Berita

Rutinitas Skincare Mikha Tambayong, Double Cleansing dan Mulai Serum Retinol

×

Rutinitas Skincare Mikha Tambayong, Double Cleansing dan Mulai Serum Retinol

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Aktris Maudy Mikha Maria Tambayong atau Mikha Tambayong mengatakan ia tak punya rutinitas skincare yang tahapannya banyak. Namun, ia sangat meyakini bahwa menjaga kulit wajah tetap sehat dan tidak bermasalah adalah hal yangg penting. 

“Jadi, pagi aku bangun langsung minum air putih yang banyak karena aku pasti ngerasa badan aku dry karena sudah tidur semalaman, lalu dilanjut cuci muka biasanya aku pakai double cleansing. Jadi biasanya aku pakai micellar water atau milk cleanser. Terus pakai facial wash, baru habis itu  sih sebenarnya pakai toner atau moisturizer yang mengandung SPF,” ucap Mikha usai ditemui dalam peluncuran Wonderwear Professional Makeup Challenge (WPMC) 2024 by Ultima II di Jakarta, Selasa, 18 Juni 2024. 

Hampir sama seperti pagi, rutinitas skincare istri Deva Mahenra di malam hari ditambahkan serum retinol. Selain pakai bahan aktif retinol, secara berkala Mikha juga mulai menambahkan eksfoliasi seminggu dua atau tiga kali.

“Jadi memang kadang-kadang aku sesuaikan dengan kondisi kulit, sih, sebenarnya. Kalau kondisi kulit aku benar-benar kering banget, aku pakai double moisturizer atau mungkin lagi sedikit kusam beda lagi night care rutinnya. Tapi, basicly kondisi kulit aku very dry, memang harus ekstra pelembab,” ucap dia membeberkan rutinitas skincare malam.

Sementara untuk makeup dasar biasanya mulai dari pakai fondation atau bedak tabur.  “Jadi tergantung kebutuhan dan tergantung mood sebenarnya di hari itu. Kalau aku lagi niat banget dengan pakai makeup biasanya step by step benar-benar dan pakai foundation, powder, blush on, eyeshadow, dan lipstik tapi sesuai yang aku bisa saja, sih, karena memang bukan bidang aku gitu,” ucap Mikha. 

Dalam menentukan complexion yang tepat, Mika juga masih mencari kira-kira shade foundation apa yang cocok dengan warna kulitnya. “Karena kulit aku termasuk agak susah ya light enggak terlalu, tan juga enggak terlalu. Jadi di tengah-tengah. Aku jadi mencari warna foundation itu agak susah,” ucap Mikha yang menjadikan makeup sebagai mood booster-nya. 

Pilihan Editor: Mikha Tambayong Ungkap Kriteria Memilih MUA untuk Riasan Wajahnya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *