Berita

4 Restoran Fine Dining di Singapura ‘Worth The Price’, Ada yang Didatangi Taylor Swift!

×

4 Restoran Fine Dining di Singapura ‘Worth The Price’, Ada yang Didatangi Taylor Swift!

Share this article


Wisata ke Singapura tak lengkap tanpa mencicip beragam kuliner yang ditawarkan. Kuliner lokal hingga dari berbagai negara bisa kamu temukan.

Namun lebih dari itu, pengalaman fine dining juga terasa berbeda di Negeri Singa. Sebab, banyak celebrity chef restaurant dijumpai hingga makanan premium lainnya yang membuat makanan tradisional terasa kian eksklusif.

Kamu ingin menjajal hidangan dari negara apa, Beauties? Cek rekomendasinya berikut ini yuk! Worth the price!

Maison Boulud

Maison Boulud/ Foto: Dok. lumpkinsjail

Maison Boulud merupakan restoran celebrity chef Daniel Boulud asal Prancis yang baru dibuka di Singapura pada Februari lalu. Ya, hidangan khas Prancis bisa kamu santap di sini. Terletak di The Shoppes Marina Bay Sands, restoran ini memiliki 2 lantai dengan interior kontemporer kreasi desainer interior Joyce Wang. Pemandangan cantik area laut, promenade waterfront, serta gedung-gedung pencakar langit Singapura menemanimu selama bersantap.

Dari segi makanannya, tentu tak kalah istimewa. Hidangan terinspirasi dari masa kecil Chef Boulud di Lyon, Prancis, di mana makanan rumahan disajikan penuh cinta. Ada sederet menu unggulan yang wajib kamu coba di Maison Boulud, yaitu Hamachi Betterave dan Porc Chou Farci.


Spago by Wolfgang Puck
Spago by Wolfgang Puck

Spago by Wolfgang Puck/ Foto: Courtesy of Marina Bay Sands/Yasin Rahim

Spago by Wolfgang Puck berlokasi di lantai 57 Marina Bay Sands Tower 2. Di sini ada 2 pemandangan indah yang bisa kamu bisa nikmati, yaitu pemandangan Singapura serta infinity pool MBS dan Gardens By The Bay di sisi lain. Interior dominasi putih dan aksen kayu membuat ambience ala rumah kolonial. Terdapat pula area terrace dengan nuansa lebih santai, cocok untuk menikmati cocktail.

Restoran yang dimiliki celebrity chef ini menyajikan santapan internasional, mulai dari western, Amerika, hingga Eropa. Soal rasa tak perlu diragukan. Lidahmu dimanjakan dari makanan pembuka sampai makanan penutupnya. Sebagai rekomendasi, kamu bisa memesan appetizer Irish Oyster “Rockefeller”, dilanjutkan hidangan utama Miso Broiled Ora King Salmon, dan Pandan Panna Cotta sebagai hidangan penutup.


 


LAVO Italian Restaurant & Rooftop Bar
LAVO Restaurant

LAVO Singapore/ Foto: Courtesy of Marina Bay Sands/Stephen Chin Siong Liung

Suasana malam yang romantis, tapi juga kasual menyambut seketika memasuki LAVO Italian Restaurant & Rooftop Bar untuk bersantap malam. Restoran Amerika-Italia ini terletak di lantai 57 Marina Bay Sands Tower 1 sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan lanskap Singapura yang menyala di malam hari. Interior dominasi dark-wood, pencahayaan sedikit remang, serta alunan musik DJ set menguatkan suasana cozy.

Di LAVO Singapore, kamu bisa menikmati cita rasa Italia yang istimewa. Menu unggulannya seperti The Meatball yakni bola daging raksasa dengan sentuhan rasa asam dari tomat segar, chicken parmigiana yang gurih, hingga chocolate cake ukuran jumbo tersusun atas 20 layer. Nggak heran jika semua pengalaman yang ditawarkan juga menarik selebriti, mulai dari Mariah Carey, The Weeknd, Bella Hadid, Nick Jonas, Priyanka Chopra, hingga David Beckham untuk bersantap di sini.


KOMA Singapore
KOMA Singapore

KOMA Singapore/ Foto: Courtesy of Marina Bay Sands

KOMA Singapore berlokasi di The Shoppes, Marina Bay Sands. Pengunjung diajak masuk melalui lorong torii-gates ala Fushimi Inari Taisha, Kyoto, sebelum disambut ruang luas nan mewah dengan dekorasi lampion, jembatan yang melintasi kolam, dan lonceng raksasa setinggi 2,5 meter.

Mengusung konsep modern Japanese restaurant & sushi bar, KOMA menawarkan sajian orisinal yaitu robatayaki, sushi, dan makan gaya izakaya. Penyajian dengan presentasi dan rasa sama spektakuler. Beberapa di antaranya ialah Salmon Pillow, Scallop Sashimi, dan Wagyu Beef Gyoza yang disajikan sebagai hidangan pembuka, dilanjutkan Assorted Sashimi, Miso Marinated Black Cod, Ginger Lime Marinated Salmon, Assorted Robata, Unagi Truffle Roll, serta dessert signature mereka yaitu Mini Bonsai dan Mini Lemon Yuzu.

Usut punya usut, KOMA Singapore jadi restoran tempat Taylor Swift makan saat gelar konser The Eras Tour di Singapura, Beauties. Berdasarkan salah satu pramusaji, ia memesan Champagne Cocktail nan mengesankan dengan presentasi bubble dibuat langsung di depan mata.

Tertarik mencoba, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!



(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *