Berita

Perbedaan Tas North-South dengan East-West yang Sering Dijinjing Artis

×

Perbedaan Tas North-South dengan East-West yang Sering Dijinjing Artis

Share this article


East-west bag bukan barang baru di dunia fesyen, namun butuh waktu lama baginya untuk mendapatkan perhatian publik. Tren East-West bag mulai banyak mengundang rasa penasaran sejak 2023 lalu. Salah satunya mungkin dipicu oleh ketenaran Arcadie bag-nya Miu Miu di tangan supermodel Gigi Hadid.

Musim gugur kemarin, siluet tas east-west secara pelan tapi pasti mendapatkan penggemar-penggemar baru. Puncaknya sejak awal tahun ini, tas tersebut menjadi primadona, di bawa ke event manapun tempat berkumpulnya tren gaya kekinian.





Tren Tas East-West/ Foto: instagram.com/editorialist

Hampir semua rumah mode mewah kini memiliki koleksi tas east-west bag mereka sendiri. Mulai dari Alaïa, Prada, hingga The Row, tas tersebut hadir dengan ciri khas masing-masing merek.

Buat yang masih bingung, apa sih tas east-west itu? Jenis tas ini bentuknya kebalikan dari tas north-south. Masih bingung juga dengan tas north-south? Langsung simak saja penjelasannya berikut ini.

Beda Tas East-West dan North-South

Alaïa Teckel Bag/ Foto: instagram.com/harpersbazaarus

East-West bag sering pula disingkat E/W. Sementara North-South bag juga disingkat N/S. Penamaan jenis tas ini didasarkan pada bentuknya.

East-West Bag




Lisa BLACKPINK
Lisa BLACKPINK/ Foto: instagram.com/lalalalisa_m

East-West bag memiliki bentuk memanjang ke samping. Bentuknya horizontal seperti arah mata angin timur dan barat yang biasa terlihat pada peta.

Coba tebak? Tas Lady Dior yang legendaris itu punya versi “East/West-nya”, yaitu Lady D-Joy. Artis Korea asal Thailand, Lisa BLACKPINK pernah memamerkannya di salah satu event bulan Januari lalu. Ia memilih warna merah yang bold dipadu setelan baju serba putih.


North-South Bag




Lisa BLACKPINK
Lisa BLACKPINK/ Foto: instagram.com/lalalalisa_m

Adapun North-South bag, bentuknya memanjang ke atas sebagaimana garis arah mata angin utara dan selatan yang terlihat di peta. North-South tampak tinggi, sedangkan East-West tampak melebar. Keduanya sama-sama kelihatan ramping.

Terutama mini tote north-south, cocok digunakan sebagai wadah ponsel dan pernak-pernik kebutuhan kecil saat jalan-jalan ringan. Misalnya seperti Lisa BLACKPINK saat liburan akhir tahun lalu, mengenakan tas penguin LOEWE hasil kolaborasi dengan Suna Fujita. Terdapat key ring inisial namanya yang membuat tas itu semakin personal.

Simpan dulu saja tas north-south kamu dan sekarang saatnya beralih ke tas east-west yang lagi hype. Selain Lisa BLACKPINK, tampak beberapa selebriti juga mengenakannya. Berikut beberapa di antaranya.

East-West Bag di Tangan Seleb

Hailey Bieber/ Foto: instagram.com/frejanyc

Tas East-West sudah sampai ke tangan-tangan artis Hollywood. Sebut saja Julianne Moore dan Ayo Edebriri.

Awal April lalu, Hailey Bieber juga tertangkap kamera tengah mencangklong east-west bag-nya Freja. Ia memilih warna hitam yang serasi dengan jaket.




Rosie Huntington-Whiteley
Rosie Huntington-Whiteley/ Foto: instagram.com/rosiehw 

Model sekaligus aktris, Rosie Huntington-Whiteley juga tampak mengenakan east-west bag warna hitam dalam sebuah potret selfie. Pilihannya jatuh pada tas koleksi Savette.




Hannah Strafford-Taylor
Hannah Strafford-Taylor/ Foto: instagram.com/hannahstraffordtaylor 

Selebgram Hannah Strafford-Taylor tampil glam dengan menjinjing tas East-West warna keemasan dari Bottega Veneta. Memberi sentuhan cerah pada gaun maxi hitam yang ia kenakan.




Emma Chamberlain
Emma Chamberlain/ Foto: instagram.com/prada

Di acara pertunjukan Prada akhir Februari lalu, selebgram Emma Chamberlain datang dengan setelan blazer abu-abu dan sheer skirt oranye sambil membawa tas leather merek tersebut. Tas kulit itu merupakan tas east-west yang memang lagi trending.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *