Berita

6 Judul Film Indonesia yang Bakal Tayang Juli 2024, Ada Romantis hingga Horor

×

6 Judul Film Indonesia yang Bakal Tayang Juli 2024, Ada Romantis hingga Horor

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Sejumlah judul film Indonesia bakal tayang di bioskop pada Juli 2024. Film-film karya anak bangsa ini menghadirkan berbagai genre mulai dari komedi, horor, thriller, misteri, romantis, hingga drama.

Selain itu, film-film baru ini juga dibintangi oleh deretan aktor dan aktris Tanah Air. Di antaranya adalah Bayu Skak, Natasha Wilona, Raditya Dika, Ariel Tatum, Susan Sameh, Ajil Ditto, Morgan Oey, dan lain sebagainya.

Berikut rekomendasi film Indonesia yang tayang Juli 2024.

1. Sekawan Limo (4 Juli)

Salah satu rekomendasi film Indonesia yang tayang Juli 2024 adalah Sekawan Limo. Film ini bercerita tentang Bagas, Lenni, Dicky, Juna, dan Andrew yang bertemu ketika mendaki Gunung Madyopuro.

Mereka gagal mematuhi mitos rombongan harus genap dan dilarang menoleh ke belakang atau akan ada yang mengikuti. Sepanjang perjalanan, mereka terus dihantui hingga akhirnya sadar jika salah satu dari mereka bukan manusia.

Film ini dibintangi oleh Bayu Skak, Nadya Arina, Keisya Levronka, dan Dono Pradana.

2. Janji Darah (4 Juli)

Dibintangi oleh Natasha Wilona dan Emir Mahira, Janji Darah bercerita tentang pasutri muda, Sheren dan Rayhan, yang sedang berbahagia setelah sang istri dinyatakan hamil. Namun, ketentraman rumah mereka mulai terganggu oleh teror makhluk halus.

Poster film Janji Darah. Foto: Falcon Pictures.

Karena semua teror ditujukan kepada Sheren, dia akhirnya meminta bantuan Om Kasman, orang pintar, untuk mengusir gangguan tersebut. Sayangnya, Om Kasman meninggal saat pulang dari rumah Sheren. Sheren dan Rayhan pun berusaha mencari tahu dan mengusir gangguan tersebut.

3. Jurnal Risa (11 Juli)

Jurnal Risa adalah film dokumenter yang diangkat dari kisah nyata petualangan tim pencari hantu sekaligus kreator konten Indonesia, Jurnal Risa. Film ini menceritakan perjalanan mengerikan tim Jurnal Risa dalam upaya menyelamatkan bintang tamu mereka, Prinsa.

Prinsa diikuti oleh hantu yang paling tim Jurnal Risa takuti, Samex. Itu adalah hantu yang selalu mendatangi siapa pun yang menyebut namanya.

Film ini dibintangi oleh para anggota tim Jurnal Risa, seperti Risa Saraswati, Ranggana Purwana, Dimas Tri Adityo, Fahrul Rohman, dan Prinsa Mandagie.

4. Catatan Harian Menantu Sinting (18 Juli)

Film ini bercerita tentang Minar dan Sahat yang merupakan pasangan suami istri baru. Mereka tinggal di rumah Sahat yang memiliki keluarga besar Batak. Perjalanan pernikahan mereka pun mengalami banyak drama, terlebih tentang tuntutan untuk memiliki anak laki-laki yang bisa meneruskan marga keluarga.

Catatan Harian Menantu Sinting. Foto: Instagram.

Berbagai konflik keluarga hadir dalam pernikahan Minar dan Sahat. Salah satunya ketika Minar meminta agar dia dan Sahat pindah ke rumah pribadi agar tidak ada campur tangan keluarga dalam pernikahannya.

Film ini dibintangi oleh Ariel Tatum, Raditya Dika, Robby Purba, Raline Shah, dan Lina Marpaung.

5. Pusaka (18 Juli)

Pusaka bercerita tentang seorang kolektor yang hendak memugar villa besar miliknya menjadi museum. Namun, villa tersebut justru menjadi perangkap bagi para pekerja projek yang tengah melakukan survei.

Tanpa sengaja, para pekerja itu melepas sebuah kutukan. Hal itu akan menghantui para pekerja dan membunuh satu persatu para manusia di dalam vila tersebut.

Bertabur aktor dan aktris ternama, film ini dibintangi oleh Susan Sameh, Ajil Ditto, Ully Triani, Sahila Hisyam, Shareefa Daanish, Slamet Rahardjo, hingga Coki Anwar.

6. Romeo Ingkar Janji (25 Juli)

Rekomendasi film Indonesia yang tayang Juli 2024 selanjutnya adalah Romeo Ingkar Janji. Film ini bercerita tentang Agatha, perempuan yang memandang cinta sebagai kesialan dalam hidupnya akibat hubungan kedua orang tuanya yang retak.

Kehidupan Agatha berubah ketika dia bertemu dengan Romeo yang sedang menggambar sketsa pemandangan di tepi danau. Pertemuan ini membawa mereka ke dalam hubungan yang semakin dekat karena kesamaan kisah hidup mereka.

Namun, perjalanan cinta mereka tidak berjalan mulus. Takdir mempertemukan dan memisahkan mereka berkali-kali, tapi akhirnya dipertemukan kembali dengan cara yang tak terduga.

Film ini dibintangi oleh Morgan Oey, Valerie Thomas, Zulfa Maharani, Unique Priscilla, dan lain sebagainya.

Pilihan Editor: 10 Daftar Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, dari Genre Horor Hingga Komedi

RADEN PUTRI | 21CINEPLEX | TEMPO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *