Berita

Wisata Malam Jakarta yang Hits Buat Nongkrong, Kota Tua hingga Kuliner Sabang

×

Wisata Malam Jakarta yang Hits Buat Nongkrong, Kota Tua hingga Kuliner Sabang

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Beberapa tempat wisata malam di Jakarta bisa jadi pilihan jika Anda disibukan dengan segudang aktivitas di siang hari.  Ada banyak sekali pilihan tempat wisata malam Jakarta mulai dari taman, cafe hingga tempat kulineran.

Tempat wisata malam Jakarta bisa diakses dengan mudah menggunakan transportasi umum. Selain itu, beberapa destinasi juga bisa dinikmati secara gratis. Penasaran apa saja daftar tempat wisata malam di Jakarta? Simak daftarnya berikut ini.

Tempat Wisata Malam Jakarta

Kota Tua Jakarta merupakan kawasan bersejarah yang menjadi salah satu ikon wisata di Jakarta. Di malam hari, Kota Tua dihiasi dengan lampu-lampu yang indah, sehingga menciptakan suasana yang romantis dan instagramable. 

Pengunjung bisa berjalan-jalan di sekitar Kota Tua atau berfoto di spot-spot foto yang menarik. Saat malam khususnya malam minggu, biasanya di sini juga terdapat live music. 

2. Monumen Nasional (Monas)

Salah satu rekomendasi tempat wisata malam di Jakarta adalah Monas. Saat malam hari, tugu Monas menjadi lebih indah karena menampilkan pencahayaan yang spektakuler. 

Apabila ada event tertentu, Monas juga sering mengadakan pertunjukan air mancur menari hingga video mapping. 

3. Kawasan Blok M 

Kawasan Blok M merupakan sebuah area di Jakarta Selatan yang sering kali ramai dengan pengunjung, terutama pada malam hari.  Salah satu tempat populer yang banyak dikunjungi muda mudi adalah Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, M Bloc Space hingga Plaza Blok M.  Di sini juga terdapat banyak kuliner lezat yang bisa dicicip, salah satunya gulai tikungan alias gultik. 

4. Lapangan Banteng

Terletak di Jakarta Pusat, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas di Lapangan Banteng, mulai dari olahraga hingga menonton pertunjukan air mancur yang menarik. 

Selain itu, Lapangan Banteng sering menjadi tempat diadakannya berbagai pameran. Tak heran, Lapangan Banten sering jadi tempat favorit bagi warga Jakarta yang ingin sekedar menghilangkan penat di malam hari. 

5. Pantjoran Chinatown PIK

Salah satu rekomendasi destinasi malam di Jakarta berikutnya adalah Pantjoran Chinatown PIK. Pantjoran mengadopsi konsep pecinan atau kampung Cina dengan desain bangunan, arsitektur, dan ornamen yang khas berwarna merah dan emas. 

Di sini bahkan terdapat sebuah Pagoda yang menambah kesan autentik China. Dengan suasana yang kental akan budaya Tionghoa ini, pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner dan mengabadikan foto di berbagai sudut yang Instagramable.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *