Berita

5 Rekomendasi Drakor dengan Kisah Cinta Pertama yang Bikin Baper, Banyak Tayang di Netflix!

×

5 Rekomendasi Drakor dengan Kisah Cinta Pertama yang Bikin Baper, Banyak Tayang di Netflix!

Share this article


Drama Korea dengan konsep cinta pertama masih menjadi segmen paling diminati. Bahkan, drakor lawas seperti Princess Hours tetap menjadi favorit dengan jalan cerita klasik tapi bikin baper. 

Beralih dari Princess Hours, selama kurun waktu lima tahun belakangan sudah banyak drama dengan genre dan cerita serupa. Berikut ini drakor first love yang berakhir bahagia dan wajib banget kamu tonton. Yuk, simak daftarnya berikut!

1. Our Beloved Summer (2021)





Our Beloved Summer/ Foto: instagram.com/sbsdrama.official

Our Beloved Summer yang mempertemukan Choi Woo Shik dan Kim Da Mi wajib banget ditonton. Drakor first love ini tidak hanya menghangatkan, tapi juga relate banget dengan kehidupan nyata. 

Berkisah tentang Choi Woong dan Kook Yeon Soo, keduanya bertemu saat remaja dan saling jatuh cinta setelah terlibat proyek film dokumenter. Setelah putus dan jalan dengan kehidupannya masing-masing, pasangan ini kembali bertemu dan mengulang kembali romansa.

Selain Choi Woo Shik dan Kim Da Mi, drama ini juga dibintangi oleh Roh Jeong Eui dan Kim Sung Cheol. Kamu bisa menonton drakor ini di Netflix.

2. Twinkling Watermelon (2023)




Twinkling Watermelon/ Foto: instagram.com/tvn_drama
Twinkling Watermelon/ Foto: instagram.com/tvn_drama

Masih ingat drakor remaja Twinkling Watermelon? Yap, drama yang juga mengusung genre time traveler ini sukses besar berkat alur cerita menarik. Tak hanya itu saja, setiap karakter di sini terlihat hidup berkat pemain muda berbakat dengan kualitas akting yang mumpuni.

Bercerita tentang Eun Gyeol (Ryeo Un) yang lahir dari keluarga Children of Deaf Adult (CODA) dan memiliki bakat bermusik. Sayangnya, ia ditentang oleh orang tuanya untuk berkecimpung dalam musik.

Suatu hari, ia secara ajaib kembali ke masa muda ayahnya. Nah, dengan latar tahun 1995, Ryeo Un mengetahui kisah cinta pertama ayahnya yang sukses bikin baper. Meski mengambil latar khas 90-an, drama ini sangat segar dan jauh dari kesan kuno.

Selain Ryeo Un, drama ini juga dibintangi oleh Choi Hyun Wook, Seol In Ah, dan Shin Eun Soo. Drakor yang satu ini bisa disaksikan di Viu.

3. Castaway Diva (2023)




Castaway Diva/Foto: instagram.com/tvn_drama
Castaway Diva/Foto: instagram.com/tvn_drama

Tak jauh beda dengan Twinkling Watermelon, Castaway Diva juga kisahkan perjuangan untuk kebahagiaan cinta pertamanya. Drama dengan plot maju satu ini bercerita tentang calon penyanyi yang berhenti mengejar mimpinya karena terdampar di pulau terpencil selama 15 tahun.

Sebelumnya, Seo Mok Ha mendapatkan kekerasan oleh orang tuanya yang hanya diketahui oleh Kang Bo Geul. Demi Mok Ha, Bo Geul membantu cinta pertamanya tersebut untuk kabur. Sayangnya, keduanya terpisah dan kembali bertemu setelah 15 tahun.

Siapa sangka, cinta Bo Geul tak terhapus meski telah lama kehilangan jejak cinta pertamanya. Nah, Castaway Diva ini dimainkan oleh Park Eun Bin, Chae Jong Hyeop, Kim Hyo Jin, Cha Hak Yeon dan Kim Joo Hun. Kamu bisa nonton drama ini di Netflix, Beauties!

4. Welcome to Samdal-ri (2023)




Welcome to Samdal-ri/ Foto: instagram.com/jtbcdrama
Welcome to Samdal-ri/ Foto: instagram.com/jtbcdrama

Kisah cinta pertama di drama Korea yang berujung manis berikutnya datang dari couple di Welcome to Samdal-ri. Cho Sam Dal (Shin Hye Sun) dan Cho Yong Pil (Ji Chang Wook) merupakan pasangan cinta pertama yang hubungannya berakhir tragis.

Meski dipisahkan oleh keadaan, keduanya tidak bisa melupakan masa lalu. Bahkan, Samdal memutuskan meninggalkan kampung halamannya, Samdal-ri demi  bisa melupakan Yong Pil. Namun, kembali mempertemukan mereka.

Selain Shin Hye Sun dan Ji Chang Wook, drama dengan latar Pulau Jeju satu ini dibintangi oleh Kang Mina, Kang Young-seok, dan Kim Mi Kyung. Drama ini bisa diakses melalui Netflix, ya!

5. Lovely Runner(2024)




Lovely Runner/ Foto: instagram.com/byeonwooseok/
Lovely Runner/ Foto: instagram.com/byeonwooseok/

Terakhir ada drama baru dari Kim Hye Yoon dan Byeon Woo Seok. Apalagi kalau bukan Lovely Runner  yang mendapatkan antusias tinggi dari pencinta drama Korea. Di awal-awal, drama ini berputar tentang seorang penggemar bernama Im Sol yang frustrasi lantaran idolanya, Ryu Sun Jae meninggal dunia.

Secara ajaib, ia kembali ke masa lalu dan menemukan jika selama ini Sun Jae sangat dekat dengan dirinya. Tak hanya itu saja, diam-diam Sun Jae telah menaruh hati kepada Im Sol.

Demi mengubah masa depan Sun Jae, Im Sol melakukan banyak hal. Kisah cinta pertama Sun Jae ini sukses bikin penggemar baper. Nah, kamu bisa nonton drama ini di Viu, Beauties.

Itulah drakor first love yang berujung bahagia meskipun penuh halangan dan rintangan. Nah, Beauties sudah tonton semua, belum?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *