Berita

Tampil Konyol di Layar Kaca, Pemeran Mr. Bean Ternyata Sosok Cerdas dan Miliki IQ Tinggi

×

Tampil Konyol di Layar Kaca, Pemeran Mr. Bean Ternyata Sosok Cerdas dan Miliki IQ Tinggi

Share this article


Melihat foto sampul dari artikel ini, pasti Beauties sudah tidak asing bukan dengan wajahnya? Yap, ia adalah Mr. Bean

Tokoh yang selalu tampil konyol dan kekanakan di setiap film dan seriesnya. Yang berkat peran tersebut, namanya sukses dikenal luas. 

Aktingnya memang terlihat begitu natural dan sangat menghibur. Namun, tahukah Beauties, ternyata sosok aslinya Mr. Bean ini jauh berkebalikan dengan peran yang dimainkan. 

Komedian kenamaan asal Inggris ini memiliki nama asli Rowan Atkinson. Selalu tampil konyol dengan peran Bean, ternyata ia adalah sosok pria cerdas.

Simak profilnya di sini!

Profil Rowan Atkinson

Rowan Atkinson/Foto: deadline.com

Rowan Sebastian Atkinson lahir di Inggris, pada 6 Januari 1955. Ayahnya Eric Atkinson adalah seorang petani dan direktur perusahaan. Lalu, kakaknya Rodney Atkinson adalah politikus. 

Sama seperti ayah dan kakaknya, pria berusia 69 tahun ini pun punya jejak yang mentereng.

Rowan Atkinson adalah sosok yang berpendidikan tinggi. Ia merupakan lulusan Teknik Elektro di Newcastle University. Tak selesai di situ, ternyata ia kembali melanjutkan pendidikannya di The Queen’s College, Oxford dan lulus dengan Master Sains.

Di balik perannya yang selalu mengundang tawa, ternyata ia memiliki IQ tinggi, yakni mencapai skor 178. Tak heran, ia juga mendapat julukan sebagai salah satu aktor jenius. 

Miliki Sertifikat Pilot dan Seorang Penulis di Majalah
Mr Bean Jajal Toyota GR Yaris Bertenaga Hidrogen

Rowan Atkinson/Foto: Dok. Toyota UK

Dalam beberapa scene di series atau filmnya, Mr. Bean terbiasa menampilkan kepiawaiannya dalam mengendarai mobil. Ternyata di dunia nyata, ia memang penyuka dunia otomotif. Selain memiliki koleksi mobil mewah, ia juga adalah seorang pilot yang memiliki sertifikasi dan memiliki izin untuk mengemudi. 

Dalam satu waktu, saat ia hendak melakukan perjalanan liburan bersama keluargannya dengan pesawat, mendadak pilotnya pingsan. Hampir terjadinya kecelakaan, namun hal ini bisa diatasi dengan baik oleh Rowan Atkinson. Dimana ia langsung mengambil alih pesawat tersebut dan kemudian mengemudikannya hingga perjalanan berjalan lancar dan aman.

Nah, minat yang tinggi Rowan Atkinson pada dunia otomotif, khususnya mobil ini, membuatnya jadi penulis artikel majalah juga. Ia aktif membagikan pengetahuan hingga pengalamannya tentang mobil ke salah satu majalah bergengsi di Inggris. 


Karier Rowan Atkinson
Ko Bisa? Rowan Atkinson di Kabarkan Meninggal Dunia Sampai tiga Kali!

Rowan Atkinson/Foto: Dok. Instagram/rowan.atkinson.fan

Rowan Atkinson, pertama kali muncul di layar kaca pada tahun 1979. Saat itu, ia muncul pada acara Not the Nine O’Clock News. Sementara itu, perannya sebagai Mr. Bean dimulai pada 1990an. 

Selain sebagai aktor, dalam beberapa judul film atau series, ia juga sering berperan sebagai penulis hingga produser. Nah, berperan sebagai Mr. Bean inilah salah satu yang mendongkrak kesuksesannya. 

Dalam kariernya sebagai aktor, ia telah mendapatkan banyak penghargaan. Di antaranya ada Pertunjukan Hiburan Ringan Terbaik dalam Blackadder Goes Forth (1990), Penulis Hiburan Spesial dalam Rowan Atkinson Live (1993), Aktor Terbaik dalam Night at The Crossroads (2017), dan Penghargaan Prestasi Seumur Hidup dari EMMA (2020). 

Lalu, pada 15 Juni 2013 ia mendapat penghargaan medali Commander of the Order of the British Empire (CBE) dan Order of the British Empire (OBE) dari Ratu Elizabeth II. 

Walau tampil konyol di layar kaca dengan perannya sebagai Mr. Bean, ternyata Rowan Atkinson adalah sosok cerdas ya, Beauties. Wah hebat banget bukan?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(ria/ria)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *