Berita

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Ramah Anak di Ciwidey, Rekreasi Keluarga Pasti Menyenangkan!

×

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Ramah Anak di Ciwidey, Rekreasi Keluarga Pasti Menyenangkan!

Share this article


Butuh rekomendasi tempat untuk mengajak anak rekreasi mumpung libur sekolah? Beauties perlu melirik Ciwidey sebagi tujuan.

Saat musim kemarau, panas matahari terasa begitu menyengat. Oleh karena itu, berkunjung ke daerah pegunungan yang sejuk seperti Ciwidey bisa menjadi solusinya.

Terdapat berbagai destinasi wisata menarik di sekitar kawasan Ciwidey, mulai dari bertemu kawanan rusa di Ranca Upas hingga berpetualang di alam terbuka di D’Rian Riverside. Berikut 5 rekomendasi tempat wisata Ciwidey yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga.

1. Ranca Upas

Ilustrasi Rusa/Foto: freepik.com/wirestock

Ranca Upas merupakan salah satu wisata alam yang terkenal di Bandung. Kamu bisa membawa anak-anak bertemu dan memberi makan kawanan rusa secara langsung. Tidak hanya itu, dengan suasana alam yang menyejukkan kamu bisa merasakan sensasi berkemah di alam terbuka, lho. Ada juga aktivitas yang bisa kamu lakukan seperti berkuda, mengendarai ATV, berenang, panahan, dan lainnya. Ranca Upas buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga setengah 5 sore ya, Beauties.


2. Pemandian Air Panas Ciwalini

Pemandian air panas ciwalini/Foto: instagram.com/@wisatawaliniciwidey

Ciwidey berada di atas ketinggian 1200 mdpl dengan udaranya yang sejuk dan dingin. Di tengah cuaca dingin, kamu bisa mengajak anak-anak untuk berendam air panas di daerah Ciwalini nih, Beauties.

Ciwalini menawarkan kolam air panas yang berasal dari air pegunungan alami dilengkapi wahana seluncuran dan ember tumpah yang menyenangkan. Tidak jauh dari pemandian air panas terdapat sebuah penginapan Dusun Strawberry Walini yang bisa kamu kunjungi sebagai tempat istirahat setelah bermain seharian.

3. Situ Patenggang

Situ Patenggang/Foto: instagram.com/@wisatasitupatenggang

Terletak di ketinggian 1600 mdpl, Situ Patenggang menjadi destinasi selanjutnya yang bisa kamu kunjungi. Pemandangan Situ yang membentang indah dengan cuaca menyejukkan.

Selain itu, kamu juga bisa berkeliling situ dengan menggunakan perahu, sangat menyenangkan, bukan? Bila kamu merasa lapar saat bermain kamu bisa berkunjung ke warung-warung yang menyajikan aneka ragam jajanan termasuk nasi timbel komplit khas Bandung.

4. Taman Kelinci Ciwidey

Ilustrasi Seorang anak memberi makan kelinci/Foto: freepik.com/freepik

Siapa yang tidak bisa menolak keimutan dari hewan penyuka wortel ini? Kamu bisa mengajak si kecil memberi makan dan bertemu dengan sekelompok kelinci yang menggemaskan. Selain kelinci, ada juga hewan lain yang bisa kamu temui seperti kambing, kuda, dan burung hantu. Taman Kelinci juga menjual macam-macam kelinci yang bisa kamu beli sebagai peliharaan di rumah. Tertarik berkunjung?

5. D’Rian Riverside

D’Rian Riverside/Foto: instagram.com/@driamriverside

Rasakan pengalaman liburan seru dengan berpetualang di alam terbuka. D’Rian Riverside menawarkan macam-macam aktivitas outdoor yang bisa kamu lakukan seperti rope swing, sky net, twing swing, tarzan swing, dan uji adrenalin menyusuri sungai dengan arung jeram.

Ada juga berbagai macam resort bagi kamu yang ingin menginap di alam terbuka termasuk penginapan yang memiliki pemandangan langsung ke arah sungai. Tunggu apalagi? Yuk kunjungi D’Rian Riverside yang berada di Jalan Raya Soreang, Ciwidey.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *