Berita

Tanpa Disadari, 7 Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Kamu Sedang Menjalani Kehidupan yang Baik

×

Tanpa Disadari, 7 Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Kamu Sedang Menjalani Kehidupan yang Baik

Share this article


Media sosial terkadang membuat seseorang merasa kekurangan. Kurang cantik, kurang kaya, kurang pintar, dan kurang segalanya. Dalam kata lain, menjadikan seseorang merasa insecure

Seseorang pun akan membandingkan dirinya sendiri dengan orang lain. Nggak sedikit yang merasa bahwa hari-hari yang dijalaninya buruk, tidak seperti apa yang dilihat di media sosial.

Jika kamu sedang dalam fase tersebut, ada beberapa indikator yang menunjukkan bahwa sebenarnya kamu sedang menjalani kehidupan yang baik menurut situs HackSpirit. Apa saja itu? 

1. Kamu Memiliki Keluarga yang Penuh Cinta

Ilustrasi keluarga bahagia /Foto: Pexels/Pixabay

Di dunia ini, terdapat beberapa orang yang nggak memiliki hubungan keluarga yang baik. Entah sering berkelahi dengan saudara kandungnya atau memiliki hubungan buruk dengan orangtua. 

Jika kamu termasuk orang yang terlahir dari keluarga bahagia, itu adalah salah satu tanda kamu memiliki kehidupan yang baik. Kamu dikelilingi sosok orang yang selalu mendukungmu dan mencintaimu. 

2. Bisa Tidur dan Makan dengan Nyaman

Ilustrasi makan di restoran /Foto: Pexels/Andrea Piacquadio

Coba renungkan, apakah kamu memiliki tempat tidur yang nyaman dan sering tidur nyenyak? Apakah sering mengonsumsi makanan yang lezat? 

Kedua hal kecil itu bisa menjadi pertanda kamu baik-baik saja. Bukannya untuk tidak memvalidasi setiap permasalahnmu—karena tentu manusia memiliki banyak masalah, tetapi untuk mengapresiasi hidup yang sedang kamu jalani. 

3. Merasa Aman
Me time untuk kesehatan mental/foto: freepik.com/lookstudio

Ilustrasi/Foto: freepik.com/lookstudio

Perasaan aman sering diabaikan, padahal merasa aman adalah salah satu kenikmatan hidup yang nggak ada nilainya. Aman di sini bermakna bahwa kamu sedang tinggal secara damai, merdeka, dan tidak ada yang mengusik dirimu. 

Banyak orang di luar sana yang tinggal di rumah yang penuh konflik, sedang menjadi pengungsi di wilayah lain, dan hatinya nggak merasa tenang. Kalau kamu merasa damai, apresiasilah perasaan tersebut. 

4. Terdapat Akses Pendidikan dan Pengetahuan

Ilustrasi seseorang sedang belajar /Foto: Pexels/Christina Morillo

Memiliki akses pendidikan dan pengetahuan secara mudah patut disyukuri. Kamu mampu untuk terus mengasah otak, menjadi lebih baik lagi, dan mendapatkan kesempatan lebih banyak lagi. 

Pendidikan dan pengetahuan mampu mengubah nasib seseorang. Dengan memiliki keterampilan, muncul kesempatan, dan dengan adanya kesempatan yang baik dapat meningkatkan kualitas hidup. 

5. Tidak Khawatir Tentang Finansial

Ilustrasi seseorang sedang bekerja /Foto: Pexels/Moose Photos

Nggak semua orang memiliki finansial yang baik. Kamu dapat membeli makanan kesukaanmu, membayar tagihanmu, membeli barang yang diinginkan, atau dapat menabung mampu memberikan ketenangan pikiran.

Kalau kamu hidup dengan nyaman dan mampu membeli hal-hal yang membuatmu bahagia, keadaanmu lebih baik dibandingkan dengan orang lain. 


6. Mendapat Kebahagiaan dalam Hal Kecil

Ilustrasi sedang bermain dengan teman /Foto: Pexels/Kampus Production

Tanda kehidupan yang baik selanjutnya adalah kamu selalu bersyukur atas hal-hal kecil yang ada di hidupmu. Kamu mampu merasa bahagia dan menikmati hidup dalam segala hal sederhana, misalnya bisa minum kopi di pagi hari, bisa nonton film, bertemu dengan sahabat, dan sebagainya. 

Walau terdengar remeh, beberapa orang merasa kesulitan untuk menikmati momen saat ini. Ada yang selalu merasa gusar, kehilangan nafsu makan, serta susah untuk mendapatkan kebahagiaan dalam kesehariannya. 

7. Memiliki Badan yang Sehat

Ilustrasi seorang perempuan sedang olahraga /Foto: Nathan Cowley

Ada kalimat yang mengatakan bahwa, “sehat itu mahal harganya”. Kalimat itu bisa menjadi pengingat bahwa mempunyai badan dan pikiran yang sehat patut disyukuri. 

Banyak orang yang harus mengeluarkan uang jutaan demi memiliki badan yang sehat. Namun, kamu masih bisa bekerja, berjalan, dan bertemu orang-orang tersayangmu dalam keadaan yang baik. 

Itulah beberapa tanda kamu sedang menjalani kehidupan yang baik. Seperti yang telah dijelaskan, tujuh daftar di atas bukan untuk mengabaikan perasaan sedihmu atau masalahmu. Melainkan untuk bersyukur atas segala hal yang sedang kamu miliki saat ini. 

Tentu saja masih banyak indikator lainnya. Jadi, jangan lupa bahagia, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(naq/naq)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *