Berita

10 Alasan Mengapa Pria Menyukai Perempuan yang Lebih Muda

×

10 Alasan Mengapa Pria Menyukai Perempuan yang Lebih Muda

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Sejumlah pria menyukai perempuan lebih muda. Benarkah pria lebih lambat sehingga merasa lebih setara dengan perempuan yang lebih muda? Apakah hal ini berasal dari keyakinan misoginis bahwa perempuan kehilangan daya tariknya seiring bertambahnya usia? Atau hal ini lebih berakar pada kebutuhan emosional dan kecocokan pria?

Tidak ada jawaban tunggal mengapa hubungan perbedaan usia seperti itu terjadi, karena ilmu ketertarikan sangat sulit untuk dipecahkan! Oleh karena itu, ada beberapa alasan mengapa pria menyukai perempuan lebih muda.

10 Alasan Pria Menyukai Perempuan Lebih Muda

1. Berkencan dengan Perempuan Lebih Muda Tampaknya Lebih Tepat secara Sosial

Selama berabad-abad dan di berbagai belahan dunia, sudah menjadi hal yang lumrah bagi pria untuk menikah atau menjalin hubungan dengan perempuan yang setidaknya satu dekade lebih muda dari mereka, atau bahkan lebih muda.

Seorang pria berusia 30-an yang menikah dengan seorang wanita berusia awal 20-an adalah gambaran umum yang telah tertanam jauh di dalam pikiran kita. Berbeda dengan perempuan yang lebih tua dan pria yang lebih muda dalam suatu hubungan, yang sepertinya merupakan hal yang dianggap tabu, tidak peduli seberapa masuk akal dan dewasa secara emosional seseorang.

Beberapa pria mungkin tertarik dengan bersama wanita yang lebih muda, secara tidak sadar karena kondisi sosial mereka, tanpa menyadarinya.

2. Belum Siap Berkomitmen, Hanya Ingin Hubungan Santai

Perempuan yang lebih muda tidak begitu bersemangat untuk memiliki hubungan jangka panjang dan berkomitmen seperti wanita yang lebih tua. Sebab sejumlah perempuan muda masih harus menempuh perjalanan panjang sebelum bisa menetap.

Beberapa pria yang lebih tua, meskipun memiliki teman yang akan menikah atau memiliki anak, mungkin masih ingin tetap bebas dan berkencan tanpa ikatan apa pun. Oleh karena itu, mereka lebih suka berkencan dengan perempuan lebih muda dan bersikap santai, tanpa membuat janji untuk masa depan.

3. Ingin Punya Anak

Bertentangan dengan poin sebelumnya, keinginan untuk memiliki anak juga menjadi alasan umum mengapa sebagian pria lanjut usia menyukai perempuan yang lebih muda. Ada anggapan umum bahwa perempuan yang lebih muda lebih subur, sehingga cenderung lebih sehat dalam melahirkan anak.

Meskipun beberapa di antaranya berakar pada biologi, hal ini tidak selalu benar dan mungkin berasal dari pandangan dunia yang misoginis.

Kesuburan dapat bervariasi antar individu, dan jika seorang wanita tidak dapat mengandung anak dengan cara alami, ada juga cara lain untuk memiliki anak, seperti donor sel telur, ibu pengganti, program bayi tabung, hingga adopsi

4. Merasa Terintimidasi dengan Wanita Seusianya

Tidak hanya secara fisik, penelitian menunjukkan bahwa wanita menjadi dewasa secara emosional pada usia yang lebih muda dibandingkan pria. Hal ini dapat mengakibatkan perempuan menjadi lebih mandiri, aman secara finansial, dan stabil secara emosional dibandingkan laki-laki pada usia yang sama. Hal ini dianggap sangat menakutkan oleh sebagian besar laki-laki.

Pria seperti itu mungkin merasa lebih sependapat dengan wanita yang lebih muda darinya, sehingga membuat mereka merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri. Selain itu, mengencani wanita yang lebih muda akan menyelamatkan pria dari rasa tidak aman karena tidak pernah bisa memenuhi kebutuhan pasangannya, yang mana hal ini sangat berarti bagi mereka.

5. Hanya Mencari Kegembiraan

Beberapa pria berkencan bukan hanya untuk berumah tangga, melainkan juga untuk melepaskan diri dan dapat menikmati kesenangan kecil dalam hidup dengan lebih baik. Seiring bertambahnya usia, mereka mungkin dibebani dengan tanggung jawab, masalah keluarga, kebutuhan keuangan, rencana masa depan, dan lain-lain dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam situasi seperti ini, di mata pria, dia akan mendapat banyak manfaat jika bersama perempuan muda yang bisa menyemangatinya dan memulihkan suasana hatinya. Kekonyolan, cekikikan, bermain-main akan membantu dia  mengalihkan pikiran dari masalah dan mendorongnya untuk tidak menganggap segala sesuatunya terlalu serius dalam hidup.

Hal yang perlu diingat, hanya karena seorang pria suka menjalin hubungan dengan perempuan lebih muda karena keceriaannya, bukan berarti dia tidak menghormati dan mengagumi perempuan itu sebagai orang dewasa. Lagipula, pria tidak serta merta menyamakan sifat suka bermain dengan ketidakdewasaan, namun pria akan menganggap sifat-sifat tersebut dalam diri wanita sangat menawan.

6. Perempuan Muda Cenderung Memberikan Lebih Banyak Validasi

Salah satu alasan mengapa kebanyakan pria menyukai perempuan lebih muda adalah kenyataan bahwa kebanyakan wanita menyukai pria lebih tua. Wanita menyukai pria yang matang secara emosional dan membuat mereka merasa aman, terjamin, dan diperhatikan, hal ini lebih mudah ditemukan pada pria yang lebih tua dibandingkan pria yang lebih muda.

Mereka secara sadar atau tidak sadar lebih memvalidasi pria yang lebih tua dan mengirimkan sinyal ketertarikan dan kebahagiaan dengan mereka. Oleh karena itu, pria tertarik pada wanita yang membuat mereka merasa istimewa.

7. Keinginan untuk Mengambil Peran Dominan 

Jika kesenjangan usia antara laki-laki dan perempuan lebih besar daripada marginal, hal ini mungkin disebabkan oleh keinginan laki-laki untuk memainkan peran dominan dalam hubungan tersebut.

Beberapa pria secara aktif mencari wanita yang memiliki pengalaman lebih sedikit dari mereka karena hal itu memberi mereka kesempatan untuk pamer atau mengajarkan sesuatu kepada mereka, sehingga mendapatkan dorongan ego.

Pria seperti itu ingin mengajaknya ke tempat-tempat yang belum pernah dia kunjungi sebelumnya, menjelaskan konsep-konsep yang mungkin belum dia pahami, dan bahkan mungkin mengenalkannya pada keintiman fisik, yang mungkin belum banyak dia jelajahi di masa lalu. 

8. Mungkin Memiliki Kompleks Ayah

Saat ini, ketertarikan terhadap perempuan yang lebih muda mungkin tidak hanya berasal dari rasa tidak aman pada laki-laki, namun juga bisa berasal dari naluri protektif/orang tua mereka. Beberapa pria yang lebih tua mungkin memiliki sifat kebapakan yang terkenal dalam diri mereka, yang membuat mereka langsung tertarik pada wanita muda, sering kali dengan tujuan untuk membuat mereka tetap aman dan bahagia.

9. Menghadapi Krisis Paruh Baya

Terlepas dari jenis kelaminnya, beberapa orang merasa sulit menerima kenyataan bahwa mereka menua dan ingin terus melakukan aktivitas yang biasanya dikaitkan dengan orang-orang muda, seperti clubbing, kencan santai, jalan-jalan, dan petualangan.

Dengan mengencani perempuan lebih muda atau menaruh perhatian pada mereka, beberapa pria yang lebih tua ingin menghidupkan kembali masa mudanya atau mungkin mencari cara untuk menunda perubahan hidup yang disebabkan oleh penuaan.

10. Wanita Seusianya Sudah Punya Pasangan

Inilah alasan paling populer mengapa pria yang lebih tua menyukai wanita yang lebih muda karena wanita seusia mereka sudah menikah, menjalin hubungan jangka panjang, atau sudah selesai dengan konsep pernikahan atau hubungan.

Sekalipun para pria ini ingin berkencan dengan seseorang yang seumuran, mereka tidak punya pilihan tersebut. Oleh karena itu, mereka memilih wanita yang lebih muda.

Itulah beberapa alasan utama mengapa pria menyukai perempuan lebih muda, tetapi ada juga alasan lain, seperti kecocokan sejati, murni kebetulan, atau mencari keuntungan lainnya. Kita perlu memahami bahwa ketertarikan dan kecocokan adalah konsep psikologis yang kompleks. Kita tidak dapat menyederhanakan hal-hal tersebut secara berlebihan untuk mendukung prasangka kita. Bagaimanapun, cinta menemukan jalannya, terkadang dalam situasi yang paling tidak terduga dan dengan orang yang paling tidak terduga!

Pilihan Editor: 6 Alasan Pria Belum Terbuka secara Emosional dengan Kamu

PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *