Berita

Rekomendasi 5 Drakor Slice of Life di Netflix, Hadirkan Cerita Sederhana yang Penuh Makna

×

Rekomendasi 5 Drakor Slice of Life di Netflix, Hadirkan Cerita Sederhana yang Penuh Makna

Share this article


Genre drama Korea yang dikenal dengan sebutan “slice-of-life” menghadirkan kehidupan sehari-hari seseorang tanpa plot utama yang jelas.

Dalam genre ini, kita disuguhkan dengan kisah-kisah yang merangsang pemikiran dan menarik dari dunia sehari-hari, yang seringkali mencerminkan realitas yang bisa dirasakan oleh penonton yang mengikuti acara tersebut.

Dalam penggambaran sebuah naratif, fokus diberikan pada konflik yang dihadapi oleh tokoh utama, proses penemuan diri, perkembangan karakter, kisah sedih, perjalanan karier, dinamika keluarga, kedekatan dalam persahabatan, serta berbagai masalah kecil yang dihadapi, dan bagaimana tokoh-tokoh tersebut berhasil mengatasi rintangan yang mereka hadapi.

Semua ini menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton yang merasa terhubung dan mendapatkan hiburan dari tema-tema yang diangkat. Berikut ini lumpkinsjail akan memberikan rekomendasi drakor ber-genre slice of life yang wajib ditonton!


1. My Mister (2018)

My Mister menambah deretan drakor sukses yang dibintangi IU (Foto/Netflix)

Pemenang kategori ‘Best Drama’ di Baeksang Arts Awards ke-55 tahun 2019, My Mister mengisahkan perjuangan seorang perempuan muda yang terlilit hutang dan kekurangan gizi, merawat neneknya yang tuli dan sakit, serta seorang karyawan perusahaan konstruksi yang sudah berusia 40-an.

Drama ini menggambarkan ikatan emosional antara Lee Ji An (IU) dan Park Dong Hun (Lee Sun Kyun), yang saling menyembuhkan melalui percakapan bermakna di sepanjang seri.

Meskipun Ji An mengalami penyalahgunaan oleh orang-orang terdekatnya sepanjang hidupnya dan kesulitan mempercayai orang lain, Dong Hun juga menghadapi manipulasi dari istrinya dan rekan-rekan kerjanya.

Hubungan antara Ji An dan Dong Hun bertujuan untuk memberikan pemirsa pandangan baru tentang cinta manusia, yang melampaui hubungan romantis, persahabatan, atau keluarga.

2. My Liberation Notes (2022)
My Liberation Notes

My Liberation Notes/ Foto: JTBC

My Liberation Notes mengungkap kehidupan sehari-hari tiga bersaudara yang tinggal di pinggiran kota Sanpo, Gyeonggi-do, dan harus menggunakan transportasi umum setiap hari ke Seoul untuk pekerjaan mereka serta seorang asing yang bekerja di bawah ayah mereka.

Trio ini menghadapi berbagai masalah dalam menghadapi kehidupan monoton di tengah politik kantor, cobaan dan kesulitan, tantangan dalam mencari cinta, dan impian yang ingin dirasakan.

Yeom Mi Jeong (Kim Ji Won) dan Mr.Gu (Son Suk Ku) menemukan pembebasan dengan mendukung satu sama lain.

Sementara Yeom Chang Hee (Lee Min Ki) membebaskan dirinya dari kedok kehidupan dengan bekerja sebagai direktur pemakaman, dan Yeom Ki Jeong (Lee El) menemukan kenyamanan setelah jatuh cinta dengan Cho Tae Hun (Lee Ki Woo).

3. When the Weather is Fine (2020)

When the Weather is Fine (Foto/Netflix)

When the Weather is Fine mengisahkan kisah seorang pemain biola muda yang pindah ke kota kecil terpencil setelah merasa lelah dengan lingkungan keras kehidupan kota.

Di kampung halamannya yang sunyi, terletak di tengah pegunungan bersalju dan lingkungan yang damai, dia menemukan kedamaian bersama seorang teman lama.

Pemain biola Mok Hae Won (Park Min Young) bertemu dengan mantan teman sekolahnya, Eun Seob (Seo Kang Joon), setelah pindah ke kampung halamannya.

Dia bekerja di toko buku malam milik Eun Seob. Selanjutnya, Hae Won dan Eun Soon menemukan kenyamanan dalam kehadiran satu sama lain di tengah cuaca yang sangat dingin dan kenyataan kehidupan yang tidak menyenangkan.

Saat mereka membicarakan berbagai cerita, buku, dan peristiwa, keduanya menyembuhkan satu sama lain, dan kisah cinta yang sedang berkembang pun muncul.

When the Weather is Fine terasa seperti sebuah pelukan hangat bagi para penonton karena ceritanya berkisar pada konsep penyembuhan, pengampunan, dan cinta yang mekar di sebuah toko buku kecil di pedesaan.

4. Summer Strike
Poster Couple Summer Strike / Foto : instagram.com/channel.ena

Summer Strike/ Foto: instagram.com/channel.ena

Setelah kematian yang tak terduga dari ibunya dan frustrasi karena budaya kerja yang toxic, dia akhirnya berhenti menjadi workaholic dan memulai perjalanan penemuan diri dan kedamaian.

Lee Yeo Reum (Kim Seol Hyun) pindah ke sebuah kota kecil di tepi pantai di Angok, dan menemukan kedamaian bersama pustakawan, Ahn Dae Beom (Im Si Wan).

Pasangan introvert ini melewati serangkaian momen yang menghibur di mana mereka akhirnya menemukan keinginan untuk hidup, meninggalkan luka-luka masa lalu mereka.

Summer Strike  menghadirkan pesan tentang betapa hidup itu memuaskan, bahkan jika seseorang tidak terburu-buru atau berusaha meraih kesuksesan.

Drama Ini menekankan kebahagiaan kecil dalam hidup, baik itu dalam membaca buku, berbincang singkat dengan teman dekat, pagi-pagi berlari, marathon film malam, atau menghabiskan waktu di alam.

5. Misaeng: Incomplete Life (2014)
Misaeng: Incomplete Life official poster / foto: asianwiki.com

Misaeng: Incomplete Life/ Foto: tvN

Drama 2014 “Misaeng: Incomplete Life” mengisahkan tentang seorang mantan pemain Baduk yang berusaha memasuki dunia korporat dengan latar belakang pendidikan GED di CV-nya.

Meskipun tanpa pengalaman, karakter utama menghadapi tantangan-tantangan dengan penuh semangat, menggambarkan dunia korporat sebagai permainan go yang harus dimainkannya dengan cerdas.

Dengan kepintaran dan ketulusan yang mengesankan, Jang Geu Rae (Im Si Wan) menjelajahi dan menapaki tangga kesuksesan dalam budaya korporat yang penuh tekanan dan lingkungan yang tidak sehat, dengan Baduk sebagai panduannya.

Perjalanan Geu Rae di dunia korporat menjadi sangat berwarna dengan dukungan dari manajer Oh Sang Shik (Lee Sung Min), intern Ahn Young Yi (Kang So Ra), dan Jang Baek Gi (diperankan oleh Kang Ha Neul).

Misaeng: Incomplete Life memberikan gambaran tentang bagaimana seseorang dapat mengatasi masalah dan toksisitas di tempat kerja.

Drama ini menunjukkan bahwa dengan dukungan dari pemimpin dan manajer yang tepat, seseorang dapat mencapai target yang dianggap tidak mungkin.

Itu dia beberapa rekomendasi drakor genre slice-of-life yang tayang di Netflix. Kamu berencana nonton yang mana dulu, nih?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI! 


(sim/sim)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *