Berita

Resep Salad Kentang Klasik, Mayones dan Telur Rebus jadi Kunci

×

Resep Salad Kentang Klasik, Mayones dan Telur Rebus jadi Kunci

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Ada banyak cara untuk membuat resep salad kentang, tetapi jika Anda mencari salad kentang tradisional berbahan dasar mayones yang dibuat dengan telur rebus, seledri, dan sedikit acar untuk menambah tenaga, Anda telah menemukan resep yang tepat.

Cara Membuat Salad Kentang

Sebagian besar pekerjaan yang dilakukan dalam membuat resep salad kentang ini adalah menyiapkan bahan-bahannya. Setelah itu, Anda cukup mencampurkannya perlahan ke dalam mangkuk besar, tutupi, dan dinginkan agar bumbunya berkembang. Salad kentang terbaik adalah keseimbangan rasa dan tekstur, dimana krim, tajam, manis, asin, lembut, dan renyah berpadu dalam harmoni yang sempurna. 

Berikut bahan-bahan untuk resep salad kentang terpopuler ini:

Kentang: Bukan salad kentang tanpa kentang. Resep ini membutuhkan kentang berukuran sedang, atau cukup untuk disajikan delapan kali. Mengenai jenis kentang apa yang digunakan untuk salad kentang, saya akan membahasnya di bagian selanjutnya.

Telur: Telur rebus adalah makanan yang harus dimiliki untuk salad kentang kuno ini, tetapi Anda bisa meninggalkannya jika Anda benar-benar menginginkannya.
Seledri: Seledri menambahkan elemen renyah untuk menyeimbangkan tekstur lembut dan krim kentang.

Bawang: Anda bisa menggunakan bawang apa saja yang Anda suka, termasuk bawang kuning, putih, atau merah. Potong bawang bombay menjadi potongan-potongan kecil dan seragam agar tidak ada yang menggigit bawang mentah dalam jumlah besar.

Tambahan: Gunakan rasa acar manis favorit Anda. Beberapa pengulas memotong acar ketimun manis, atau menggantinya dengan acar atau acar yang kurang manis.

Mayones: Ini adalah elemen krim yang menyatukan semua bahan. Untuk hasil terbaik, campurkan mayones, mustard, relish, dan bumbu dalam mangkuk terpisah. Tes rasa dan sesuaikan bumbu sebelum ditambahkan ke kentang, telur, dan bawang bombay.

Mustard: Gunakan mustard favorit Anda. Beberapa reviewer suka menggunakan mustard kuning dan beberapa lebih suka Dijon.

Bumbu: Resep ini membutuhkan garam bawang putih, garam seledri, dan lada hitam secukupnya; beberapa pengulas menambahkan tambahan seperti paprika dan bubuk bawang putih. Anda juga bisa menambahkan bumbu cincang, seperti adas manis, daun bawang, dan peterseli.

Kentang Apa yang Terbaik untuk Salad Kentang

Jenis kentang yang Anda gunakan akan mempengaruhi tekstur salad kentang Anda. Resepnya tidak menentukan jenis kentang apa yang akan digunakan, namun berikut beberapa panduan untuk membantu Anda memilih kentang terbaik untuk salad kentang sehingga Anda mendapatkan hasil yang Anda cari.

Kentang lilin, seperti kentang merah dan kentang fingerling, memiliki tekstur yang halus dan tetap mempertahankan bentuknya bahkan setelah direbus. Dan dengan kulitnya yang tipis dan halus, mereka mungkin tidak perlu dikupas. Gunakan kentang lilin jika Anda menyukai kentang keras dalam salad kentang Anda.

Kentang bertepung, seperti Idahos atau Russets, rusak saat direbus tetapi teksturnya yang bertepung menyerap saus dengan indah. Gunakan kentang bertepung jika Anda menyukai kentang yang lebih lembut dan kental dalam salad kentang Anda, tetapi Anda harus mengupasnya karena kulitnya lebih tebal.

Kentang serba guna, seperti Yukon Golds, merupakan pilihan terbaik antara kentang berlilin dan bertepung, dan merupakan pilihan yang dapat diandalkan untuk salad kentang.

Berapa Lama Merebus Kentang untuk Salad Kentang

Merebus kentang yang belum dikupas dalam air asin hingga empuk namun tetap keras. Anda akan mengeringkannya dan membiarkannya agak dingin, lalu kupas dan potong kecil-kecil. Tergantung pada seberapa besar kentang Anda, merebus bisa memakan waktu antara 10 hingga 15 menit atau lebih. Mulailah menguji kematangan sekitar 10 menit dengan memotong kentang menggunakan pisau pengupas yang tajam. Jika kentang dapat masuk dengan mudah hingga ke bagian tengah kentang, maka kentang sudah matang dan siap untuk ditiriskan.

Pilihan Editor:  5 Kunci Buat Salad Kentang yang Lezat, Bumbui Air Rebusannya

ALL RECIPES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *