Berita

Selain Taylor Swift, Deretan Penyanyi Luar Negeri Ini Rilis Lagu untuk Mantan Usai Putus Cinta

×

Selain Taylor Swift, Deretan Penyanyi Luar Negeri Ini Rilis Lagu untuk Mantan Usai Putus Cinta

Share this article


Ketika mendengar lagu untuk mantan, nama Taylor Swift mungkin terlintas di benakmu. Beberapa lagu hits miliknya bercerita mengenai kisah cintanya. Yang terbaru, pasti kamu pernah membaca beberapa teori penggemar bahwa Taylor menyindir Matty Healy dan Joe Alwyn dalam album terbarunya The Tortured Poets Department.  

Nggak hanya Taylor Swift saja, ada beberapa penyanyi yang menceritakan kisah asmaranya setelah putus cinta. Dilansir dari Cosmopolitan, berikut adalah deretan penyanyi luar negeri yang pernah merilis lagu untuk mantan. Siapa saja, ya?

1. Miley Cyrus

Miley Cyrus /Foto: Getty Images

Miley Cyrus pernah beberapa kali merilis lagu yang ditujukan untuk mantan pujaan hatinya. Lagunya berjudul “7 Things” disinyalir menceritakan mengenai Nick Jonas, mantan pacarnya. Bahkan, ia memakai kalung anjing pemberian dari Nick dalam musik videonya. 

Lagunya “Flowers” juga dikatakan menyindir mantan suaminya, Liam Hemsworth. Bintang Hannah Montana itu merilis lagu tersebut tepat di hari ulang tahun mantan suaminya setelah tiga tahun menyelesaikan kasus perceraiannya.

2. Shakira
Colombian singer and songwriter Shakira, wearing a red sleeveless top and red trousers, both with silver details, poses with her awards in the 1st Annual Latin Grammy Awards press room, at the Staples Center in Los Angeles, California, 13th September 2000. Shakira won the Best Female Pop Vocal and Best Female Rock Vocal awards. (Photo by Vinnie Zuffante/Michael Ochs Archives/Getty Images)

Shakira/Foto: Getty Images/Michael Ochs Archives

Mengutip New York Post, Shakira mengumumkan perpisahannya dari Gerard Pique di tahun 2022 setelah 11 tahun bersama. Enam bulan setelah berita itu keluar, mantan suaminya kepergok berpacaran dengan seorang model yang jauh lebih muda darinya. 

Sontak, publik menilai bahwa perpisahan itu karena adanya pihak ketiga. Ditambah lagi, pelantun “Hips Don’t Lie” tersebut menyindir pesepak bola asal Spanyol dan kekasih barunya melalui sebuah lagu “BZRP Music Session #53”. 

Di lagu untuk mantan suaminya itu, Shakira melantunkan lirik berikut yang telah diterjemahkan dalam bahasa Inggris oleh Genius.com: I’m worth two 22-year-olds / You traded in a Ferrari for a Twingo / You traded in a Rolex for a Casio

Sebagai balasannya, Pique terlihat dengan sengaja mengendarai Twingo dan memakai jam tangan Casio dalam sebuah kesempatan. Bagaimana menurutmu, Beauties?

3. Olivia Rodrigo

Olivia Rodrigo /Foto: Instagram.com/oliviarodrigo

Sepertinya Olivia Rodrigo dan Joshua Bassett putus cinta dalam situasi yang kurang baik. Sebab, penggemar mengasumsikan mereka saling sindir dalam beberapa lagu mereka. 

Olivia merilis lagu “drivers license” dan “good 4 u” yang sepenggal liriknya menceritakan pria yang selalu bersama perempuan berambut blonde dan pria yang cepat move on setelah hubungan asmara kandas. Banyak penggemar yang memberikan teori bahwa lagu itu tentang Joshua yang berkencan dengan Sabrina Carpenter kala itu. 

Penggemar pun menilai Joshua Bassett membalasnya melalui tiga lagu yakni “Crisis”, “Secret”, dan “Set Me Free”. Dalam lagu “Crisis”, bintang High School Musical: The Musical: The Series itu menyebut ada seseorang yang melabelinya sebagai sosok yang jahat dalam sebuah hubungan. 

4. Jonas Brothers

Jonas Brothers /Foto: The Jonas Brothers

Kisah asmara Jonas Brothers selalu menjadi sorotan media, khususnya mengenai duo vokalisnya yakni Joe dan Nick Jonas. Dulu, keduanya pernah kepergok berkencan dengan beberapa selebritis terkenal.

Seperti selebritis lain di atas, kedua kakak adik itu disinyalir menceritakan sedikit hubungannya dengan mantan-mantan mereka melalui lagu-lagu Jonas Brothers. Lagu “S.O.S” diasumsikan tentang hubungan Nick Jonas dan Miley Cyrus yang sempat berpacaran saat muda. 

Selain itu, lirik “Much Better” dinilai membicarakan Taylor Swift yang pernah menjalani hubungan dengan Joe Jonas. Sepenggal liriknya tertulis, “I get a rep for breakin’ hearts / Now I’m done with superstars / And all the tears on her guitar / I’m not bitter.


5. Selena Gomez

Selena Gomez /Foto: Instagram.com/selenagomez

Masih ingat dengan hubungan Selena Gomez dan Justin Bieber yang sempat fenomenal? Beberapa kali putus nyambung, keduanya memutuskan untuk benar-benar mengakhiri hubungan asmara mereka. 

Nggak sedikit yang memberikan spekulasi bahwa Selena merilis beberapa lagu mengenai patah hati dari hubungannya dengan penyanyi pop asal Kanada itu. Beberapa lagu itu ialah “Lose You to Love Me”, “Convinced”, dan “Look at Her Now”. 

Menurut Cosmopolitan, sepenggal lirik lagi “Lose You to Love Me” di ini merujuk pada Justin dan istrinya, Hailey Bieber, “I gave my all and they all know it / You turned me down and now it’s showing / In two months, you replaced us / Like it was easy“. 

Itulah beberapa musisi yang menyindir mantan-mantannya melalui sebuah lagu. Kalau kamu seorang musisi, apakah kamu juga akan membuat lagu untuk mantan, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(naq/naq)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *