Berita

OST Drama Korea yang Bisa Membuat Air Mata Tidak Terbendung, Siapkan Tisu!

×

OST Drama Korea yang Bisa Membuat Air Mata Tidak Terbendung, Siapkan Tisu!

Share this article


Biasanya, drama Korea (drakor) diiringi dengan OST yang menyentuh hati untuk membuat penonton lebih tenggelam dalam ceritanya. Tidak sedikit pecinta drakor yang sering mendengarkan OST-OST drama favoritnya saat ‘galau’.

Bukan hanya memiliki alunan melodi yang merdu, tapi OST ballad ini juga memiliki lirik yang menyayat hati. Yuk, cari tahu lebih dalam lagi apa saja OST drama Korea yang bisa membuat kamu nangis tersedu-sedu!


If It Is You – Another Miss Oh (2016)

Jung Seung-hwan/ Foto: koreatimes.co.kr

Banyak orang yang menyebutnya sebagai lagu galau sejuta umat, karena liriknya yang sangat menyayat hati dan melodinya yang mengalun lembut. Meski dramanya sudah tayang sejak tahun 2016, tapi OST yang dinyanyikan oleh Jung Seung Hwan ini tetap populer di kalangan pecinta drakor.

Liriknya menggambarkan tentang perasaan seseorang yang merindukan sosok dicintainya yang telah pergi meninggalkannya. Bagi Beauties yang sedang galau ditinggal pacar, kamu bisa mendengarkan lagu ini sambil melampiaskan perasaan rindu yang sudah tidak terbendung.

Falling in Love – The Beauty Inside (2018)

Davichi/ Foto: Soompi.com

Drama The Beauty Inside (2018) yang dibintangi aktris cantik Seo Hyun Jin  dan aktor tampan Lee Min Ki ini tidak hanya memiliki alur cerita yang menarik, tapi juga OST-OST indah yang mengharukan. Salah satu OST-nya yang mampu menyentuh hati para penonton adalah Falling in Love.

Lagu ini dinyanyikan oleh Davichi, yang sudah terkenal dengan suara merdunya dan dinobatkan sebagai salah satu grup penyanyi OST yang tidak boleh dilewatkan. Liriknya memang tidak sesedih OST yang pertama, tapi alunan melodi lagu ini dapat membuatmu terhanyut dalam kesedihan.

All About You – Hotel del Luna (2019)

Taeyeon/ Foto: Soompi.com

Sejak awal debutnya, Taeyeon sering disebut sebagai penyanyi OST terbaik yang dapat mencurahkan perasaannya ke dalam lagu yang dinyanyikannya. Salah satu OST milik Taeyeon yang dapat membuat para pendengarnya menangis adalah All About You.

Lagu ini merupakan OST drama yang dibintangi oleh aktris multitalenta Lee Ji-eun atau kerap dipanggil IU, yaitu Hotel del Luna (2019). Perasaan cinta yang mendalam bisa kamu rasakan selama mendengarkan lagu ini, karena liriknya dikemas dengan rangkaian kata yang mengagumkan.

Sudden Shower – Lovely Runner (2024)
Band ECLIPSE dari Lovely Runner/ Foto: instagram.com/tvn_drama

Band ECLIPSE dari Lovely Runner/ Foto: instagram.com/tvn_drama

Baru-baru ini banyak pecinta drakor yang kena demam ‘Sun Jae’. Ryu Sun Jae merupakan karakter utama dalam drama Lovely Runner (2024). Aktor tampan Byun Woo Seok memerankan karakter ini dengan sangat apik dan membuat nama band Eclipse semakin populer sampai sekarang ini.

Untuk menggambarkan perasaan cintanya terhadap Im Sol (Kim Hye Yoon), Sun Jae menciptakan sebuah lagu yang berjudul Sudden Shower. Melansir dari  K-entertainment News, lagu ini bahkan berhasil masuk chart Billboard Global 200, yang menjadi bukti popularitasnya di kalangan pencinta drakor seluruh dunia.

Alunan melodi dan lirik yang indah dari OST-OST ini dapat melampiaskan perasaan galau yang sedang kamu rasakan, Beauties. Untuk membuat nuansanya lebih syahdu, kamu bisa mendengarkan lagu-lagu ini saat hujan.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *