Berita

Sering Ada dalam Skincare, Ini 5 Manfaat Ceramide untuk Kesehatan Kulit

×

Sering Ada dalam Skincare, Ini 5 Manfaat Ceramide untuk Kesehatan Kulit

Share this article


Ceramide merupakan salah satu kandungan produk skincare yang cukup banyak dicari saat ini. Hal tersebut tentu saja tak terlepas dari manfaat yang dihasilkan untuk kesehatan dan kecantikan kulit. 

Faktanya, kandungan ceramide bahkan tidak hanya sekadar membantu merawat kulit melainkan juga bisa mengatasi sederet permasalahan yang sering timbul pada kulit. Untuk lebih jelasnya, berikut deretan manfaat ceramide seperti dilansir dari Be Beautiful. Yuk simak, Beauties! 

1. Mengunci Kelembapan





Mengunci kelembapan/ Foto: Freepik.com/studioredcup

Kelembapan menjadi salah satu kunci agar kulit kamu terlihat segar dan berseri. Sayangnya, ada banyak faktor yang bisa menyebabkan kulit kehilangan kelembapannya, misalnya akibat kondisi cuaca dan lingkungan. 

Hal ini bisa semakin diperburuk jika jenis kulitmu memang sudah cenderung kering. Meski begitu, tak perlu bersedih kamu bisa mengatasinya dengan produk skincare berbahan ceramide. Kandungan ini dapat mengunci dan mempertahankan kelembapan sehingga kulitmu akan selalu tampak lembut dan halus. 

2. Mengurangi Tanda-tanda Penuaan




Mengurangi tanda penuaan
Mengurangi tanda penuaan/ Foto: Freepik.com/cookie_studio

Selain melembapkan, ceramide juga berperan dalam mengurangi tanda-tanda penuaan. Hal ini tentu sangat penting khususnya bagi kamu yang mulai merasakan timbulnya garis-garis halus atau bahkan keriput di kulit. 

Ceramide dapat membantu meningkatkan fungsi pelindung kulit dengan mempertahankan lipid pada kulit. Alhasil, kulit akan tampak sehat, bercahaya, dan awet muda. 

3. Mengobati Jerawat

Manfaat ceramide untuk kesehatan kulit/ Foto: Freepik.com/freepik

Bagi Beauties yang sampai saat ini masih menghadapi masalah jerawat, maka kamu bisa mencoba mencari produk perawatan berbahan ceramide. Bahan ini bisa memulihkan penghalang kulit dengan cara mencegah bakteri masuk ke kulit. 

Tidak adanya bakteri membuat kulit tentu jauh lebih bersih. Pada akhirnya, hal inilah yang menjadi salah satu poin terpenting yang bisa membantu menyelesaikan masalah jerawat. Sebab kebersihan merupakan faktor umum pemicu jerawat.



4. Mengurangi Peradangan




Mengurangi peradangan
Mengurangi peradangan/ Foto: Freepik.com/cookie_studio

Tak hanya jerawat, kandungan ceramide juga bisa membantu mengurangi peradangan. Oleh karena itu, bagi kamu yang kulitnya sering mengalami iritasi, gatal atau bahkan kemerahan maka produk dengan bahan ceramide bisa jadi solusi terbaik. 

Hal ini berkat nutrisi dari ceramide yang dapat menjaga hidrasi kulit. Terjaganya hidrasi atau kelembapan kulit inilah yang akan membantu mengurangi berbagai peradangan pada kulit. 

5. Menjaga Integritas Kulit




Menjaga integritas kulit
Menjaga integritas kulit/ Foto: Freepik.com/lifestylememory

Integritas kulit menjadi salah satu hal yang paling berpengaruh dalam menentukan kesehatan kulit. Jika integritas kulit terganggu, maka kulit akan rentang terhadap luka dan berbagai masalah lainnya. 

Untuk menghindari hal tersebut, Beauties bisa menggunakan produk dengan kandungan ceramide. Kandungan ini membantu menahan sel-sel yang ada di epidermis sehingga dapat mereformasi integritas kulit. Hal inilah yang nantinya berkontribusi membuat kulit tampak sehat dan kenyal. 

Itulah 5 manfaat ceramide yang banyak terkandung pada produk skincare. Kamu tertarik untuk segera memburu produk berbahan ceramide ini? 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(ria/ria)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *