Berita

Putri Anne Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Insiden di Kediamannya

×

Putri Anne Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Insiden di Kediamannya

Share this article


Istana Buckingham mengonfirmasi bahwa Putri Anne dirawat di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan di kediamannya di Gatcombe Park.

“Yang Mulia Putri Anne mengalami cedera ringan dan gegar otak setelah insiden di perkebunan Gatcombe Park kemarin malam,” ungkap Istana dalam sebuah pernyataan pada Senin, 24 Juni. 

“Sebagai tindakan pencegahan, Yang Mulia saat ini berada di Rumah Sakit Southmead, Bristol untuk observasi dan diperkirakan akan pulih sepenuhnya dengan cepat,” tambah mereka.





Putri Anne/Foto: instagram.com/theroyalfamily

Pernyataan tersebut, yang telah dibagikan oleh berbagai media dan media sosial, menambahkan bahwa Raja Charles III telah diberi tahu secara rinci tentang kesehatan Anne. Raja Charles beserta seluruh keluarga kerajaan menyampaikan harapan terbaik mereka untuk kesembuhan sang Putri.


Melansir dari Hello Magazine, Putri Anne diduga sedang berjalan-jalan di sekitar kediamannya ketika insiden tersebut terjadi. Akibatnya, Putri Anne mengalami luka ringan di kepala. Meskipun penyebab pasti cederanya belum dikonfirmasi, tim medis menduga luka tersebut berasal dari kemungkinan benturan dengan kepala atau kaki kuda.

Petugas medis darurat dikerahkan ke kediaman Putri Anne. Setelah mendapatkan perawatan awal di lokasi kejadian, Putri Anne kemudian dibawa ke Rumah Sakit Southmead di Bristol untuk pemeriksaan, penanganan, dan observasi lanjutan.

Suami Putri Anne, Vice Admiral Sir Tim Laurence, beserta anak-anak mereka, Peter Phillips dan Zara Tindall, dikabarkan berada di kediaman tersebut saat insiden terjadi. Sir Tim turut mendampingi sang istri saat dibawa ke rumah sakit.

Putri Anne akhir-akhir ini menjadi sosok penting dalam keluarga kerajaan. Putri Anne semakin aktif menjalankan tugas publik setelah sang Raja dan Putri Wales didiagnosis kanker awal tahun ini. Segera setelah Charles mengumumkan diagnosis kankernya pada bulan Februari, Anne menggantikan sang kakak di berbagai acara kerajaan.

Agenda Putri Anne yang Tertunda Akibat Insiden

Beberapa agenda Putri Anne tertunda akibat insiden yang dialaminya (Putri Anne/Foto: instagram.com/theroyalfamily)

Putri Anne dikenal dengan jadwal kegiatannya yang padat. Namun, juru bicara istana mengumumkan, “Sesuai saran dokter, kegiatan Yang Mulia Putri Anne untuk minggu depan akan ditunda. Yang Mulia menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan atau kekecewaan yang mungkin terjadi.”

Akibatnya, Putri Anne tidak bisa menghadiri jamuan kenegaraan Jepang di Istana Buckingham pada Selasa malam. Beliau juga terpaksa membatalkan kunjungan ke Kanada yang sudah direncanakan untuk akhir minggu ini.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *