Berita

Lebih Suka Membaca daripada Jalan-Jalan, Ini 4 Zodiak Pencinta Buku!

×

Lebih Suka Membaca daripada Jalan-Jalan, Ini 4 Zodiak Pencinta Buku!

Share this article


Gemar membaca menjadi salah satu karakteristik yang menarik dalam diri seseorang. Lewat astrologi pun, beberapa zodiak terlihat memiliki karakteristik ini. Bagi beberapa zodiak, membaca bukan hanya sebagai hiburan namun juga sebagai cara untuk memperluas wawasan. 

Tak jarang zodiak-zodiak ini menolak untuk jalan-jalan dan lebih memilih untuk membaca buku dengan tenang. Kira-kira zodiak mana saja yang jadi pencinta buku, ya?

1. Gemini (20 Mei – 20 Juni)

Ilustrasi membaca buku / Foto: Pexels.com/Streetwindy

Stylecaster menempatkan Gemini sebagai zodiak pertama yang menjadi pencinta buku. Cukup mengagetkan bukan? Karena Gemini sendiri sosok yang senang bergaul dan bersosialisasi. Namun, ternyata membaca buku menjadi hobi utama pemilik zodiak ini. 

Tak heran jika Gemini mudah membaur dengan orang lain dan ikut serta dalam tiap topik pembicaraan. Hal itu disebabkan Gemini yang haus akan pengetahuan, kerap mencari dan terus membaca buku-buku dengan beragam topik berbeda. 

2. Virgo (23 Agustus – 22 September)

Ilustrasi membaca buku / Foto: Pexels.com/Min An

Satu lagi zodiak yang ‘haus’ akan pengetahuan, yakni Virgo. Dilansir dari Bustle, sosok Virgo senang mendapatkan inspirasi dari buku yang sedang mereka baca. Tentu saja buku-buku yang dibaca oleh Virgo menunjang pemikiran analitisnya. 

Virgo sendiri gemar melatih pikirannya. Rasanya buku-buku yang sulit, menantang, penuh misteri, dan teka-teki, menjadi buku-buku favorit Virgo. Zodiak ini diyakini sebagai zodiak yang paling berdedikasi untuk belajar.

3. Pisces (19 Februari-20 Maret)

Ilustrasi membaca buku / Foto: Pexels.com/Maggie Zhan

Menurut Astrotalk, selain gemar membaca, Pisces juga sangat menghargai buku. Zodiak ini mampu membaca banyak genre buku, dari biografi, self improvement, hingga yang menjadi kesukaannya, sastra. 

Pisces adalah sosok yang paling mungkin menolak ajakan pergi maupun party dan lebih memilih membaca di kamar tidurnya. Dengan daya imajinasinya yang tinggi, Pisces dengan mudah ‘pergi’ dari realitas dan masuk ke dalam ‘dunia’ buku. 


4. Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Ilustrasi membaca buku / Foto: Pexels.com/RDNE Stock project

Sosok Capricorn yang cerdas selalu ingin memperkaya wawasan dan memperluas pikiran mereka, oleh sebab itu mereka sangat rajin membaca. Bahkan di tengah jadwal pekerjaan yang padat, Capricorn selalu menyempatkan waktu membaca 1-2 lembar halaman buku. 

Membaca juga menjadi kesibukan bagi Capricorn. Mereka suka mempelajari hal-hal baru yang menarik. Oleh sebab itu, zodiak ini cenderung menyukai buku non fiksi yang penuh dengan fakta dan pengetahuan. 

Walaupun sama-sama pencinta buku namun ternyata karakteristik keempat zodiak di atas dalam hal membaca pun berbeda-beda. Namun, persamaan keempat zodiak tersebut adalah membaca tidak sekadar hobi, tetapi juga menambah wawasan.

______

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org!


(ria/ria)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *