Berita

10 Lagu K-Pop dengan Koreografi Ikonik yang Mudah Dikenali Penggemar

×

10 Lagu K-Pop dengan Koreografi Ikonik yang Mudah Dikenali Penggemar

Share this article


Beauties pasti banyak mengetahui lagu-lagu K-Pop baik yang dirilis baru-baru ini maupun tahun-tahun sebelumnya. Ternyata salah satu kunci popularitas dari sebuah lagu dibutuhkan juga koreografi yang ikonik hingga mudah diingat oleh penggemar. Tentunya saat ini sudah banyak lagu K-Pop yang memiliki koreografi unik hingga banyak yang melakukan tiktok challange.

Berikut ini adalah sepuluh lagu K-Pop yang memiliki koreografi unik hingga mudah dikenal oleh penggemar. Simak sampai selesai ya!

1. PSY – Gangnam Style

PSY/ Foto: nme.com

Penggemar K-Pop maupun bukan pasti mengetahui lagu yang satu ini, yaitu GANGNAM STYLE. Salah satu hal yang membuat lagu ini viral adalah karena iramanya yang membuat ketagihan dan koreografinya yang mudah diingat.

Bahkan bagi kamu yang mengaku tidak pandai menari mungkin masih bisa menirukan koreografi lagu ini.

2. ITZY – Wannabe

ITZY/ Foto: soompi.com

Salah satu koreografi K-Pop generasi keempat yang benar-benar viral ketika dirilis pada tahun 2020. Beauties pasti sudah tidak asing lagi dengan tarian bahu milik Ryujin yang ada di intro lagu ini. Bahkan tarian bahu tersebut mungkin identik dengan lagu milik ITZY ini.

Lagu WANNABE menjadi salah satu lagu girl group dengan koreografi yang tersulit.

3. EXID – Up and Down

EXID/ Foto: 24hrkpop.com

Sebuah lagu lama yang dirilis pada tahun 2014 dan menjadi viral berkat fancam Hani EXID. Bahkan setelah hampir 10 tahun berlalu, bagian refrain dari koreografi tersebut masih ikonik dan dikenali hampir semua penggemar K-Pop. Hingga saat ini kamu masih bisa melihat dance cover dari lagu ini.

4. SEVENTEEN – Very Nice

SEVENTEEN/ Foto: imdb.com

VERY NICE adalah lagu SEVENTEEN  yang memiliki koreografi ikonik dan sinkronisasi yang sangat mengesankan. Ditambah member SEVENTEEN yang selalu energik ketika membawakan lagu ini membuat para penggemar ingin ikut melompat bersama SEVENTEEN.

Begitu ikoniknya, lagu ini juga biasa digunakan di survival show. Bahkan apabila SEVENTEEN mengadakan konser, lagu VERY NICE ini selalu masuk ke list encore, lho. 

5. Taemin SHINee – Move

Taemin SHINee/ Foto: soompi.com

Lagu berikutnya yang memiliki koreografi yang ikonik adalah milik Taemin SHINee yaitu MOVE. Koreografi lagu ini viral karena berbagai alasan dan menjadi koreografi paling dikenal dari solois pria dalam sejarah K-Pop.

Walaupun terlihat mudah, sebenarnya koreografi dari lagu ini sangat sulit karena membutuhkan kontrol tubuh.

6. TWICE – TT

TWICE/ Foto: news.yahoo.com

Lagu-lagu TWICE memang tidak pernah gagal, termasuk lagu TT yang dirilis pada awal karier TWICE. Lagu ini memiliki gerakan ikonik sesuai dengan judulnya yang akan langsung diketahui oleh setiap penggemar K-Pop. Koreografi lagu ini juga mudah untuk diikuti sehingga penari pemula dapat mempelajarinya.

7. NewJeans – OMG

NewJeans/ Foto: kpopping.com

Lagu berikutnya adalah dari pendatang baru NewJeans yang langsung mencuri perhatian dengan lagu-lagunya yang fresh. Koreografi lagu ini juga berhasil viral setelah banyak artis maupun penggemar yang mengikuti challenge di TikTok atau pun platform lainnya.

Selain itu, koreografi lagu ini juga sangat menyenangkan untuk diikuti.

8. STAYC – ASAP

STAYC/ Foto: dbkpop.com

Meskipun berasal dari agensi kecil, STAYC sudah menjadi girl group yang populer di era ini. Salah satu koreografi lagu STAYC banyak mencuri perhatian publik yaitu lagu ASAP. Sudah banyak artis lainnya yang menarikan lagu ini ketika pertama kali dirilis dan lagu ini tetap populer di kalangan penggemar juga. 

9. BTS – Idol

BTS/ Foto: rollingstoneindia.com

Lagu IDOL dari BTS tidak hanya terkenal karena iramanya yang enak didengar tetapi juga karena kesulitan koreografinya. Koreografi yang kreatif dan gerakan yang tajam menjadikan lagu ini sulit.

Namun, biarpun koreografi lagu ini sulit tetapi banyak gerakan-gerakan ikonik dalam lagu ini sehingga para penggemar akan langsung mengenali koreografi dari IDOL.

10. Stray Kids – God’s Menu

Stray Kids/ Foto: koreaherald.com

Salah satu lagu Stray Kids yang membawa konsep unik yaitu ‘memasak’ ditambah koreografi lagunya juga sangat unik. Salah satu alasan lagu ini begitu viral adalah berkat koreografinya yang ikonik dan mudah diingat. Terutama pada bagian refrain lagu yang akan langsung dikenali oleh para penggemar.

Itu dia 10 lagu K-Pop yang memiliki koreografi ikonik hingga mudah dikenali oleh penggemar. Ada lagu favoritmu, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI! 


(sim/sim)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *