Berita

6 Manfaat Daun Kelor untuk Rambut, Cegah Ketombe dan Menyehatkan Kulit Kepala

×

6 Manfaat Daun Kelor untuk Rambut, Cegah Ketombe dan Menyehatkan Kulit Kepala

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Moringa oleifera atau daun kelor merupakan tanaman yang banyak ditemukan di wilayah India, namun juga dapat ditemukan di beberapa wilayah yang terletak di Afrika, Asia, dan Amerika Selatan. Daun kelor dikenal memiliki banyak manfaat termasuk sifat antivirus, antijamur, dan antibakteri. Daun kelor juga melawan peradangan dan menjaga kesehatan usus. Tapi tahukah Anda bahwa daun kelor juga memiliki sederet khasiat untuk rambut.

Manfaat daun kelor untuk rambut

1. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Kaya vitamin A, B, dan asam lemak omega-3, daun kelor menutrisi rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut sekaligus membantu perkembangan sel serta jaringan sehat di tubuh. Vitamin B membantu memproduksi sel darah merah yang membawa oksigen dan nutrisi ke kulit kepala dan folikel rambut sehingga meningkatkan panjang rambut, sehingga meningkatkan pertumbuhan rambut secara keseluruhan.

2. Memelihara rambut

Daun kelor kaya zinc sehingga melindungi rambut dari kekeringan, menjaga kelenjar minyak alami di kulit kepala tetap sehat dan kenyal sehingga menghasilkan rambut ternutrisi dan berkilau.

3. Memiliki sifat antimikroba

Daun kelor mengandung pterygospermin dan memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang menjaga kulit kepala kita bebas dari ketombe, kulit kepala gatal, lepuh bakteri, eksim, dan masalah psoriasis.

4. Melindungi rambut dari kerusakan akibat radikal bebas

Daun kelor kaya antioksidan sehingga melawan radikal bebas. Kadar radikal yang tinggi dapat menyebabkan stres yang berujung pada masalah rambut beruban. Namun karena kelor kaya akan antioksidan dan vitamin C, Anda bisa menghilangkan masalah ini dari daftar Anda.

5. Meningkatkan elastisitas rambut

Jika Anda ingin meningkatkan elastisitas dan kilau rambut Anda, mulailah mengaplikasikan daun kelor karena esensi asam behenatnya bertindak sebagai kondisioner alami. Daun kelor memberi Anda tampilan rambut berkilau dengan hasil akhir yang alami.

6. Meningkatkan kesehatan kulit kepala

Memiliki konsentrasi lemak tak jenuh yang tinggi, mengandung asam oleat yang membersihkan kulit kepala tanpa menghilangkan kelembapan kulit kepala Anda.

Cara penggunaan daun kelor untuk rambut

Anda bisa menemukan bubuk kelor di pasaran, cukup tambahkan air hangat dan sedikit lidah buaya atau madu, lalu oleskan pasta tersebut dua kali seminggu. Namun, jika Anda ingin mengaplikasikannya dengan cara yang lebih alami, rebus daun kelor alami lalu tambahkan madu atau lidah buaya alami.

Pilihan Editor: Daun Kelor Bisa Turunkan Berat Badan, Simak 4 Cara Mengonsumsinya

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *