Berita

5 Ide Rekreasi Keluarga di Jabodetabek untuk Liburan Iduladha yang Seru

×

5 Ide Rekreasi Keluarga di Jabodetabek untuk Liburan Iduladha yang Seru

Share this article


Tidak terasa sebentar lagi kita akan menikmati momen liburan lagi tepatnya hari libur Iduladha yang diprediksi jatuh pada Senin, 17 Juni 2024. Hari libur tersebut juga diikuti dengan libur cuti bersama pada Selasa, 18 Juni 2024 yang tentunya bisa kamu ambil untuk berkumpul bersama keluarga, apalagi bagi kamu yang sudah libur sejak hari Jumat.

Ada berbagai ide aktivitas seru untuk berlibur bersama keluarga, terutama bagi kamu yang berada di Jabodetabek. Oleh karena itu, jika kamu merasa bingung dalam memanfaatkan hari libur Iduladha nanti, kamu bisa menyimak beberapa rekomendasi ide liburan seru berikut ini.

Mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah

Mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah/ Foto: instagram.com/tmiiofficial

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang berlokasi di Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta adalah salah satu tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Ada banyak wahana dan museum seru yang bisa kamu kunjungi. Bagi kamu yang membawa anak-anak atau keponakan, kamu bisa mengajak mereka untuk mengunjungi Museum Komodo, Istana Anak-anak Indonesia, Anjungan Sulawesi Selatan, Plaza Kori Museum Indonesia, dan masih banyak lagi. 

Bahkan, kalau kamu tidak mau repot, kamu juga bisa loh piknik di TMII karena TMII menyediakan 70% ruang terbuka hijau yang bisa kita nikmati. Kamu tinggal parkir kendaraan di tempat parkir lalu menyewa motor listrik agar bisa menjelajahi berbagai tempat seru di TMII tanpa capek.


Belajar Hewan dan Ikan di Jakarta Aquarium Safari

Belajar Hewan dan Ikan di Jakarta Aquarium Safari/ Foto: jakartaaquariumsafari.com

Jakarta Aquarium Safari adalah suatu tempat wisata yang memiliki akuarium indoor terbesar di Indonesia. Tempat wisata ini memiliki luas satu hektar dan kamu bisa menjelajahinya untuk melihat lebih dari 3.500 spesies hewan akuatik dan non-akuatik.

Selain seru untuk digunakan sebagai tempat berfoto, tempat ini juga cocok untuk keluarga karena anak-anak bisa belajar tentang hewan-hewan sambil bermain. Tidak hanya itu, kamu bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang ada di Jakarta Aquarium Safari dengan menyentuh dan memberi mereka makanan.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi Jakarta Aquarium Safari, tempat ini berlokasi di Letjen S. Parman St No.106, RT.3/RW.3, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jakarta 11470, buka setiap Senin-Minggu pukul 10.00 sampai 21.00.

Berwisata ke JungleLand

Berwisata ke JungleLand/ Foto: jungleland.id

JungleLand adalah salah satu taman bermain terbesar di Indonesia yang berlokasi di Kawasan Sentul, Nirwana, Babakan Madang, Bogor 16810. Taman bermain ini sangat cocok bagi kamu yang membawa keluarga untuk ikut berlibur di sana.

Hal ini karena JungleLand menyediakan lebih dari 32 wahana yang dapat dinikmati anggota keluarga baik untuk anak-anak atau dewasa. Wahana keluarga yang bisa kamu nikmati bersama anak-anak dan orang tua yaitu  seperti Ferris Wheel dan Haunted House. Selain itu, ada juga wahana aktivitas seperti naik ATV, sepeda listrik, mobil listrik, dan memanah zombie.

Anak-anak juga bisa menikmati berbagai wahana yang menawarkan pengalaman menyenangkan seperti naik kereta di Circus Train, menaiki mobil di Convoy Asoy, atau seru-seruan di Mini Drop. Namun, wahana-wahana tersebut hanya bisa dinikmati bagi anak-anak yang memiliki tinggi minimal 90 cm sampai 130 cm.

Menjelajah ke Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Menjelajah ke Taman Wisata Alam Angke Kapuk/ Foto: jakartamangrove.id

Bagi kamu yang bosan dengan hiruk pikuk perkotaan, kamu bisa mampir ke tempat wisata alam yaitu Taman Wisata Alam Angke Kapuk yang berlokasi di Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Kotamadya Jakarta Utara. 

Di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, ada beberapa daerah yang bisa kamu kunjungi seperti daerah pantai, hutan bakau, daerah rawa dan tampak, serta sungai karena ada wisata air seperti perahu wisata dan pemancingan.

Jika kamu mengunjungi Hutan Bakau, kamu bisa melakukan penjelajahan hutan menggunakan jalan kayu di atas kanopi, hunting foto, dan melihat berbagai macam burung pantai yang hidup bebas.

Seru-seruan di Trans Snow World

Seru-seruan di Trans Snow World/ Foto: instagram.com/transsnowworld.bekasi

Bagi kamu dan sekeluarga yang ingin merasakan sensasi dinginnya salju, kamu bisa mencoba mengunjungi Trans Snow World yang berlokasi di Transpark Mall Juanda Bekasi lantai 3. Jl. Cut Mutia No.180, RT.003/RW.011, Margahayu, Kec. Bekasi Tim., Kota Bekasi, Jawa Barat.

Trans Snow World sangat cocok sebagai wahana bermain keluarga karena memiliki wahana berupa bentangan salju indoor yang diklaim terbesar di Asia Tenggara dengan tema pegunungan Jepang dan Swiss. Trans Snow World bahkan buka setiap hari mulai dari jam 11.00 sampai 19.00 pada hari Senin-Kami dan jam 10.00-20.00 untuk hari Jumat, Sabtu, Minggu, dan hari libur. Tiket untuk masuk ke Trans Snow World mulai dari Rp112.500.

Itu tadi Beauties deretan ide rekreasi seru bersama keluarga untuk liburan di Iduladha nanti. Kira-kira kamu mau libur ke mana nih?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *