Berita

5 Tips Liburan Sekolah dengan Budget Terbatas

×

5 Tips Liburan Sekolah dengan Budget Terbatas

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Libur sekolah merupakan momen yang tepat untuk berlibur bersama keluarga. Orang tua tentu ingin memberikan pengalaman menyenangkan untuk buah hati di waktu liburan sekolah.

Namun, terkadang kita lupa mempersiapkan biaya liburan atau budget bulanan memang belum cukup untuk dipakai berlibur. Sahabat Cantika tak perlu khawatir karena semua orang bisa menikmati liburan dengan budget seadanya atau terbatas.

Perencana keuangan Aliyah Natasha memberikan beberapa tips untuk orang tua agar bisa liburan keluarga dengan budget terbatas.

1. Liburan di dalam kota atau tempat tinggal 

Liburan juga bisa dilakukan tanpa ke mana-mana atau cukup di dalam kota atau daerah tempat tinggal Anda. Jika Anda dan keluarga merasa bosan tinggal di rumah, Anda bisa staycation di dalam kota.

Selain itu anda pun bisa menikmati fasilitas hiburan gratis seperti mal dan taman. Anda juga bisa mengatur budget makanan mulai dari harga, tempat makan, dan jenis makanan.

2. Liburan gratis 

Seperti dijelaskan di atas, kita bisa berlibur tanpa mengeluarkan uang. Contoh tempat hiburan gratis yaitu mal, taman, perpustakaan umum, dan galeri seni.

3. Manfaatkan promo 

Memasuki musim liburan biasanya aplikasi atau platform akomodasi liburan memberikan diskon atau promo. Anda bisa mengambil promo tersebut untuk liburan Anda saat ini atau membelinya sekarang untuk liburan berikutnya.

4. Liburan ramai-ramai 

Kalau budget terbatas, justru lebih bagus tripnya ramai-ramai. Semakin ramai, kita semakin bisa menekan budget. Misalnya dengan keluarga besar atau sahabat yang biasanya disebut girls trip.

5. Pilih penginapan selain hotel

Saat ini terdapat berbagai pilihan akomodasi penginapan selain hotel seperti rumah, vila, dan apartemen. Biasanya penduduk lokal menyewakan rumahnya untuk wisatawan di suatu kota atau desa wisata. 

Penginapan berupa rumah bisa menghemat budget. Sahabat Cantika dan keluarga juga bisa memilih makanan seperti memasak sendiri atau beli di sekitar rumah.

Nah, itulah 5 tips liburan dengan budget terbatas. Semoga informasi ini membantu ya, Sahabat Cantika.

Pilihan Editor: 8 Tips Mengatur Budget Liburan Keluarga: Pilih Akomodasi Sesuai Kebutuhan dan Manfaatkan Promo

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *