Berita

Ini Rahasia Cantik dan Awet Muda Demi Moore di Usia 61 Tahun

×

Ini Rahasia Cantik dan Awet Muda Demi Moore di Usia 61 Tahun

Share this article


Tetap cantik dan awet muda adalah impian semua perempuan. Rasanya senang jika orang mengatakan bahwa usia kita tidak sesuai dengan wajah kita yang tampak baby face. Wajah yang tampak muda biasanya diimbangi dengan bentuk tubuh yang ideal, seperti halnya Demi Moore yang hingga usia 61 tahun ini masih menjadi seorang model dengan tubuh yang indah.

Agar memiliki wajah dan tubuh yang selalu tampak seperti remaja, kita membutuhkan suatu usaha. Demi Moore yang tampak awet muda di usianya yang sudah tergolong senja ini melakukan beberapa perawatan tubuh dan wajah, serta disiplin dalam menjaga kesehatan tubuh.

1. Menggunakan Pelembap

Ilustrasi menggunakan pelembap/Foto: pexels.com/sora-shimazaki

Demi Moore mengikuti apa yang dilakukan ibunya dalam merawat kesehatan kulit. Dalam sebuah video Harper’s Bazaar, Demi mengatakan bahwa ibunya selalu menekankan agar selalu rutin dalam membersihkan dan menggunakan pelembap pada kulit.

Kulit yang dimaksud bukan hanya seputar kulit wajah saja, tetapi seluruh tubuh harus rutin menggunakan pelembap. Sebelum menggunakan pelembap, tentu saja kita harus wajib membersihkan kulit seperti mencuci wajah dan mandi. Nah, siapa yang masih malas mencuci wajah dan mandi setelah pergi seharian? Jangan lakukan lagi, ya.

2. Menggunakan Handuk Khusus Pembersih Wajah

Ilustrasi handuk khusus untuk wajah/Foto: freepik.com/freepik

Banyak orang yang masih menggunakan handuk badan sekaligus digunakan untuk menyeka wajah. Padahal, seharusnya kita membedakan handuk untuk tubuh dan handuk untuk wajah. Kotoran di tubuh tentunya lebih banyak daripada kotoran di wajah. Terlebih untuk wajah yang sensitif, sebaiknya benar-benar membedakan handuk untuk wajah dan yang digunakan untuk tubuh.

Hal yang detail ini benar-benar diperhatikan oleh Demi Moore. Demi selalu menggunakan handuk khusus untuk menyeka wajahnya. Bahkan dirinya selalu membawa handuk khusus tersebut untuk menghapus riasan ke manapun dia berada.

3. Melakukan Pemijatan Sendiri

Ilustrasi melakukan pemijatan wajah/Foto: freepik.com/jcomp

Meski Demi Moore merupakan artis besar yang tidak akan kekurangan uang untuk melakukan perawatan salon, dia tetap melakukan perawatan dan pemijatan rutin sendiri. Pemijatan rutin yang dilakukan Demi Moore ini bernama teknik pemijatan drainase limfatik.

Demi melakukan teknik drainase limfatik ini dengan cara menekan wajah yang akan dipijat menggunakan batu khusus. Area wajah yang wajib dipijat meliputi garis rahang, lalu menuju tulang pipi, dan kemudian ke sepanjang dahi dan leher. Hal ini diyakini dapat mengaktifkan aliran darah di kulit, sehingga saat usia senja kulit pun tetap kencang dan dapat meminimalisir keriput.


4. Tidak Mengonsumsi Alkohol

Ilustrasi minuman beralkohol/Foto: pexels.com/marceloverfe

Jika kita melihat kehidupan orang di luar negeri, alkohol merupakan hal yang biasa dikonsumsi secara terang-terangan. Bahkan, hampir di setiap pesta, mereka menyediakan minuman alkohol sebagai minuman sambutan. Meski begitu, Demi Moore tidak akan tergoda untuk mengonsumsi minuman keras tersebut demi menjaga kesehatan tubuh dan kulitnya.

Meski di masa muda Demi masih mengonsumsi alkohol, seiring berjalannya waktu dan usia dia tidak lagi mengonsumsinya. Demi mengatakan bahwa dia tidak mau melewatkan kehidupan dengan kesakitan yang dikarenakan oleh alkohol.

Alkohol mengurangi jumlah hormon antideuretik yang merupakan pengontrol keseimbangan air dalam tubuh untuk diserap kembali oleh ginjal saat menyaring limbah dari darah. Jika keseimbangan air dalam tubuh terganggu, maka tubuh akan mengalami dehidrasi dan kulit pun mudah keriput.

5. Mempertahankan Inner Beauty

Ilustrasi mempertahankan inner beauty/Foto: pexels.com/mikhail-nilov

Dari hal-hal yang sudah dijelaskan di atas, Demi Moore menekankan bahwa meski perawatan di luar yang sudah sempurna tidak akan akan berguna jika kita tidak pernah memelihara inner beauty. Untuk menyempurnakan perawatan wajah dan tubuh, kecantikan dari dalam harus bisa terpancar keluar.

Menjadi sosok yang dermawan, tulus, berbicara penuh empati, dan menghargai diri sendiri adalah kunci utama agar inner beauty selalu terpancar. Demi juga mengatakan bahwa jika kita tidak memiliki inner beauty, maka segala perawatan yang dilakukan akan menjadi sia-sia.

Beauties, mari kita ingat kembali, sudahkan kita melakukan 5 hal di atas? Jika ingin tetap tampak muda hingga usia senja, mari kita merawat wajah, tubuh, serta kesehatan kita. Dan jangan lupa, pancarkan inner beauty dalam dirimu agar kecantikanmu semakin terlancar melalui kebaikan hatimu.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(ria/ria)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *