Berita

Profil Sorn, Mantan Idol K-Pop yang Jadi Salah Satu Bridesmaid di Pernikahan Beby Tsabina

×

Profil Sorn, Mantan Idol K-Pop yang Jadi Salah Satu Bridesmaid di Pernikahan Beby Tsabina

Share this article


Minggu, (23/6) menjadi hari yang bahagia bagi aktris muda Beby Tsabina. Perempuan kelahiran 27 Oktober 2002 akhirnya resmi menikah dengan Rizki Natakusumah yang berlokasi di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

Tidak hanya berhasil mencuri perhatian publik dengan pernikahan yang elegan dan romantis, namun deretan sosok ternama yang menjadi bridesmaid Beby Tsabina pun menarik atensi, Beauties. Salah satunya yakni Sorn, mantan anggota girl group CLC yang kini fokus menjadi penyanyi solo.





Beby Tsabina dan Sorn/ Foto: instagram.com/sssorn_chonnasorn

Yup, Sorn menjadi salah satu bridesmaid di pernikahan Beby Tsabina dan turut membagikan potretnya bersama aktris muda tersebut dengan ucapan berbahagia untuk pernikahan Beby Tsabina dan Rizki Natakusumah.

Berikut ini lumpkinsjail telah merangkum profil hingga perjalanan karier Sorn. Simak, yuk!


Kelahiran Tahun 1996
Sorn

Sorn/ Foto: instagram.com/sssorn_chonnasorn

Memiliki nama asli Chonnasorn Sajakul, Sorn merupakan artis berkewarganegaraan Thailand yang lahir pada 18 November 1996. Ia menggunakan nama ‘Sorn’ sebagai nama panggungnya hingga kini.


Berpartisipasi di K-Pop Star Hunt
Sorn

Sorn/ Foto: instagram.com/sssorn_chonnasorn

Sebelum menjadi idol K-Pop, Sorn mengawali kariernya di industri hiburan Korea Selatan dengan berpartisipasi dalam ajang K-Pop Star Hunt pada 2011 lalu. Tak tanggung-tanggung, Sorn pada akhirnya memenangkan ajang tersebut dan berhasil menjadi juara pertama.

Debut sebagai Anggota Grup K-Pop CLC
CLC

CLC/ Foto: instagram.com/cube_clc_official

Beberapa tahun setelah kemenangan Sorn di ajang K-Pop Star Hunt, ia akhirnya debut sebagai anggota grup K-Pop CLC pada 2015 lalu. CLC merupakan girl group asal Korea Selal yang berada di bawah naungan Cube Entertainment.

Sorn debut sebagai ‘Lead Vocalist’ dalam grup tersebut bersama anggota lainnya seperti Seunghee, Yujin, Eunbin, Elkie, Seungyeon, dan Yeeun. Grup CLC debut dengan merilis mini-album bertajuk First Love pada 2015.

Keluar dari CLC dan Jadi Artis Solo
Sorn

Sorn/ Foto: instagram.com/sssorn_chonnasorn

Setelah hampir 6 tahun berkarier bersama CLC, Sorn pada akhirnya keluar dari grup CLC dan tidak melanjutkan kontraknya dengan Cube Entertainment.

Meskipun tak lagi menjadi anggota CLC, Sorn tetap aktif di industri hiburan dengan menjadi artis solo di bawah naungan agensi WILD Entertainment. Ia juga telah merilis beberapa single sebagai artis solo seperti Sharp Objects, Scorpio, hingga Save Me.

Selain menjadi penyanyi solo, Sorn juga aktif membuat berbagai konten menarik melalui platform resminya seperti di Instagram dan TikTok.


Punya Lingkaran Pertemanan yang Luas
Minnie (G)I-DLE dan Sorn

Minnie (G)I-DLE dan Sorn/ Foto: instagram.com/sssorn_chonnasorn

Sorn sendiri menjadi salah satu artis yang memiliki lingkar pertemanan luas, Beauties. Mulai dari sesama idol K-Pop asal Thailand maupun Korea Selatan, hingga pertemanan lintas negara.

Sorn berada dalam group chat dengan idol K-Pop asal Thailand lainnya seperti Lisa BLACKPINK, Ten WayV, Minnie (G)I-dle, hingga BamBam GOT7. Ia juga berteman dengan Jamie, Henry eks Super Junior-M, Haeri dari P.O.P, Jae Day6, Benji eks B.I.G, Kevin eks U-Kiss, Dayoung WJSN, dan Ashley Ladies’ Code.

Ia pun juga berteman dengan beberapa selebriti asal Indonesia, seperti Beby Tsabina hingga Syahrini. Pada 2022 lalu, Sorn sempat bertandang ke Singapura untuk menghadiri acara ulang tahun Syahrini, Beauties.





Sorn dan Beby TsabinaSorn dan Beby Tsabina/ Foto: instagram.com/bebytsabina

Sementara pada 2023 lalu, Sorn dan Beby Tsabina bertemu saat sama-sama menghadiri festival musik We The Fest di Indonesia.

Jadi Bridesmaid di Pernikahan Beby Tsabina
Beby Tsabina dan Sorn

Beby Tsabina dan Sorn/ Foto: instagram.com/sssorn_chonnasorn

Kehadiran Sorn di acara pernikahan Beby Tsabina  pun sukses mencuri atensi publik, Beauties. Pasalnya, ia bukan hanya menjadi tamu di acara tersebut, namun juga sebagai salah satu bridesmaid Beby Tsabina bersama selebriti Indonesia lainnya seperti Gabriella Eka Putri, Elina Joerg, Syifa Hadju, dan lainnya.

Sorn juga membagikan beberapa potretnya bersama sang pengantin perempuan, serta mengucapkan selamat untuk hari bahagianya tersebut.





Beby Tsabina dan SornBeby Tsabina dan Sorn/ Foto: instagram.com/sssorn_chonnasorn

“Sekali lagi selamat untuk @beby_tsabina dan @rizkinatakusumah. Beby, kamu adalah pengantin perempuan paling cantik yang pernah aku lihat. Terima kasih lagi karena telah mengundangku untuk bergabung di hari spesialmu bersama keluarga dan teman-temanmu yang luar biasa. Selamat atas pernikahannya dan selamat menempuh hidup baru,” tulis Sorn dalam unggahannya di Instagram.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *