Berita

7 Jenis Pelukan dan Maknanya, Kamu Paling Suka yang Mana?

×

7 Jenis Pelukan dan Maknanya, Kamu Paling Suka yang Mana?

Share this article


Beauties, apakah kamu salah satu orang yang menyukai sentuhan fisik seperti berpelukan? Ternyata selain terasa menenangkan, pelukan juga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan lho, contohnya seperti mengurangi stres, meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh, hingga baik untuk kesehatan jantung.

Seorang penulis dan pikoterapis asal Amerika bernama Virginia Satir mengungkapkan, “Kita membutuhkan setidaknya empat pelukan dalam sehari untuk bertahan hidup. Kita membutuhkan delapan pelukan sehari untuk pemeliharaan. Kita membutuhkan 12 pelukan sehari untuk pertumbuhan.”

Pelukan biasanya ditunjukkan sebagai tanda kasih sayang, dukungan, serta perasaan emosional lainnya yang tidak dapat diungkapkan melalui kata-kata. Ada beragam jenis bentuk pelukan, biasanya akan disesuaikan dengan situasi dan keadaan yang sedang terjadi, karena setiap pelukan memiliki maknanya tersendiri.

Berikut 7 jenis pelukan beserta maknanya yang perlu Beauties tahu. Simak!

1. Bear Hug

Ilustrasi bear hug/Foto: freepik.com/novakelcic

Pelukan ini dilakukan dengan sangat erat melalui lengan hingga ke punggung. Bear hug diartikan sebagai bentuk kasih sayang yang sangat dalam, serta rasa nyaman saat berada di dekatmu. Jenis pelukan ini biasanya dilakukan oleh orang tua, keluarga, atau kekasih.

2. The Catcher Hug

Ilustrasi cather hug/Foto: freepik.com/Westend61

Pelukan bersifat spontan ini biasanya dilakukan oleh dua orang yang sudah lama tidak saling bertemu, baik itu dengan sahabat maupun pasangan.

The catcher hug merupakan cara seseorang mengekspresikan kasih sayang mereka dengan cara yang energik. Jenis pelukan ini dapat diartikan sebagai kegembiraan dan juga kebahagiaan karena dapat bertemu denganmu.

3. Hug From Behind

Ilustrasi hug from behind/Foto: freepik.com/freepik

Apakah pasanganmu suka memeluk dari belakang? Jika iya, maka berbahagialah karena itu merupakan tanda bahwa ia sangat menyayangimu.

Selain itu, pelukan dengan posisi melingkarkan lengan diantara dada atau pinggul dari belakang juga dapat diartikan sebagai pelindung. Secara tidak langsung, pasanganmu menyampaikan bahwa ia dapat menjadi tempat berlindung yang aman bagimu, Beauties.

4. Waist Hug

Ilustrasi waist hug/Foto: freepik.com/Wavebreak Media

Jenis pelukan ini sangat intim, biasanya dilakukan oleh sepasang kekasih dengan posisi saling berhadapan, dan tangan saling melingkari pinggang satu sama lain.

Apabila Beauties mendapatkan pelukan ini, tandanya orang tersebut sangat tertarik pada Beauties dan ingin menghabiskan banyak waktu bersama.


5. Side Hug

Ilustrasi side hug/Foto: freepik.com/freepik

Pelukan dengan posisi bersebelahan, dan melingkarkan lengan pada pundak ini menandakan keramahan, serta keakraban. Beberapa orang juga melakukan side hug sebagai tanda dukungan bahwa mereka ada untukmu. Jenis pelukan ini umumnya dilakukan di antara teman, anggota keluarga, atau bahkan kolega. 

6. London Bridge Hug

Ilustrasi london bridge hug/Foto: freepik.com/freepik

Jenis pelukan ini sering dianggap sebagai pelukan canggung karena hanya saling menyentuh bagian atas tubuh, sementara bagian bawah tubuh memiliki jarak.

Pelukan ini dapat diartikan bahwa seseorang tidak benar-benar ingin memelukmu. Apabila biasanya pelukan dilakukan sebagai ungkapan rasa sayang dan kepedulian, London bridge justru dilakukan hanya karena merasa perlu sebagai formalitas. 

7. Group Hug

Ilustrasi group hug/Foto: freepik.com/freepik

Dilakukan oleh sekelompok orang, pelukan ini biasanya identik dengan sebuah perayaan maupun kebahagiaan. Jenis pelukan ini akan membuat semua orang di dalam kelompok merasa dilibatkan, dihargai dan juga dicintai.  

Itulah beberapa jenis pelukan dan maknanya, kira-kira jenis pelukan apa yang paling Beauties suka?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(ria/ria)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *