Berita

Di Rumah Aja? Habiskan Waktu Libur Bersama Anak dan Keluarga dengan 3 Tontonan Seru Ini!

×

Di Rumah Aja? Habiskan Waktu Libur Bersama Anak dan Keluarga dengan 3 Tontonan Seru Ini!

Share this article


Liburan sekolah identik dengan yang namanya liburan dan jalan-jalan ke destinasi wisata bareng keluarga. Hal ini wajar mengingat semua anggota keluarga tentu ingin melakukan rileksasi setelah hari-hari kerja dan sekolah yang menguras energi fisik maupun mental.

Meskipun begitu, kamu tetap bisa bersantai dan menikmati hari libur sekolah di rumah aja dengan berbekal tontonan di hari libur yang seru. Dilansir dari Hai Bunda, ini dia rekomendasi film anak yang bisa kamu tonton bareng keluarga atau si Kecil pada hari libur!

Nussa The Movie





Nussa/Foto: DetikHot

Film animasi Indonesia yang rilis pada tahun 14 Oktober 2021 silam ini masih bisa kamu tonton di salah satu platform nonton digital, yakni Amazon Prime Video. Film ini mengisahkan tentang tokoh utama bernama Nussa, seorang jenius yang menjadi andalan di sekolahnya.

Konflik dimulai ketika sekolah Nussa kedatangan murid baru bernama Jonni yang tak kalah unggul di bidang sains. Ditambah lagi, dalam pertandingan sains antar sekolah, eksperimen Nussa gagal dan perhatian semua orang beralih pada Jonni.

Keluarga Cemara 2

Keluarga Cemara 2/Foto: Detik.com

Buat kamu yang belum nonton film Keluarga Cemara yang sebelumnya, buruan tonton sekarang di Netflix. Namun, kalau kamu sudah menyelesaikan seri pertama itu, kamu bisa lanjut nonton sekuel yang rilis pada 23 Juni 2022 ini di platform yang sama.

Dalam babak kedua film ini, keluarga Ara juga menjalani babak kehidupan yang baru saat Abah akhirnya mendapat pekerjaan. Sayangnya, pekerjaan itu menyebabkan Abah makin kehilangan waktu bersama keluarga dan Emak pun ingin bekerja sambil merawat anak bungsunya.

Konflik juga menimpa anak-anak keluarga Cemara ketika Euis, putri sulung keluarga tersebut tumbuh remaja, merasakan jatuh cinta, dan mulai enggan bermain bersama adiknya, Ara. Ara yang merasakan perubahan kesibukan Abah, Emak, dan Euis akhirnya merasa tersisih serta kecewa pada keluarganya itu.

 

Inside Out

Inside Out/Foto: Detik

Ya, kamu nggak salah baca! Ini adalah film pertama dari Inside Out 2, sekuel yang baru rilis beberapa hari lalu. Film ini mengisahkan tentang eksistensi beberapa emosi, mulai dari Joy, Sadness, Fear, Anger, dan Disgust yang ada pada diri gadis kecil bernama Riley.

Film pertama ini wajib kamu tonton bareng anak karena banyak banget pesan moral yang bisa didapat didalamnya. Salah satu pesan yang layak untuk dijadikan pelajaran hidup adalah bahwa kesedihan (Sadness) adalah emosi yang nggak kalah penting dibandingkan kebahagiaan (Joy) karena tanpa kesedihan, seseorang tidak akan bisa belajar dan berkembang ke arah yang lebih baik.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(naq/naq)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *