (7+)

Dora and the Lost City of Gold/Foto: IMDb.com

Film live action dari serial animasi anak-anak terkenal yaitu Dora the explorer ini bercerita tentang Dora remaja yang berpetualang untuk menemukan orang tuanya yang hilang. Dora yang sudah sering menjelajah hutan bersama orang tuanya, dengan mudah berhasil memimpin pencarian tersebut bersama Boots, Diego, seorang penghuni hutan misterius, dan sekelompok remaja.

Film ini bisa ditonton dari anak-anak usia 7 tahun. Dora and the Lost City of Gold mendapat 6,1/10 dari 35 ribu reviews di IMDb sejak penayangannya tahun 2019 lalu.

Nah, itulah rekomendasi film anak-anak di Netflix yang bisa kamu tonton bersama keponakan dan keluarga besar lainnya. Yuk masukin watch list sekarang!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *