Berita

Mengulik Manfaat Kandungan NMF Amino di Face Wash, Perkuat Acid Mantle

×

Mengulik Manfaat Kandungan NMF Amino di Face Wash, Perkuat Acid Mantle

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Penggunaan sabun pembersih wajah atau face wash berperan penting dalam merawat kulit. Selain membersihkan kulit wajah dari kotoran dan polusi yang menempel, pemakaian produk ini juga menyiapkan kulit untuk menyerap produk perawatan kulit alias skincare lebih optimal. Maka dari itu, merek kecantikan terus berinovasi untuk menciptakan produk yang sesuai kebutuhan konsumennya termasuk Wardah.

Pionir merek kecantikan halal itu menghadirkan inovasi face wash dengan teknologi acid mantle expert.  Teknologi tersebut terdapatc dalam kandungan NMF dan amino surfactant yang dapat melindungi acid mantle sekaligus mengembalikan kelembapan kulit selama proses mencuci muka. Dikombinasikan dengan biomimetic actives untuk memenuhi kebutuhan kulit dalam mencapai skin goals

Apa Itu Acid Mantle?

Acid Mantle merupakan lapisan terluar pelindung kulit (skin barrier) yang berfungsi sebagai first line of defense. Acid mantle terdiri dari beberapa komponen seperti natural moisturizing factor (NMF), sebum, keringat, serta natural oils. 

Acid Mantle sangat sensitif dan memiliki struktur cair karena terbuat dari sebum dan keringat sehingga rentan terganggu atau rusak. Acid mantle perlu dijaga karena fungsinya sebagai lapisan pelindung pertama dalam menjaga kulit dari bakteri, virus, dan kontaminan yang dapat masuk ke dalam sel kulit serta mencegah kulit kehilangan kelembapan alami.

Apabila keseimbangan acid mantle terganggu, kulit bisa menjadi bermasalah seperti dehidrasi, kemerahan, beruntusan, minyak berlebih, jerawat, atau iritasi. Keseimbangan acid mantle erat kaitannya dengan proses mencuci muka sehingga penting bagi pengguna agar dapat memilih face wash berbahan lembut dan tidak menimbulkan efek stripping di kulit.

Wardah memperkenalkan amino surfactant yang bebas sulfat dan berbahan alami yang mirip dengan kandungan acid mantle sehingga lebih lembut serta tidak mengganggu keseimbangan acid mantle dan kelembapan lapisan perlindungan kulit.

Selain itu, Wardah juga melengkapi formulasi face wash dengan natural moisturizing factor (NMF) yang merupakan komponen acid mantle sehingga dapat memperkuat fungsi acid mantle.

“Wardah mengombinasikan teknologi acid mantle expert dengan biomimetic actives yang menyerupai struktur NMF pada formula face wash untuk memberikan perlindungan lebih pada kulit seperti Sodium PCA untuk mengembalikan kelembapan kulit setelah proses mencuci muka, serta lactic acid yang berfungsi untuk mendorong pergantian sel kulit mati pada wajah agar kulit tampak lebih halus dan tidak kusam,” kata Kartika Tirta Putri, Head of Wardah Brand Building Skincare di Jakarta, 9 Juni 2024.

Wardah rilis face wash dengan kandungan NMF Amino untuk memperkuat acid mantle. Foto: Istimewa

Ada Tiga Varian Produk

Ada tiga varian produk Wardah NMF Amino face wash, yakni Crystal Secret Cleanser, Renew You Cleanser, dan Hydra Rose Cleanser. Kandungan NMF dan Amino Surfactant dalam ketiga produk tersebut diformulasikan secara khusus dengan bahan aktif tertentu untuk memenuhi kebutuhan skin goals yang didambakan.

1. Wardah Crystal Secret NMF Amino + AHA PHA Clarifying Foaming Cleanser

Produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit yang memiliki manfaat daily exfoliating foam dengan NMF Amino + AHA PHA yang membersihkan secara lembut untuk kulit lembap dan tampak cerah sebening kristal.

Selain NMF dan amino surfactant, produk ini memiliki kandungan AHA PHA untuk mengangkat sel kulit mati, menghaluskan tekstur kulit, dan membuat kulit lebih cerah.

2. Wardah Renew You NMF Amino + Ceramide Rejuvenating Gel to Foam Cleanser

Produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit yang berfungsi sebagai gentle cleanser yang dapat membersihkan secara menyeluruh dengan lembut dan menjadikan kulit lebih halus dan kenyal. Selain NMF dan amino surfactant, produk ini memiliki kandungan ceramide sebagai bahan aktif untuk melembapkan kulit dan membuat kulit lebih halus.

3. Wardah Hydra Rose NMF Amino + Pentavitin Barrier Replenish pH 5.5 Gel Cleanser

Produk ini cocok digunakan untuk jenis kulit kering dan normal. Hydrating foam pH 5.5 dengan NMF Amino + pentavitin yang membersihkan secara lembut sehingga menjadikan kulit sehat dan skin barrier tetap terjaga.

Selain NMF dan amino surfactant, produk ini memiliki memiliki kandungan pentavitin yang berguna meningkatkan produksi moist agent untuk memperkuat barrier sel yang menarik dan menahan air di sel kulit.

Jika kulit yang sedang break out lebih cocok menggunakan Wardah Renew You Cleanser yang mengandung ceramide untuk mengunci dan menjaga kelembapan kulit, atau Wardah Hydra Rose Cleanser yang mengandung pentavitin yang dapat memperbaiki serta menjaga skin barrier.

Sementara itu kulit yang cenderung kusam dapat menggunakan Wardah Crystal Secret Cleanser yang memiliki kandungan AHA dan PHA dengan kandungan yang tepat untuk daily exfoliate.

Selain melakukan double cleansing untuk membersihkan kulit wajah, penggunaan tabir surya dalam rutinitas skincare juga penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet (UV), debu, dan polusi, terutama setelah menggunakan produk dengan bahan aktif seperti yang meningkatkan sensitivitas kulit.

 

Pilihan Editor: Cantika Review: Facial Wash Ayom Beri Efek Melembutkan dan Kembalikan Keseimbangan pH Kulit

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *