Berita

5 Bandara Terbersih di Dunia Punya Suasana Bikin Betah, Ada yang di Asia Tenggara!

×

5 Bandara Terbersih di Dunia Punya Suasana Bikin Betah, Ada yang di Asia Tenggara!

Share this article


Kebersihan fasilitas umum tentu menjadi kenyamanan bersama. Bandara bisa menjadi cerminan tentang negara yang didatangi, karena merupakan tempat kedatangan banyak turis yang pasti menggunakan fasilitas, salah satunya toilet. Orang yang datang ke bandara tentu akan nyaman menggunakan toilet yang bersih.

Skytrax, sebuah perusahaan Britania Raya yang melakukan riset mengenai maskapai penerbangan baru saja merilis Bandara Terbersih di Dunia tahun 2024. Dalam penjelasan Skytrax, setelah pandemi COVID-19, standar kebersihan bandara menjadi jauh lebih penting dan berikut ini 5 bandara yang berhasil mempertahankan standar kebersihan tertinggi. Bandara mana saja ya?

1. Haneda Airport, Tokyo

Haneda Airport, Tokyo/Foto: Skytrax

Jepang memang dikenal sebagai negara yang sangat memperhatikan kebersihan. Tokyo Haneda merupakan bandara internasional yang terletak di Ōta, Tokyo. Tokyo Haneda berhasil menjadi bandara terbersih di dunia.

Bukan hanya menjadi yang terbersih, melansir Skytrax, pada tahun 2022 Bandara Tokyo Haneda bahkan dianugerahi peringkat bandara bintang 5 selama 9 tahun berturut-turut. Bandara Tokyo Haneda tercatat unggul dengan standar efisiensi dan konsistensi layanan staf sangat tinggi hingga menyederhanakan proses keberangkatan dan kedatangan penumpang.

2. Incheon International Airport, Seoul

Incheon International Airport, Seoul/Foto: Skytrax

Seoul Incheon merupakan bandara terbesar di Korea Selatan. Bandara ini juga termasuk salah satu bandara terbesar di Asia. Berdasarkan penilaian Skytrax, bandara yang terletak sekitar 48 km dari pusat kota Seoul ini mendapat juga mendapat sertifikasi “bandara bintang 5” dengan fasilitas, kenyamanan, kebersihan, makanan/minuman, imigrasi, hingga pelayanan staf.


3. Changi Airport, Singapore

Changi Airport, Singapore/Foto: Skytrax

Satu-satunya bandara di Asia Tenggara yang mendapat predikat bandara terbersih di dunia, yaitu Singapore Changi Airport yang berada di Singapura. Skytrax memberikan sertifikat “bintang 5” untuk fasilitas yang dimiliki oleh Singapore Changi Airport, termasuk penilaian atas kebersihan.

4. Hamad International Airport, Doha

Hamad International Airport, Doha/Foto: Skytrax

Selain menjadi bandara terbaik di dunia tahun 2024, Hamad International Airport menjadi bandara terbersih di dunia yang berada di urutan keempat. Bandara yang terletak di Doha, Qatar ini menjadi bandara yang modern dan mencolok dengan fasilitas dan layanan terbaik diberikan kepada pelanggan.

5. Chubu Centrair International Airport, Nagoya

Chubu Centrair International Airport, Nagoya/Foto: Skytrax

Chubu Centrair International Airport yang terletak di Nagoya, Jepang berhasil menduduki posisi ke lima sebagai bandara terbersih di dunia. Selain itu, fasilitas seperti restoran, pilihan makanan dan minuman, hingga pelayanan staf menjadikan bandara di Negeri Sakura ini mendapat sertifikat bintang 5 oleh Skytrax.

Selain 5 bandara di atas, ada 5 bandara terbersih lainnya di dunia, yaitu Narita International Airport (Narita), Kansai International Airport (Osaka), Hong Kong International Airport (Hong Kong), Taoyuan International Airport (Taiwan), dan Zurich International Airport (Zurich). Wah, jadi ingin mengunjungi negara-negara dengan bandara terbersih ini, pasti bikin betah dan nyaman!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *