Berita

Kedutaan Besar India Rayakan Hari Yoga Internasional dengan Yoga Bersama di 75 Wilayah di Indonesia

×

Kedutaan Besar India Rayakan Hari Yoga Internasional dengan Yoga Bersama di 75 Wilayah di Indonesia

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Kedutaan Besar India di Indonesia merayakan Hari Yoga Internasional (IDY) ke-10, berpusat di lapangan kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Jumat, 21 Juni 2024. 

Hari Yoga Internasional tahun ini memasuki usia 10 tahun sejak dicanangkan. Tema tahun ini yaitu “Yoga for Self and Society,” menyoroti kekuatan transformatif yoga untuk kesejahteraan individu dan keharmonisan sosial. 

Sedangkan untuk hubungan diplomatik antara India dan Indonesia, pada tahun ini sudah terjalin 75 tahun lamanya. Hal ini pun dijadikan angka perayaan Hari Yoga Internasional di berbagai wilayah di Indonesia.

“IDY tahun ini merupakan perayaan luar biasa atas yoga dan persahabatan jangka panjang antara India dan Indonesia. Partisipasi antusias di 75 lokasi di Indonesia menyoroti daya tarik universal yoga dan komitmen kita bersama untuk kesehatan dan keharmonisan,” ucap Duta Besar Sandeep Chakravorty dalam sambutannya.

Bersama Kedutaan Besar dan Konsulat India di Bali dan Medan, berbagai perkumpulan komunitas India di Surabaya, Bandung, Jakarta, Semarang, dan Studio Yoga Indonesia, merayakan berbagai acara yoga di seluruh tanah air. 

Selain itu, untuk menghubungkan dua tetangga maritim yang dekat ini, Kapal Angkatan Laut India – INS Saryu juga tiba di Belawan, Medan. Para pejabat Angkatan Laut India dan Indonesia melakukan yoga di atas kapal untuk menyampaikan pesan keharmonisan sosial di Hari Yoga. Konsulat di Bali merayakan acara tersebut di Lapangan Puputan Badung, Denpasar.

Peserta yoga bersama berfoto di depan poster perayaan Hari Yoga Internasional ke-10 di lapangan kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat, 21 Juni 2024. Foto: CANTIKA/Rezki Alvionitasari.

Di Jakarta, IDY ke-10 dihadiri oleh hampir 300 pecinta yoga dari segala usia dan jenis kelamin.

Untuk di Solo sendiri, perayaan Hari Yoga akan dilaksanakan Minggu, 23 Juni 2024 di Pagelaran Keraton Surakarta. Menurut Sandeep, acara ini bekerja sama dengan Kantor Walikota Surakarta dan Keraton Surakarta. Acara tersebut akan dimeriahkan oleh Walikota dan Wakil Presiden terpilih Bapak Gibran Rakabuming Raka. 

Lalu aktor ternama dan seniman yoga Anjasmara akan memandu acara yoga. Acara ini juga akan diakhiri dengan perayaan akbar yoga disertai dengan malam “Seni dan Budaya” dengan penampilan India dan Indonesia yang memukau.

“Kedutaan ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh mitra dan peserta Indonesia dan India atas dukungan mereka yang sangat berharga dalam menjadikan acara IDY tahun istimewa ini benar-benar megah dan luar biasa,” tutur Sandeep.

Pilihan Editor: 7 Pose Yoga yang Membantu Meningkatkan Konsentrasi dan Daya Ingat

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *