Berita

Sambut Hari Raya Idul Adha, Berikut 7 Tips agar Makeup Tidak Mudah Luntur

×

Sambut Hari Raya Idul Adha, Berikut 7 Tips agar Makeup Tidak Mudah Luntur

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Menyambut hari raya Idul Adha, beberapa di antara kita menyiapkan penampilan riasan atau makeup tidak mudah luntur. Mengingat panas terik matahari di cuaca panas, silaturahmi bersama keluarga, dan melihat penyembelihan kurban bisa menjadi tantangan untuk menjaga makeup tahan lama. Nah, agar makeup tidak mudah luntur, ada beberapa langkah penting yang perlu diketahui. Apa saja itu? Yuk, kita intip bersama.

1. Skin Preparation dan Primer Jadi Kunci

Setelah membersihkan, melembapkan kulit wajah, dan memakai tabir surya, pastikan Anda mengaplikasikan primer. Jika Anda ingin riasan Anda bertahan lama, primer adalah kuncinya.

Pilih primer mattifying untuk mengontrol minyak dan menciptakan dasar yang halus. Oleskan secara merata ke seluruh wajah, fokus pada area yang cenderung berminyak, seperti zona T.

2. Pilihlah foundation matte

Alas bedak atau foundation matte akan memberikan hasil akhir yang natural serta cakupan penuh. Pertimbangkan untuk menggunakan alas bedak yang ringan. Oleskan dengan beauty blender basah. Jika Anda menggunakan concealer, pilihlah concealer yang tahan lama untuk menutupi bintik hitam dan ketidaksempurnaan lainnya.

3. Pakai bedak

Pastikan untuk mengatur riasan Anda sehingga membantu mengunci alas bedak dan concealer. Targetkan zona T Anda dan aplikasikan bedak dengan bantuan kuas besar dan halus. Diamkan selama 5 menit, lalu hilangkan sisa bedak.

4. Maskara dan eyeliner tahan air

Pilihlah maskara dan eyeliner tahan air (waterproof) untuk menghindari noda. Pilih maskara yang memberikan panjang dan volume sekaligus mencegah noda dan pengelupasan, sehingga penampilan Anda tetap utuh.

Hindari maskara dengan bahan kimia keras karena dapat mengiritasi mata. Gunakan bahan-bahan bergizi seperti vitamin E dan minyak alami.

Sebelum mengaplikasikan maskara, bulu mata Anda harus bersih dan bebas dari sisa riasan atau minyak. Jangan lupa aplikasikan maskara pada bulu mata bagian bawah!

5. Jangan lupa BBH

BBH adalah bronzer, perona pipi (blush on), dan highlighter. Bronzer menambah kehangatan pada wajah Anda dan membantu membentuknya. Pilihlah dua warna yang lebih gelap dari warna kulit alami Anda, yang akan memberi Anda tampilan lebih alami.

Oleskan perona pipi untuk menambah kilau awet muda. Pilih perona pipi yang melengkapi kulit Anda. Highlighter menambah kilau, jadi pilihlah warna yang mendekati warna kulit Anda dengan sedikit kilau. Pastikan semua produk tercampur dengan baik.

6. Setting spray

Setting spray adalah terobosan baru jika Anda mencari tampilan riasan yang tahan lama. Produk ini menjaga riasan Anda tetap utuh sepanjang hari dan mengontrol minyak berlebih. Biasanya mengandung bahan-bahan yang menghidrasi sehingga kulit Anda terlihat lembap dan segar.

Sebelum disemprotkan ke wajah, kocok botolnya agar bahan tercampur rata dan biarkan mengering secara alami.

7. Tips lain

Jangan pernah menggunakan terlalu banyak produk sekaligus. Selalu tunggu 20-30 detik untuk produk berikutnya. Ini akan memastikan semua produk punya waktu untuk menyerap ke dalam kulit.

Agar riasan Anda tidak terlihat kental, hindari menggunakan bedak tabur terlalu banyak.

Anda perlu membawa perlengkapan touch-up jika Anda memiliki kulit berminyak. Saat melakukan touch-up, selalu oleskan spons ke kulit. Pertimbangkan kertas minyak untuk menghilangkan minyak berlebih di wajah. Jangan digosok, tekan perlahan ke kulit terutama di area T.

Pilihan Editor: Tips Makeup di Cuaca Panas dari MUA Bubah Alfian

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *