Berita

Tak Cuma Jin BTS, Berikut Sederet Selebriti Korea yang Dijadwalkan Selesai Wamil Tahun Ini

×

Tak Cuma Jin BTS, Berikut Sederet Selebriti Korea yang Dijadwalkan Selesai Wamil Tahun Ini

Share this article


Jin BTS baru saja menyelesaikan tugas wajib militer (wamil) pada 12 Juni 2024. Jin merupakan member BTS pertama yang berangkat dan menyelesaikan tugas wamilnya.

Sebelumnya, Jin bertugas di Divisi Infanteri ke-5 di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi. Para member BTS yang lain turut pergi ke Yeoncheon untuk menyambut kepulangan Jin dari militer.

Selain Jin BTS, sejumlah selebriti Korea lain ternyata juga dijadwalkan selesai wamil tahun ini. Kira-kira, siapa saja ya? Simak daftarnya berikut ini ya, Beauties!


Wonho

Wonho telah berangkat wamil sejak akhir tahun 2022./Foto: Instagram/@iwonhoyou

Wonho memulai wamil sebagai petugas layanan publik pada 5 Desember 2022 lalu. Mantan member MONSTA X  ini diperkirakan akan selesai wamil pada 4 September 2024 mendatang.

Sebelum berangkat wamil, Wonho telah mengungkapkan keinginannya untuk memenuhi tugasnya dan berkontribusi pada negara. Ia juga berterima kasih kepada WENEE (nama fandom Wonho) atas dukungan mereka yang tak tergoyahkan selama ini.

Nam Joo Hyuk

Nam Joo Hyuk bertugas di kepolisian militer selama wamil./Foto: Instagram/@skawngur

Aktor Nam Joo Hyuk telah menjalani wamil mulai 20 Maret 2023 dan diperkirakan akan selesai pada 19 September 2024 mendatang. Ia diterima di kepolisian militer dan bertugas di Divisi Infanteri ke-32 di Geumnam, Kota Pemerintahan Mandiri Khusus Sejong.

Drama Vigilante yang dibintangi Nam Joo Hyuk tayang perdana di Disney+ pada 8 November 2023, saat sang aktor masih menjalani wamil. Dalam drama tersebut, Nam Joo Hyuk berperan sebagai dark hero bernama Kim Ji Yong.

Jaeyoon SF9

Jaeyoon SF9 bertugas sebagai tentara aktif di Angkatan Darat./Foto: Instagram/@sf9official

Jaeyoon SF9 menjalani wamil mulai 21 Maret 2023 dan diperkirakan akan selesai pada 20 September 2024 mendatang. Ia bertugas sebagai prajurit aktif di Divisi 3 Angkatan Darat.

Jaeyoon merupakan member SF9 ketiga yang memenuhi tugas wamil, setelah Youngbin dan Inseong. Setelah selesai wamil, ia akan bergabung kembali dengan SF9 dan melanjutkan karier musiknya.

Mino WINNER

Mino WINNER menjalani wamil sebagai petugas layanan publik./Foto: Instagram/@realllllmino

Mino WINNER mulai menjalani wamil pada 24 Maret 2023 dan diperkirakan akan selesai pada 22 September 2024 mendatang. Mino menjalani wamil sebagai petugas layanan publik.

Yang menarik, Mino sempat mengambil cuti wamil untuk menghadiri pernikahan adik perempuannya di Amerika Serikat. Mino mengantar adiknya berjalan ke altar, menggantikan peran mendiang ayah mereka yang meninggal dunia pada 2022.

Minhyuk MONSTA X

Minhyuk MONSTA X pamer rambut botak menjelang berangkat wamil./Foto: Instagram/@go5rae

Minhyuk MONSTA X menjalani wamil mulai 4 April 2023 dan diperkirakan selesai pada 3 Oktober 2024 mendatang. Minhyuk bertugas sebagai prajurit aktif di Divisi Infanteri ke-5 di pangkalan militer Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi Utara.

Sesuai dengan profesinya sebagai idol K-Pop, Minhyuk juga menjadi anggota band militer. Dalam Festival Angkatan Darat 2023, Minhyuk dan sejumlah idol K-Pop lain yang sedang wamil sempat menghibur banyak penonton dengan penampilan medley dance K-Pop.

Ong Seung Woo

Ong Seung Woo pamer rambut botak sebelum berangkat wamil./Foto: Instagram/@osw_onge

Aktor sekaligus solois Ong Seung Woo memulai wamil pada 17 April 2023 dan diperkirakan selesai pada 16 Oktober 2024 mendatang. Ong Seung Woo merupakan salah satu idol K-Pop yang tampil bersama Minhyuk MONSTA X di Festival Angkatan Darat 2023.

Senasib dengan Nam Joo Hyuk, Ong Seung Woo juga masih menjalani wamil saat drama Strong Girl Nam Soon yang dibintanginya tayang perdana pada 7 Oktober 2023.

Meski begitu, Ong Seung Woo muncul dalam video pada presentasi produksi Strong Girl Nam Soon dan menunjukkan dukungan untuk drama terbarunya itu.

J-Hope BTS

J-Hope BTS memamerkan seragam militernya./Foto: Instagram/@uarmyhope

Menyusul Jin BTS, J-Hope juga dijadwalkan selesai wamil tahun ini. Pelantun ‘Chicken Noodle Soup’ itu memulai wamil pada 18 April 2023 dan diperkirakan selesai pada 17 Oktober 2024 mendatang.

Meski menjalani wamil, J-Hope masih aktif merilis konten untuk penggemar. Pemilik nama asli Jung Hoseok itu merilis mini seri dokumenter bertajuk Hope on the Street pada 28 Maret 2024, serta merilis album spesial berjudul ‘Hope on the Street Vol.1’ pada 29 Maret 2024.

Jinyoung GOT7

Jinyoung GOT7 memamerkan seragam militernya./Foto: Instagram/@jinyoung_0922jy

Jinyoung GOT7 mulai menjalani wamil pada 8 Mei 2023 dan diperkirakan akan selesai pada 7 November 2024 mendatang. Jinyoung adalah member GOT7 kedua yang berangkat wamil setelah Jay B sang leader.

Meski Jinyoung masih berada di militer, penggemar bisa menonton idol-aktor tersebut dalam drama Chicken Nugget yang rilis pada 15 Maret 2024 lalu. Jinyoung menjadi cameo dalam drama komedi yang dibintangi oleh Ryu Seung Ryong dan Ahn Jae Hong tersebut.

Itu dia deretan selebriti Korea yang dijadwalkan selesai wamil tahun ini. Ada biasmu nggak, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *