Berita

Kembali Percaya Diri, Ini 7 Cara Efektif Atasi Masalah Ketiak Basah dan Bau Badan

×

Kembali Percaya Diri, Ini 7 Cara Efektif Atasi Masalah Ketiak Basah dan Bau Badan

Share this article


Masalah seperti ketiak mudah basah dan bau badan seringkali menjadi hambatan yang dihadapi oleh sebagian orang. Jika kamu merasa bahwa ketiakmu mudah basah dan seringkali menjadi kendala dalam keseharianmu, jangan khawatir!

Ini dia beberapa cara praktis dan solusi yang efektif, untuk membantu kamu mengatasi masalah tersebut. Simak yuk, agar kamu kembali percaya diri!

1. Pilih Deodorant yang Sesuai

Pilih Deodorant yang Sesuai/ Foto : Freepik/ Gpointstudio

Deodorant adalah senjata utama untuk mengatasi ketiak yang mudah basah. Pilih produk yang mengandung bahan aktif untuk cegah keringat berlebih dan bertujuan mengatasi bau badan.

2. Jaga Kebersihan Ketiak

Jaga Kebersihan Ketiak/ Foto : Freepik/Kroshka_Nastya

Kebersihan adalah kunci untuk mencegah bau badan yang tidak diinginkan. Mandi secara teratur, terutama setelah beraktivitas fisik, dan gunakan sabun antibakteri saat membersihkan ketiak.

Membersihkan area ini secara rutin membantu menghilangkan bakteri yang dapat berkembang biak di area lembap serta mengurangi risiko bau yang tidak sedap.

3. Gunakan Bedak Ketiak

Gunakan Bedak Ketiak/ Foto : Freepik/ PVProductions

Bedak ketiak dapat menjadi solusi praktis untuk menjaga ketiak tetap kering. Produk ini membantu menyerap kelembapan, mengurangi gesekan, dan memberikan efek segar. Penting untuk memilih produk yang tidak mengandung pewangi yang terlalu kuat.


4. Pilih Pakaian yang Sesuai

Pilih Pakaian yang Sesuai/ Foto : Freepik/Cookie studio

Pakaian dapat memengaruhi tingkat kelembapan di area ketiak. Pilih pakaian yang terbuat dari bahan seperti katun, yang memungkinkan sirkulasi udara dan membantu mengurangi kelembapan. Hindari bahan sintetis yang dapat menyebabkan penumpukan panas dan kelembapan.

5. Gantilah Pakaian Secara Teratur

Gantilah Pakaian Secara Teratur/ Foto : Freepik/ Freepik

Pakaian basah atau lembab menjadi sarang bagi pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau. Gantilah pakaian secara teratur, terutama jika Beauties merasa berkeringat atau setelah beraktivitas fisik, untuk menjaga kebersihan dan menghindari bau yang tidak diinginkan.

6. Hindari Makanan yang Menyebabkan Bau Badan

Hindari Makanan yang Menyebabkan Bau Badan/ Foto : Freepik/ Rawpixel

Diet dapat memengaruhi bau badan. Beberapa makanan seperti bawang putih dan makanan pedas dapat mempengaruhi aroma tubuh. Hindari konsumsi berlebihan dan pertimbangkan untuk mengurangi makanan-makanan tersebut untuk membantu mengurangi bau tidak sedap.

7. Minum Cukup Air

Minum Cukup Air/ Foto : Freepik/ Freepik

Keseimbangan cairan dalam tubuh sangat penting untuk mengontrol suhu tubuh dan produksi keringat. Pastikan kamu minum cukup air setiap hari, terutama saat beraktivitas fisik, guna mencegah kelebihan keringat dan menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Beauties, itu dia sederet cara atasi masalah ketiak basah dan bau badan. Yuk coba!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org.


(ria/ria)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *