Berita

Selain Ipar Adalah Maut, Ini 5 Film Indonesia yang Angkat Isu Perselingkuhan

×

Selain Ipar Adalah Maut, Ini 5 Film Indonesia yang Angkat Isu Perselingkuhan

Share this article


Perselingkuhan masih menjadi isu yang paling menarik perhatian masyarakat Indonesia. Dapat dilihat setiap ada berita tentang orang selingkuh, berita itu selalu menjadi pembahasan panas di dunia maya dan nyata. 

Begitu pula dengan karya yang menyenggol topik ini. Di tahun 2021 lalu, serial Layangan Putus viral dan sukses membuat geram penonton di Tanah Air. 

Di film pun, tokoh utama yang selingkuh juga menjadi konflik yang menarik. Ada beberapa rekomendasi film Indonesia tentang perselingkuhan yang bikin geregetan saat nonton. Simak daftar dan sinopsis film di bawah ini, yuk!

1. Ipar Adalah Maut

Ipar Adalah Maut /Foto: MD Pictures / Tangkapan Layar

Ipar Adalah Maut bercerita tentang kehidupan keluarga harmonis yang terusik karena kedatangan orang ketiga. Nisa (Michelle Ziudith) memiliki suami bernama Aris (Deva Mahenra) yang selingkuh dengan adik kandung Nisa, yakni Rani (Davina Karamoy). 

Semua ini berawal dari Ibunda Nisa yang meminta tolong dirinya untuk membiarkan Rani tinggal bersama keluarga kecilnya. Namun, pertolongan itu malah membuat petaka di hubungannya bersama Aris. 

Ipar Adalah Maut diangkat dari kisah nyata dari Elizasifaa yang sempat viral di media sosial. Sejak penayangannya di tanggal 13 Juni 2024 lalu, film ini telah meraup lebih dari 2 juta penonton, per Jumat (21/6). 

2. Garis Waktu

Garis Waktu /Foto: MD Pictures

Rekomendasi film Indonesia selanjutnya ada Garis Waktu yang diadaptasi dari novel yang berjudul sama karya Fiersa Besari. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal seperti Reza Rahadian, Michelle Ziudith, dan Anya Geraldine. 

Sena (Reza Rahadian) dan April (Michelle Ziudith) adalah sepasang kekasih yang terhalang restu. Orangtua April nggak setuju karena Sena hanyalah seorang musisi kafe. 

Suatu hari, Sanya (Anya Geraldine) yang berprofesi sebagai produser musik ingin memproduksi lagu-lagu Sena. Seiring berjalannya waktu, kerja sama antara produser dan musisi berubah menjadi hubungan terlarang. 

3. Selesai

Film Selesai /Foto: Beyoutiful Pictures/Bioskop Online

Selesai adalah film Indonesia bertemakan perselingkuhan yang disutradarai oleh Tompi. Film ini dirilis pada tahun 2021. 

Selesai berkisah tentang sepasang suami istri yang pernikahannya di ujung tanduk. Melansir IMDb, Ayu (Ariel Tatum) ingin mengakhiri ikatan pernikahannya bersama Broto (Gading Marten) yang berselingkuh dengan Anya (Anya Geraldine). 

Apakah mereka bisa mempertahankan hubungan mereka? 


4. Sehidup Semati

Sehidup Semati /Foto: Starvision Plus

Mengusung tema thriller horor, Sehidup Semati menceritakan kisah rumah tangga Renata (Laura Basuki) dan Edwin (Ario Bayu). Edwin adalah seorang suami yang kasar dan melakukan KDRT kepada istrinya. Parahnya lagi, pria itu berselingkuh dengan seorang perempuan bernama Asmara (Asmara Abigail). 

Renata yang berusaha menjaga rumah tangga itu kerap mendapatkan teror dari selingkuhan suaminya. Walau begitu, ia terus berupaya untuk menyelamatkan hubungannya dengan sang suami.

5. Mendarat Darurat

Mendadak Darurat /Foto: Prime Video

Reza Rahadian kembali memerankan karakter pria yang berselingkuh di film Mendadak Darurat. Film yang tayang di Prime Video ini disutradarai oleh Pandji Pragiwaksono. 

Mengutip detiksulsel, Reza berperan sebagai Glenn yang menikah dengan Maya (Marissa Anita). Hubungan mereka sedang tidak harmonis dan Maya kerap menuduh suaminya mendua. 

Glenn pun benar-benar mendua dengan teman kantornya bernama Kania (Luna Maya). Hubungan mereka makin rumit ketika Glenn diberitakan meninggal karena kecelakaan pesawat, padahal ia tidak jadi naik pesawat itu untuk berduaan dengan selingkuhannya di hotel. 

Glenn tidak tahu harus berbuat apa dan meminta pertolongan di rumah temannya. Ternyata, istrinya juga datang ke rumah temannya itu. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(naq/naq)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *